Wisata Kebun Raya Bogor

Posted on

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Pintu Gerbang

Kebun Raya Bogor yaitu suatu kebun botani (tumbuh-tumbuhan) besar yang terdapat di Kota Bogor Jawa Barat. Luasnya meraih 87 hektar serta mempunyai seputar 15. 000 type koleksi pohon serta tumbuhan. Areanya yang luas cukup bikin beberapa pengunjung terasa capek. Bila telah capek, Anda bisa beristirahat di kursi yang telah disiapkan oleh pihak pengelola sembari nikmati bekal minuman atau makanan yang Anda bawa dari tempat tinggal serta nikmati indahnya kolam yang dihiasi bunga teratai atau air mancur yang indah.

Kebun Raya Bogor
Bersepeda Keliling

 Histori Kebun Raya Bogor.

Menurut prasasti Batutulis, Kebun Raya Bogor pada awalnya adalah rimba buatan yang sudah ada pada saat kerajaan Sunda dengan raja Prabu Siliwangi (1474-1513 M). Pada awal 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles, yang menempati Istana Bogor serta mempunyai ketertarikan besar dalam botani, tertarik meningkatkan halaman Istana Bogor jadi suatu kebun yang cantik. Dengan pertolongan beberapa pakar botani Belanda, Raffles mengubah halaman Istana Bogor jadi taman bergaya Inggris classic. Berikut semula Kebun Raya Bogor dalam memiliki bentuk saat ini.

Kebun Raya Bogor
Jembatan Merah

 Alamat serta Rute ke Kebun Raya Bogor. 

Alamat Kebun Raya Bogor yaitu di Jalan Ir. Juanda nomer. 13 kota Bogor Jawa Barat. Rute menuju Kebun Raya Bogor juga cukup gampang. Di samping akses jalannya yang baik, letaknya di yg tidak jauh dari pusat kota, bikin Kebun Raya Bogor gampang dijangkau baik dengan kendaran pribadi ataupun kendaran umum. Bila Anda memakai kendaraan umum, tersebut rutenya :


Dari Stasiun Bogor. 
Dari Stasiun Bogor menuju Kebun Raya Bogor bisa ditempuh dua langkah, yakni naik angkot nomer 03 jurusan Bubulak – Baranangsiang serta segera turun di Kebun Raya. Serta jalur yang ke-2 yaitu dengan naik angkot nomer 02 menuju Pintu 2 Kebun Raya Bogor yang umumnya di buka pada hari libur.

Kebun Raya Bogor
Suasana Nyaman

Dari Terminal Baranangsiang. 
Dari terminal Baranangsiang naiklah angkot nomer 03 berwarna hijau jurusan Barangsiang – Bubulak serta segera turun di Kebun Raya.
 Jam Buka serta Harga Ticket Masuk Kebun Raya Bogor.

Jam Buka Kebun Raya Bogor
Kebun Raya : 07. 30-17. 30 WIB
Kantor : 07. 00-15. 30 WIB
Service Info : 08. 00-16. 00 WIB
Herbarium : 08. 00-15. 00 WIB
Tempat tinggal Kaca Anggrek : 08. 00-15. 30 WIB
Toko tanaman serta Cinderamata : 08. 00-15. 30 WIB
Cafe Dedaunan : 08. 00-21. 00 WIB
Museum Zoologi : 08. 00-16. 00 WIB
Harga Ticket Kebun Raya Bogor
Wisatawan Lokal : Rp. 14. 000, -/orang.
Wisatawan Asing Rp. 25. 000, -/orang.
 Sarana di Seputar Kebun Raya Bogor.

Hotel serta Penginapan. 
Di lokasi Kebun Raya Bogor ada tempat tinggal inap yang disebut sisa tempat tinggal direktur kebun raya pada saat kolonial yang bisa disewa oleh pengunjung dengan tarif Rp. 40. 000, – per malam. Tarif ini telah termasuk juga sarana sarapan pagi. Anda dapat juga bermalam di hotel yang tambah baik yg tidak jauh dari ruang wisata ini seperti Amaris Bogor, Sahira Butik, Salak the Heritage, Royal hotel serta ada banyak lagi yang lain. Untuk lihat daftar hotel beserta harga sewa permalamnya, silakan masukan keyword : ”bogor” pada kotak pencarian berikut ini :

Kebun Raya Bogor
Denah Wisata

Tempat tinggal Makan. 
Didalam tak ada tempat makan lain terkecuali Grand Garden Cafe (dulu bernama Kafe Dedaunan). Yang ada cuma jenis penjual makanan ringan serta nasi kuning atau nasi uduk jenis koperasi yang telah dipak-pak plastik.
Toilet Umum.
Anda dapat temukan toilet umum di sebagian titik. Cuma sayangnya untuk memakai semuanya toilet itu, Anda mesti membayar cost kebersihan.
Toko Cinderamata.
Ada toko cinderamata yang jual beragam type tanaman hias baik yang umum ataupun bonsai yang dapat Anda menjadikan kenang-kenangan serta memberi koleksi tanaman hias dirumah Anda.
 Panduan Berwisata di Kebun Raya Bogor.

Bila Anda membawa bayi atau balita, baiknya bawalah stroller supaya tak lelah menggendong buah hati Anda berkeliling kebun Raya Bogor. Anda tak perlu cemas dengan jalanan disana lantaran beberapa besar gampang untuk dilewati oleh stroller.
Bawalah penutup kepala seperti topi atau selendang lantaran meskipun udaranya merasa sejuk, tetapi sinar matahari di pada siang hari cukup menyengat kulit Anda.
Baiknya pakai alas kaki yang nyaman lantaran rutenya cukup panjang serta sebagian salah satunya berbatu. Untuk Anda beberapa wanita baiknya pakai sneaker.
Sekianlah info singkat mengenai Kebun Raya Bogor Jawa Barat. Mudah-mudahan perjalanan wisata Anda kesana dengan orang terkasih terkesan serta selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.