Wisata Taman Bunga Nusantara Bogor

Posted on

Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi pengunjung termasuk juga saya yang penasaran nikmati warna warni bunga, alamat Taman Bunga Nusantara di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi – Cianjur, Jawa Barat. Kemaren pergi bareng rekan seputar dua jam dari tempat tinggal hingga di taman bunga ini.

Bunga Nusantara
Bunga Nusantara

Mengambil keputusan pergi dihari umum agar tak terkena macet di jalur puncak, dengan memakai motor kami ikuti rute jalan raya puncak ke arah Bandung lalu selepas jembatan pacet ada pertigaan belok kekiri sesudah ketemu simpang Mariwati ambillah kiri seputar 3 KM tampak gerbang taman bunga nusantara.

Sesudah membayar parkir Rp. 5. 000 untuk sepeda motor kami takjub dengan parkiran yang luas apa lantaran bukanlah weekend he he jadi tampak lengang. Harga ticket masuk Taman Bunga Nusantara Rp. 30. 000 per orang namun bila ingin naik Dotto Trains, Garden Trem Rp. 40. 000 sesaat kelak di dalam bila ingin cobalah masuk ke taman labirin dipakai cost Rp. 2. 000 saja.

Bunga Nusantara
Bunga Nusantara

Rugi rasa-rasanya ada di sana tanpa ada photo indahnya Taman Bunga Nusantara, segera deh jeprat sana jepret sini walaupun tak se profesional fotografer namun lumayan lah. Namun tak semuanya ke ambillah soalnya saya setidak pernah ngambil peta dipintu masuk. Jadi anjuran saya agar tak melupakan tempat tempat indah ambillah brosur saat masuk. Bila malas keliling dapat pula naik garden trem

Taman Bunga Nusantara yang di buka 10 September 1995 mempunyai wahana bermain anak yakni alam imajinasi di sini ada kereta, sundul langit (kincir), bom bom boat, super go cart, ATV serta naik kuda. didalamnya ada juga Musholla.

Sarana di taman Bungan Nusantara Cipanas
Parkir Luas
Bermacam jenis type bunga
Tempat piknik
Musholla
Toilet di nyaris semuanya sudut
Cafe serta gerai makanan
Wahana bermain anak
Toko sovenir.
ATM BNI serta Mandiri di Pintu keluar

Bunga Nusantara
Bunga Nusantara

Uniknya pengunjung saat ke sana banyak yang dari Timur tengah bahkan juga brosur ada juga yang bertuliskan aksara arab, selalu kebetulan waktu itu pre wedding di dalam taman bunga nusantara bahkan juga sekalian dua calon, mempelai pengantin.

Taman Bunga Nusantara Cipanas Cianjur buka Hari umum mulai jam 08 : 00 s/d 17 : 00 WIB sesaat untuk Weekend serta berlibur mulai jam 08 : 00 serta tutup jam 17 : 30 WIB. Untuk yang mau ke sana bawalah tikar atau alas duduk agar nyaman soalnya bangku di tempat teduh sedikit.
Yang menurut saya bagus yaitu

Taman Labirin, Suatu taman yang berdinding tanaman mirip tembok pembatas setinggi manusia serta membuat lorong-lorong dimana maksud akhir Anda masuk labirin ini yaitu meraih daerah yang ada di tengan labirin ini, bila tersesat dapat komunikasi dengan rekan anda di menara pengawas
Taman jam, taman yang memiliki jam raksasa dengan dihiasi bunga uniknya tiap-tiap jam senantiasa berbunyi.

Bunga Nusantara
Bunga Nusantara

Taman Perancis, bunga dari beragam jenis type diatur hingga membuat garis geometris yang menarik dengan air mancur kecil di dua pojok taman, indah bila dipandang dari menara pengawas
Air Mancur yang diiringi musik.

Nah tersebut pengalaman saya saat berkunjung ke tempat wisata seputar puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.