Curug Cipamingkis ( Jonggol )

Posted on

Curug Cipamingkis 

Curug Cipamingkis
Curug Cipamingkis

Satu lagi tempat wisata alam yang harus dikunjungi. Curug Cipamingkis, tersebut nama tempat wisata itu.
Curug yang ada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini satu diantara obyek wisata yang masuk dalam jalur Puncak II.

Tak kalah dengan curug-curug yang lain. Curug yang dikelola KPH Perhutani Bogor ini mempunyai pesona air terjun yang sangatlah elok serta indah. Suhu hawa yang ada pada kisaran 17-20 celcius ini bikin hawa semakin sejuk.

Baca juga : Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Curug Cipamingkis
Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis ini dapat tawarkan potensi yang lain, seperti rimba pinur, ruang berkemah, jogging track, outbond serta yang lain. “ Curug ini memanglah paling ramai namun memanglah belum sangat di kenal beberapa orang, ” kata Kasi PSDH pada KPH Perhutani Bogor, Agus.

Baca juga : Wisata Hutan Mangrove Jakarta


Curug Cipamingkis letaknya seputar 60 km. dari Jakarta. Untuk pengunjung dari Jakarta, dapat lewat jalan Jonggor-Cariu lewat Cibubur. Atau Tol Jagorawi serta keluar dari pintu Tol Sentul atau Citeureup.

Selesai keluar dari pintu tol Sentul, masuk ke jalan Desa Sentul menuju Sukamakmur. Bila Anda mengambil jalan raya Jonggol-Cariu, dari Polsek Jonggol ambillah rute menuju Dayeuh sampai menjumpai kota Bunga atau Sentul.

Baca juga : Wisata Waduk Saguling

Di jalur ini, Anda bakal menjumpai plang atau penunjuk arak untuk meraih Curug Cipamingkis. “ Harga ticket murah, cocok untuk wisatwan dari beragam daerah, ” jelas Agus.

Curug Cipamingkis
Jalan Menuju Curug Cipamingkis

Harga ticket Curug Cipamingkis ini memanglah termasuk murah, yaitu Rp10. 000 per orang. Untuk pengunjung yang memakai kendaraan, bakal dikenai cost parkir, Rp2. 000 untuk motor serta Rp4. 000 untuk mobil.

Tempat wisata lain :





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.