27 Tempat Pariwisata Terbaik Di Kabupaten Subang Jawa Barat

Posted on

Tempat Wisata Rekreasi Paling baik Di Subang Jawa Barat- salah satunya : Wisata Air Panas Ciater, Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu, Wisata Penangkaran Buaya Blanakan, Wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang, Wisata Capolaga Adventure Camp, Wisata Batu Kapur, Wisata Curug Cileat, Desa Wisata Sari Bunihayu, Desa Wisata Wangunharja, Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara, Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan.

Baca juga : 6 Tempat Wisata di Kuningan Yang Paling Menarik


Kota Subang nyatanya memiliki banyak obyek wisata yang pantas untuk kita kunjungi, tak kalah dengan tempat obyek wisata yang lain yang ada di jawa barat serta Indonesia seperti obyek wisata di bandung, obyek wisata di bali, obyek wisata di bogor, obyek wisata di jogja, obyek wisata di jakarta, obyek wisata di malang, obyek wisata di semarang, obyek wisata di surabaya, obyek wisata di solo, obyek wisata di lombok, Tempat Wisata di kabupaten Subang juga memiliki keanekaragaman yang unik serta menarik untuk kita kunjungi, tak tahu itu untuk liburan, untuk berkencan, berbulan madu, atau untuk satu aktivitas dsb.

1. Wisata Air Panas Ciater (Air Ajaib). 


Wisata Air Panas Ciater

Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih di kenal dengan object wisata air panas serta Air Ajaib Ciater, Yang terdapat di lokasi pegunungan Subang Jawa barat, di kaki gunung Tangkuban perahu, tepatnya beralamat di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab. Subang. Jawa Barat.
Object wisata ini adalah satu diantara object yang terpopuler di Indonesia, beberapa wisatawan atau Turis bisa nikmati sumber mata air panas yang berasal segera dari kawah yang aktif di Gunung Tangkuban perahu yang terdapat tak jauh dari object wisata sari ater (Tonggoh), sumber mata air panas itu dihidangkan berbentuk kolam serta kamar rendam dengan design yang unik serta istimewa, yang menyebar luas di lokasi-lokasi object wisata sari ater atau umum di sebut Ci Ater.
Dengan luas areal 30 ha serta pesona alam yang begitu khas asli pegunungan, Sari Ater hot spring resort juga memberi sarana wisata untuk beberapa wisatawan yang berekreasi berbarengan keluarga terkecuali untuk berendam anda dapat juga nikmati keindahan alam pegunungan yang masihlah asli dengan kesejukan hawa yang sangat nikmat untuk dihirup.

Baca juga : Wisata Topeng Museum di Kota Malang


Alamat Tempat Wisata Ci Ater Subang Jawa Barat : 


Jln. Raya Ciater – Subang
Telephone : 0260-471700/471800/471900
Fax : 0260-470890/471666
Pengelola : PT. Sari Ater


Aksesibilitas 

Untuk menuju ke object wisata ini, anda bisa memakai kendaraan Pribadi ataupun Umum baik roda 2 ataupun roda 4. Mengenai saat tempuh ke tempat object wisata sari ater, yakni dari kota Subang sekitaran 40 menit ke arah selatan sedang dari Kota Bandung sekitaran 56 menit serta dari Jakarta lewat tol Sadang dengan saat tempuh sekitaran menit (3 Jam) dan dari Tangkuban parahu lebih kurang 11 menit. Keadaan jalan menuju lokasi ini Cukup Baik, baik dari subang ataupun Bandung. Tetapi yang butuh di perhatikan dalam soal ini yaitu keadaan kendaraan, lantaran untuk menuju tempat baik dari Subang ataupun Bandung bakal lewat tanjakan yang cukup berat.

Baca juga : Wisata Pulau Sempu Malang


2. Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu. 

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban perahu adalah satu diantara object wisata yang terdapat di lokasi selatan Kab. Subang, ada pada ketinggian 2084 m diatas permukaan laut. Keindahan alam dengan kawah – kawah yang membentang serta kesejukan hawa pegunungan yang masihlah alami dan hamparan luas gunung-gunung lain yang tinggi menjulang mengelilinginya serta banyak koleksi tumbuh-tumbuhan dan tanaman khas rimba tropis yang tumbuh subur di sekitar kawah, jadikan gunung tangkuban perahu sebagai maksud wisata yang menarik di Kabupaten Subang jawa barat.

