Wisata Alam Curug Cijalu

Posted on

Wisata Alam Curug Cijalu


Wisata Alam Curug Cijalu

Curug Cijalu

Curug Cijalu – Subang itu ada di seputar Gunung Burangrang, di Bandung Utara. Mengingat tempatnya yang cukup tinggi, beberapa pengunjung yang ada di sana hingga dapat lihat kondisi di kota Subang dengan terang. Curug pasangannya, yaitu Curug Putri, ada tak jauh dari Curug Cijalu itu, yaitu seputar seratus mtr. saja. Pengunjung yang berkunjung ke curug Cijalu, dapat sekalian lihat curug Putri dengan jarak yg tidak terlampau jauh.

Baca juga : Penangkaran Rusa Cariu

Sedang bila dipandang dari ketinggian air terjunnya, Curug Cijalu – Subang memiliki ketinggian seputar tujuh puluh mtr. sedang curug pasangannya seputar tiga puluh mtr. saja. Walau demikian, ke-2 curug itu benar-benar sangat cocok mengingat keduanya memiliki panorama yang sangatlah indah, terlebih bila ada di curug itu pada sore hari, jadi lampu-lampu yang ada di kota Subang dapat tampak dengan terang. Pengelola curug itu nampaknya tahu dengan potensi dari obyek wisata itu hingga sediakan sarana yang cukup komplit.

Alamat Air Terjun Cijalu
Tempat Curug Cijalu terdapat di Desa Cipancar, Kecamatan Sagala Herang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Terdapat pada titik Koordinat GPS : -6° 42′ 43. 00 “, +107° 35′ 49. 00 “

Akses menuju Curug Cijalu
Berjarak 37 Km dari kota Subang ke arah Selatan (1 jam perjalanan) atau seputar 50 km dari Kota Bandung kearah utara (1, 5 jam perjalanan). Sekain ini dapat juga diraih lewat Purwakarta lebih kurang 25 km ke arah Wanayasa. Keadaan jalan, biasanya beraspal serta cuma beberapa kecil yang masih tetap berbentuk jalan batu, bisa dilewati kendaraan roda dua serta empat. .

Wisata Alam Curug Cijalu

Curug Cijalu

Baca juga : Wisata Waduk Saguling

Satu diantara rute ke Curug Cijalu yang paling dekat adalah lewat Purwakarta ke arah Wanayasa yang jaraknya sekiar 25 km. di pangkalan ojek Kampung Legok Barong, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes 5 km sesudah pasar Wanayasa belokan kanan masuk jalan desa ke arah Desa Cipancar. Jarak dari pangkalan ojek itu menuju tempat wisata seputar 4 km, Dari sini kita dapat ikuti panduan arah jalan yang dapat kita jumpai pada plaang-plang yang ada di tepi jalan.

Harga Ticket masuk Curug Cijalu masih tetap relatif murah.. jadi janganlah lupakan untuk berkunjung ke object wisata itu waktu anda liburan ke Kabupaten Subang Jawa Bawat

Tempat wisata lain :





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.