Wisata Goa Pawon Padalarang

Posted on

Wisata Goa Pawon Padalarang
 Baca juga : Wisata Pantai Samudra Baru Karawang

Wisata Goa Pawon Padalarang
Goa Pawon


Goa Pawon adalah satu diantara website purbakala yang mempunyai makna utama untuk orang sunda lantaran di goa itu diketemukan kerangka manusia purba yang konon adalah nenek moyang orang sunda. Tetapi sayang, popularitas Goa Pawon kalah oleh objek-objek wisata yang lain seumpama Tangkuban Perahu, Kawah Putih, maupun Situ Cibutur yang tempatnya walau sebenarnya ada di dekatnya.

Goa Misterius

Saat berkunjung ke goa itu beberapa pengunjung bakal segera dihgadapkan pada kesan : eksotis, indah serta misterius. Tetapi ada yang pantas disesalkan mengingat lantaran tingkah tangan yang tidak bertanggungjawab di dinding-dinding goa itu sangat banyak ada coretan-coretan yang memakai pilox yang mengakibatkan kerusakan keindahan serta mengotori plang nama goa itu.

Baca juga : Penangkaran Rusa Cariu


Kondisi Goa Pawon betul-betul sepi. Maka dari itu saat bertandang ke goa itu Anda janganlah berpikir bakal ada orang yang ingin jadi guide atau sebatas jadi rekan bercakap (bila Anda tidak mengajak rekan Anda sendiri). Akan tetapi, eksotisme serta keindahan panorama yang ada di seputar Goa Pawon dapat menyembuhkan kesepian serta situasi misterius yang ditonjolkan goa itu.

Wisata Goa Pawon Padalarang
Goa Pawon

Bila berani, dapat segera masuk serta menjelajahi gua tersebut. Tetapi apabila terasa tempat ini sedikit spookey, gelap gulita serta takut tersesat jadi dianjurkan mencari masyarakat seputar yang dapat jadikan guide. Bila memanglah perlu pemandu, tak ada kelirunya mencari beberapa orang yang telah umum mengantar tiap-tiap tamu yang akan bertandang ke goa itu.

Baca juga : Wisata Hutan Mangrove Jakarta


Ada tiga mulut gua yang seperti mendadahi minta dimasuki, serta ada satu lagi yang letaknya dibawah, jadi seperti kolam kering yang di pojoknya ada suatu celah besar. Waktu ada di sana, dianjurkan untuk mengambil photo yang banyak, lantaran pemandangannya sangatlah bagus sekali. Sayang bila tak diabadikan. Dibagian kiri atas gua itu, ada suatu spot yang diberi nama Sumur Bandung. Sumur Bandung itu sesungguhnya tidaklah suatu sumur, lebih seperti suatu kolam kecil yang cukup dalam yang pasti saja diisi air

Alamat

Goa Pawon terdapat di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau seputar 25 km arah barat Kota Bandung

Wisata lain :

Baca juga : Wisata Waduk Saguling




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.