Diliat dari kota Bandung, gunung tangkuban parahu mempunyai bentuk yang unik mirip perahu yang terbalik dalam Bhs Sunda : tangkuban = terbalik, parahu = Perahu. Bentuk unik ini diakui mempunyai kaitan yang begitu erat dengan cerita legenda Sangkuriang seperti yang kerap di kisah-kan.

Baca juga : Wisata Air Alami di Sumber Krabyakan Malang


Fasilitas 

– Cafétaria serta pusat info (TIC),
– Toko Cinderamata,
– Homestay,
– Ruang outbound,
– Ruang parkir,
– Ruang berkuda.
– Warung-warung souvenir,
– Camping ground,

Aksesibilitas Gunung Tangkuban Perahu

Untuk menuju ke object wisata Gunung Tangkuban Perahu, pengunjung bisa memakai kendaraan Pribadi ataupun Umum baik roda 2 ataupun roda 4. Mengenai saat tempuh ke tempat object wisata Gunung Tangkuban Perahu, yakni dari kota Subang sekitaran 41 menit ke arah selatan sedang dari Kota Bandung sekitaran 56 menit serta dari Jakarta lewat tol Sadang dengan saat tempuh sekitaran menit (3 Jam) dan dari Tangkuban parahu lebih kurang 12 menit. Keadaan jalan menuju lokasi ini Cukup Baik, baik dari subang ataupun Bandung. Tetapi yang butuh di perhatikan dalam soal ini yaitu keadaan kendaraan, lantaran untuk menuju tempat baik dari Subang ataupun Bandung bakal lewat tanjakan yang cukup jeram serta berat.

3. Wisata Penangkaran Buaya Blanakan. 


Wisata Penangkaran Buaya Blanakan

Wisata kesempatan ini terdapat di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat. Di tempat wisata ini diperkembang penangkaran buaya type muara yang sejumlah lebih kurang 200 ekor yang terbagi dalam buaya jantan serta betina serta di kompliti dengan habitatnya. Di tempat Penangkaran Buaya Blanakan pengunjung bisa melihat suguhan atraksi buaya-buaya muara dari atas balkon, waktu menyantap makanan yang didapatkan oleh pengelola Penangkaran Buaya Blanakan.
Object wisata ini luasnya sekitaran 1, 5 ha, dari luas keseluruhan 8 ha lokasi rimba Tegaltangkil yang dikelola oleh PT Perhutani, terkecuali disuguhi atraksi buaya-buaya muara beberapa pengunjung wisata yang datang ke tempat penangkaran bisa nikmati sajian kuliner berbentuk makanan laut khas Blanakan yakni Ikan Cumi, Kepiting serta ikan bakar Etong, yang pastinya dihidangkan di warung-warung yang teratur rapi dibawah kerungunan Pohon-pohon, diluar itu wisatawan dapat juga menyusuri pesisir laut Blanakan s/d Patimban dengan memakai layanan penyewaan kapal boat yang ada di sana, atau untuk pengunjung yang menginginkan beraktivitas yang lain seperti berkemah, berjalan-jalan di rimba mangrove, serta melihat sebagian satwa khas rawa juga dapat di kerjakan oleh pengunjung wisata.

Baca juga : Wisata di Museum Kesehatan Jiwa Malang


Pilihan yang lain yaitu trekking. Bila waktunya pas, pengunjung bisa melihat sebagian satwa liar lain seperti bebrapa geram, ular sawah, kucing rimba, serta burung kuntul. Atau untuk beberapa pengunjung yang mempunyai sukai memancing bisa lakukan hobynya di Sungai Blanakan ini.

Faslitas Wisata Penangkaran Buaya Blanakan 

– Terminal perahu.
– arena bermain anak.
– warung-warung makanan.
– areal parkir.


