Wisata Curug Nangka Bogor

Posted on

Curug Nangka

Curug Nangka
Curug Nangka

Bila Anda tengah kebingungan untuk memastikan obyek wisata mana yang bakal dikunjungi di Bogor, jadi satu diantara alternatifnya adalah Curug Nangka. Curug ini tidak cuma jadi tempat favorite warga lokal tetapi banyak juga dikunjungi oleh warga ibukota yang datang dari Jakarta, Bandung serta sekitarnya. Memanglah dapat dimafhumi mengingat cukup gampang untuk menjangkau curug ini lantaran tidak demikian jauh dari kota Bogor. Curug ini berjarak seputar 500-an mtr. dari loket tempat memarkir kendaraan bermotor. Tempat parkirannya tidaklah sangat besar maka dari itu baiknya Anda datang lebih pagi agar kebagian tempat parkir.

Curug Nangka adalah wisata yang berbentuk Air Terjun di bawah naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor. Air terjun yang satu ini memiliki 3 bagian, dengan masing – masing mempunyai ketinggian pada 10 – 20 m. Masihlah di lokasi yang sama ada juga dua buah curug lagi yakni Curug Kawung serta Daun.

Curug Nangka Bogor

Tidak jauh dari tempat parkian Anda bakal temukan banyak warung yang tawarkan gorengan, kopi, atau mie rebus. Warungnya memanglah simpel tetapi lantaran alam sekitarnya yang begitu indah dengan udaranya yang sejuk jadi semua apa pun yang dihidangkan merasa maknyus. Dari warung-warung itu pengunjung mesti jalan seputar 40 menit untuk meraih curug dengan keadaan jalan yang berkelok serta berbukit. Di selama perjalanannya Anda dapat mengabadikan peristiwa yang mengagumkan serta begitu mengesankan. Serta setelah tiba di curug jadi rasa capek serta lelah seolah terbayar lunas oleh keeksotisan serta keindahan air terjunnya.

Gerbang Curug Nangka

Dari Gerbang untuk hingga di tempat Curug melalui jalan yang luasnya tidaklah terlalu luas tetapi menyuguhkan panorama yang indah serta asri, bahkan juga seringkali kita bakal menjumpai kera – kera yang berkeliaran.
Jalan Menuju Curug Nangka
Jalan di seputar wisata Curug Nangka

Umumnya pengunjung yang datang ke sini seolah tidak ingin buang peluang untuk mandi berbarengan di bawah curug sambil bermain air. Sungguh bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan apabila Anda memiliki kesempatan berkunjung ke curug ini.

Informasi Lokasi
Alamat Komplit Curug Nangka terdapat di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Provinsi Jawa Barat – Indonesia. Ada pada titik Koordinat GPS : 6° 40′ 4. 12 ” S 106° 43′ 37. 09 ” E.
Harga ticket masuk Curug Nangka yaitu Rp. 10. 000, -. (Tarif itu bisa beralih pada saat – saat).

Jalan Menuju Lokasi Curug Nangka
Jalan Menuju Lokasi

Rute ke Curug Nangka Bogor
Akses menuju tempat Curug ini sesungguhnya begitu gampang dibuka dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, tetapi yang paling asik serta mengasyikkan pasti berwisata dengan meggunakan kendaraan roda dua. Untuk lebih detilnya tersebut panduan jalan menuju tempat wisata Curug Nangka

Bogor ;
Langkah ke Curug Nangka dengan Kendaraan Pribadi
Dari bogor menuju Jalan Raya Ciapus, lalu di jalan Capus mencari hotel The Highland Park Resort lantaran hotel ini begitu populer. Kelak didekat hotel The Highland Park Resort ada pertigaan jalan yang menuju Wana Wisata Curug Nangka, saksikan saja plang panduan jalan di sana tercantum dengan ukuran tidaklah terlalu besar.

Harga Tiket Masuk Curug Nangka
Tiket Masuk Curug Nangka

Memakai alat transportasi kendaraan Umum
Bila memakai angkutan umum anda dapat memakai angkot 03 jurusan Bogor – Ciapus yang pergi dari terminal Ramayana Bogor. Kemudain berhenti di pertigaan sebelumnya pintu gerbang. Dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedang ke sebalah kanan adalah menuju arah Curug Mulia. Setelah itu dari pertigaan diatas (pemberhentian akhir angkot) perjalanan diteruskan dengan jalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya lebih kurang 700 mtr.

One thought on “Wisata Curug Nangka Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.