Aksesibilitas Wisata Penangkaran Buaya Blanakan 

Obyek wisata ini terdapat di lokasi Kab. Subang sisi utara, tepatnya di jalur Pantura. Oleh karena itu jalan menuju tempat ini beraspal, hingga pengunjung wiasata bisa memakai kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4 ataupun kendaraan umum. Mengenai saat tempuh dari kota Subang sekitaran 61 menit, dari Bandung sekitaran 2, 6 jam serta dari Jakarta lewat Pantura sekitaran lebih kurang 3 jam.

4. Wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang. 


Wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang



Wisata memancing terpadu Lembah Gunung Kujang mencakup ruang seluas 3 ha, pas dibawah kaki Gunung Kujang Subang Jawa Barat, serta tampak dengan rencana rekreasi terpadu untuk pengunjung wisata yang mengidamkan situasi yang masihlah alami. Kelebihan Wisata pancing Lembah Gunung Kujang ini salah satunya kolam pancing yang luas yang nyaman serta sejuk.
Wisata pancing terpadu ini adalah satu diantara pilihan popular untuk beberapa pencinta rekreasi terutama komune yang hoby memancing dengan kata lain Mancing Mania.

Baca juga : Wisata Pantai Balekambang Malang

Sarana Wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang 
– Kolam pancing keluarga yang luasnya 25x60m serta mempunyai 40 lapak yang berupa saung lesehan dengan luas kira-kira 2, 7×2, 7m.
– Kolam pancing ”kilo gebrus” dengan luas 10x20m, mempunyai 20 lapak dengan luas 2x2m. System ini diberlakukan untuk group, lembaga satu perusahaan.
– Tempat tinggal Makan khas Sunda dengan rencana lesehan di lantai 1 sedang lantai 2 dengan setting restaurant yang sediakan 70 tempat duduk.
– Kolam pancing reservasi yang terbagi dalam Kolam pancing reservasi A dengan luas 40x70m, 32 lapak dengan luas 4x4m serta kolam pancing reservasi B yang luasnya 20x50m serta terbagi dalam 34 lapak dengan luas 2x2m. Tiap-tiap kolam pancing reservasi dilengkapi juga dengan toko peralatan pancing, Accessories serta kafetaria Memancing.
– Meeting room, berlokasi di lantai 1 serta dapat menyimpan 30 s/d 70 orang.
– Cottages, dengan sarana kolam renang serta fasilitas pendukung yang lain.
– Pendopo, dapat menyimpan 150-200 orang untuk kesibukan company gathering.
– Tempat bermain anak-anak.
– Areal parkir yang luas.


Aksesibilitas 

Object wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang terdapat di tepi jalan raya subang-bandung hingga begitu gampang untuk kita kunjungi. saat tempuhnya dari Subang sekitaran 16 menit, dari Bandung 60 Menit serta dari jakarta lewat tol Sadang sekitaran 180 Menit.

5. Wisata Capolaga Adventure Camp. 


Wisata Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp Adalah satu diantara object ekowisata yang ada di kabupaten Subang Jawa barat, terdapat di desa Cicadas Panaruban, kecamatan Sagalaherang Kab. Subang.
Capolaga Adventure Camp memiliki keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik serta menakjubkan yakni berbentuk air terjun Cimuja, air terjun Karembong serta air terjun Sawer yang dikelola dengan cara aturan alam. Terkecuali air terjunnya yang indah, di object wisata ini-pun bisa didapati gua-gua, satu diantaranya yakni Gua Badak. Dengan di dukung oleh sarana wisata serta aktivitas out bound, jadikan object wisata ini sebagai tempat yang sangat pas untuk beberapa wisatawan baik asing ataupun lokal yang memiliki jiwa petualang serta yang menginginkan meningkatkan adrenalin.


Fasilitas 

Sarana serta bebrapa aktivitas yang bisa di kerjakan ditempat rekreasi Capolaga Adventure Camp salah satunya yakni :

1. Out bound
2. Outing.
3. Famili atau company Gathering.
4. Adventure sport.
5. Tarcking serta bird watching.
6. Tea walk.
7. Tempat perkemahan.
8. Photography.
9. Kolam Memancing Ikan.

Aksesibilitas 

Saat untuk jarak tempuh dari Subang untuk hingga menuju object wisata ini yakni sekitaran 45 menit, dari Bandung 1, 6 jam sedang dari Jakarta melalui tol Sadang sekitaran menit (3 Jam). Mengenai keadaan untuk jalan, jalannya beberapa masihlah berbentuk jalan be-batuan.

Baca juga : Wisata di Pantai Sipelot Malang Yang Indah


6. Wisata Curug Agung/Batu Kapur. 

Wisata Curug Agung/Batu Kapur.

Curug Agung atau yang lebih di kenal dengan nama Batu Kapur, terdapat di wiliyah Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang. Berdasar pada pengalaman beberapa pengunjung yang datang untuk berendam di kolam air panas di pemandian Batu Kapur, diakui sebagai air therapy yang bisa mengobati beragam jenis penyakit kulit seperti gatal-gatal dsb.

Sarana Wisata Rekreasi Batu Kapur 

Terkecuali kolam rendam air panas yang di percayai sebagai air therapy, tempat wisata ini dilengkapi dengan juga sebagian sarana lain seperti pondokan (Tempat Bermalam) , tempat rekreasi anak-anak, arena atau ruang perkemahan serta Tempat tempat tinggal makan.

Aksesibilitas 

Keadaan jalan menuju tempat ini beraspal mulus, hingga bisa dilewati kendaraan berbentuk roda 2 serta roda 4. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa menempuhnya melalui Kecamatan Sagalaherang atau Kecamatan Dawuan. Mengenai saat tempuh yakni dari subang (lewat Kec. Dawuan) sekitaran 32 menit, dari Bandung (lewat Sagalaherang) 91 menit sedang dari Jakarta (lewat tol Sadang) sekitaran 2, 6 jam.


7. Wisata Curug Cileat. 


Wisata Curug Cileat.

Curug Cileat – berlokasi di Kecamatan Cisalak Kab. Subang Jawa Barat, dengan ketinggian curug ± (Kurang Lebih) 100 m diatas permukaan Laut, ditambah udaranya yang sejuk serta kemunculan pelangi-pelangi kecil yang memantul dari air terjun waktu matahari pagi memancar. Diluar itu, object wisata Curug Cileat ini adalah tempat yang begitu ideal untuk pengagum aktivitas berkemah atau untuk Cemping Seperti aktivitas Pramuka, Aktivitas Kursus serta bebrapa aktivitas yang lain.

Aksesibilitas Curug Cileat 

Sayangnya Untuk menuju ke tempat ini belum bisa dilewati oleh kendaraan Mobil Ataupun Motor, hingga pengunjung mesti terlebih dulu jalan kaki sebagian km.. Mengenai jarak dari kota Subang lebih kurang 37 km, ke arah selatan, jarak dari kota Bandung sekitaran 63 km, ke arah utara, jarak dari kota Jakarta ±181 km, arah selatan lewat Subang.



Baca juga : Wisata di Alun Alun Batu Malang Jawa Timur


8. Desa Wisata Sari Bunihayu. 

Desa Wisata Sari Bunihayu.

Desa Wisata ini berlokasi di lokasi pegunungan yang terdapat di bagian selatan Kota Subang Jawa Barat, dengan ketinggian pada 500-1700 Dari permukaan Laut, luasnya sekitaran 3 ha serta berdiri pada th. 2002, memiliki Ciri Khas Wisata Alam serta Budaya (Seni serta Kebiasaan) yang Bisa di jangkau dari beragam penjuru kota karena letaknya begitu strategis, cuma perlu 3 menit untuk di jangkau dari jalan regional Subang-Bandung. Desa Wisata Sari Bunihayu Tampak dengan rencana rekreasi terpadu untuk keluarga yang mengidamkan situasi alam yang masihlah alami pesawahan serta alam pedesaan yang nyaman nan sejuk untuk di hayati serta di nikmati. Wisata Sari Bunihayu ini adalah satu diantara pilihan paling baik untuk beberapa wisatawan pencinta rekreasi.


Sarana Wisata Sari Bunihayu : 

– 11 Villa dengan harga sekitaran Rp. 300. 000 – Rp. 1. 100. 000
– Kolam Ikan ukuran (10 m x 20 m) 1 buah
– Kolam Renang ukuran (8 m x 16 m) 1 buah
– Tempat tinggal Makan
– Ruang Rapat
– Mushola
– Play Ground
– Taman Buah (Buah Durian)
– Tempat Suvenir
– Outbond Land
– Tempat Rekreasi Anak
– Kamar Mandi kemampuan 10 kamar
– Tempat Parkir kemampuan 40 mobil


Aksesibilitas 

Wisata Sari Bunihayu terdapat di Jln. Patinggi No. 1 Ds. Bunihayu Kec. Jalancagak Subang, cuma 3 menit saat tempuh dari jalan raya regional Subang – Bandung. Dari Bandung cuma berjarak 48 Km atau 1. 6 Jam serta dari Jakarta berjarak 162 Km atau 2. 6 Jam, sedang dari kota Subang cuma berjarak 15 Km atau 15 menit dengan aksesibilitas yang bisa dilewati oleh beragam jenis type kendaraan yang bakal begitu mempermudah untuk menuju ke obyek wisata yang satu ini.

9. Desa Wisata Wangunharja.


Desa Wisata Wangunharja.

Wangunharja – Adalah satu diantara deskripsi desa yang ada di daerah Subang dengan kebiasaan istiadat serta kebudayaan yang masihlah kental yang hingga saat ini kebiasaan istiadat-nya masihlah selalu dikerjakan. Pengunjung Wisata bisa melihat kesibukan sehari-harinya orang-orang desa Wangunharja sembari nikmati situasi perdesaan yang sejuk nan tentram.
Desa Wisata Wangunharja juga sediakan sarana penginapan untuk beberapa pengunjung wiasata yang menginginkan nikmati situasi desa ini.

Tiap-tiap tahunnya di desa itu diselenggarakan acara pesta rakyat yang umum di sebut dengan Ruatan Bumi yang sudah dikemas dalam satu paket wisata.


Sarana Desa Wisata Wangunharja 

– Desa Wisata
– homestay
– Ruang parkir
– warung makanan


Aksesibilitas Desa Wisata Wangunharja 

Keadaan jalan untuk menuju ke tempat wisata ini telah beraspal, hingga pengunjung wisatawan bisa memakai kendaraan pribadi ataupun umum baik roda 2/roda 4. Mengenai saat tempuh-nya dari kota Subang sekitaran 41 menit, dari Bandung 52 menit serta dari Jakarta lewat pintu tol Sadang sekitaran 3 jam.


Baca juga : Wisata di Omah Kayu Gunung Malang


10. Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara. 

Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara.

Pantai Kelapa – kelapa Patimban adalah satu diantara object wisata yang ada di Kabupaten Subang Jawa Barat yang memiliki daya tarik khas wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban juga memiliki kedalaman laut yang landai hingga beberapa pengunjung bisa aman bermain di laut. Aktivitas yang bisa dikerjakan salah nya ialah bermain sepak bola, Bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing serta ada banyak lagi beberapa hal yang bisa dikerjakan di pantai ini.


Fasilitas 


– Tempat peristirahatan,
– ruang parkir,
– warung- warung makanan


Aksesibilitas Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara 

Jalan menuju object wisata ini telah beraspal, hingga pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi atau-pun Umum baik roda 2 ataupun roda 4. sedang untuk saat tempuh-nya yakni dari kota subang sekitaran 41 menit ke arah utara sedang dari bandung sekitaran 2, 6 jam serta dari jakarta melalui tol Cikopo lantas masuk jalur Pantura dengan saat tempuh lebih kurang sekitaran 3 jam.


11. Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan. 


Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan.

Pantai Pondok Bali Adalah wisata pantai yang terdapat di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kab. Subang – Jawa barat. Hamparan pasir yang membentang di pesisir laut pantai utara jadikan ciri khas wisata pantai ini, beberapa wisatawan yang bertandang ke object wisata ini bisa lakukan aktivitas rekreasi seperti Bermain, berenang, memancing dan bisa nikmati keindahan pesona alam yang mempesona ketika matahari tenggelam (Sunset).

Fasilitas 

  • Terminal perahu, 
  • arena voli pantai, 
  • arena bermain anak, 
  • ruang parkir, 
  • warung-warung makanan, 
  • serta kantor. 

Aksesibilitas Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan – Subang. 

Jalan menuju object wisata ini telah beraspal, hingga pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi baik roda 2 ataupun roda 4 atau kendaraan umum. Mengenai untuk saat tempuh yakni dari kota Subang sekitaran 41 menit ke arah utara sedang dari Bandung sekitaran 2, 5 jam serta dari Jakarta lewat tol Cikopo lantas masuk jalur pantura dengan saat tempuh sekitaran 2, 6 jam dan dari Pamanukan lebih kurang 16 menit.

12. Curug Cibareubeuy 

 Curug Cibareubeuy

Masihlah terdapat beberapa lokasi untuk berlibur di Subang berbentuk air terjun. Curug Cibareubeuy jadi satu diantaranya, iar terjun dengan ketinggian 40 mtr. ini memiliki kolam kecil dibawah yg dapat kita menjadikan tempa mandi-mandi atu bermain iar.

Untuk bikin wisatawan tambah nyaman, di bangun shelter atau saung – saung tempat beristirahat beberapa wisatawan. Daya tarik lain-lain yang ada di sekitaran Curug Cibareubeuy adalah Website Purbakala yang sejumlah 4 (empat) buah, areal Bumi Perkemahan & Rimba Pinus. Terkecuali daya tarik ter-sebut di atas, di sekitaran tempat rekreasi cukup terdapat banyak pengrajin Gula Aren yg bisa di nikmati segera ditempat.

Air terjun ini ada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater. Dari Jalan Raya Ciater – Bandung tujukan kendaraan ke Desa Cibeusi (sekitaran 3 km dari jalan raya). Lalu dari Desa Cibeusi engkau mesti menyusuri jalan setapak sekitaran 2 km.

Baca juga : 24 Wisata di Malang dan Sekitarnya yang Menakjubkan


13. Curug Bentang 

Curug Bentang

Masihlah berbentuk air terjun, Curug Bentang jadi obyek wisata di Subang lain-lain yg memiliki daya tarik atau dalam utk kita kunjungi, terlebih misal berbarengan rombongan.

Tempat air terjun Bentang ini ada di Kampung kebiasaan Banceuy, Desa wisata Wangun Harja, Kecamataan Ciater. Curug ini ada di satu aliran Sungai besar yg membelah desa ter-sebut. Ada dua buah curug yang tampak bertingkat bila diliat dari atas sungai ter-sebut. Walau demikian sebab ada di aliran sungai besar, cukup beresiko bila pembaca serta penulis bermain air dibawah curug, terkecuali bila pintar berenang.

Nah, di sekitaran air tejrun ini ada juga makam keramat seperti makam Aki Leutik (Raden Ismail Saleh), makam Prabu Jaya Tumenggung, serta makam Eyang Haji Pungkur (Haji Singadiraksa). Di desa berlibur ini tiap-tiap th. diselenggarakan upacara kebiasaan ruwatan bumi.

14. Kolam Renang Ciheuleut 

Kolam Renang Ciheuleut

Ciheuleut sebenarnya bukan hanya ada kolam renang, tetapi juga wahana permaian untuk anak-anak. Kolam Renang Ciheuleut ada di Jln. Terusan Emo Kurnia Atmadja BTN Ciheuleut Kel. Pasirkareumbi Subang.

Dena luas ruang sekitaran 2 hektar, kolam renang Ciheuleut mempunyai rencana berlibur terpadu. Arena bermain ini dapat mempunyai waterboom dan sarana untuk Outbond.

Ada banyak sarana di sini, salah satunya adalah :

  • Memiliki 3 Kolam renang dengan ukuran : 
  • 15 x 25 m 
  • 15 x 10 m 
  • 10 x 8 m 
  • Kamar Basuh : 2 Kamar 
  • Kamar Ubah : 6 Kamar 
  • Kamar Mandi : 3 Kamar 
  • Kolam Ikan : 1 Kolam 
  • Outbond 
  • Tempat Parkir yg luas 
  • Mushola 
  • Warung 
  • Memiliki 14 Karyawan 
  • Tarif masuk untuk dewasa Rp. 8. 000/orang & anak-anak Rp. 7. 000 
  • Sarana Outbond utk kategari umum, karyawan, mahasiswa, Pelajar harga Rp. 45. 000/orang. 

Utk menuju lokasi untuk berlibur di Subang yg satu ini pembaca serta penulis dapat memakai motor & mobil. Pembaca serta penulis mesti meniti ± 2 Km dari pusat kota Subang, dengan saat ± 10 menit dengan kenakan/memakai kendaraan umum maupun pribadi.


15. Ciater Highland Resort 


Ciater Highland Resort

Di Subang juga ada arena pacuan kuta, tempatnya ada di lokasi Ciater Higland Resort yaitu di dalam hamparan kebun teh yg luas.

Arena pacuan kuda di sini cukup luas serta berfasilitas komplit. Terkecuali arena pacuna kuda, wisatawan dapat juga nikmati keindahan alam perkebunan teh atau aktivitas wisata lain yang memiliki daya tarik atau dalam.

Tempat wisata ini berlokasi di jalan raya Subang – Bandung, kecamatan Ciater, Subang. Utk meraih CHR cuma mengonsumsi waktusekitar 5 menit dari tempat rekreasi pemandian air panas Sari Ater dan Ciater Spa Resort.

Terdapat beberapa sarana di CHR seumpama : villa beragam type, kolam renang, family karaoke, camping ground, restaurant, gym, billiard, futsal, grass hill serta berbagai sarana pelengkap yang lain.

16. Sunrise di Kebun Teh Ciater 


Sunrise di Kebun Teh Ciater

Satu diantara spot utk nikmati keindahan sunrise di Subang yaitu di Kebun Teh Ciater. Pembaca serta penulis tak perlu mendaki gunung utk dapat nikmati keindahan sunrise.

Kebun teh ini ada di sekitaran Vila PTPN 8 ini jadi satu diantara spot favorite untuk penggemar fotografi di Subang.

Kita cukup menepikan motor atau kendaraan yg biasanya roda empat di tepi jalan raya Subang – Bandung tepatnya di kebun teh sekitaran 1 km sesudah perempatan Sari Ater.

Bagaimana? tertarik utk melihat keindahan sunrise di sini?


17. Rekreasi Adventure Arung Jeram Sungai Cipunagara 

Rekreasi Adventure Arung Jeram Sungai Cipunagara

Anda pengagum berolahraga ekstrim arung jeram? Bila berlibur di Subang janganlah lupa untuk coba tantangan di arung jeram di sungai Cipunagara.

Pihak penyelenggara, Cipunagara Fun Raftingsiap bakal memabwa anda untuk mengarungi sungai Cipunagara dengan perahu karet.

Sungai Cipunagara adalah yg terpanjang di Subang Jawa Barat. Sepanjang menyoba sensasi arung jeram di Sungai Cipunagara bakal didampingi oleh skipper profesional. Jadi bila engkau pemula meskipun tidak butuh cemas.

18. Taman Burung Sukamandi 

Taman Burung Sukamandi

Anda penggemar burung? Burung sungguhan ya : D. Di Subang Jawa Barat, di bagian utara Kabupaten ini tepatnya di kecamatan Sukamandi ada satu taman burung.

Penangkaran burung ini cukup rimbun & asri, cukup pas sbagai tempat untuk jalan-jalan. Tak seumpama taman burung di tempat lain, burung-burung yg ada di Sukamandi tak dikurung didalam sangkar tetapi dilepaskan bebas.

Untuk anda yg tertarik untuk berjalan-jalan ke sini, saat yg cocok adalah saat sore hari waktu burung-burung datang berkumpul, pembaca serta penulis dapat mendengar kicauan beragam type burung, bila penggemar burung harus datang ke sini.


Baca juga : Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali


19. Kolam Wisata Tirta Alam 


Kolam Wisata Tirta Alam

Satu lagi tempat berlibur di Subang berbentuk kolam renang yg memiliki daya tarik atau dalam utk kita kunjungi yakni kolam wisata tirta alam yg berlokasi di kampung Cibinong Desa Sagalaherang Kaler Kecamatan Sagalaherang.

Utk dapat main air di sini, kita mesti membayar ticket seharga Rp. 16. 500, – saja pembaca serta penulis dapat nikmati pemandian ini sekeluarga.

Di sini juga ada kolam therapy ikan. & ada juga kolam spesial utk bermain anak-anak. Kolam renang ini paling cocok untuk berlibur satu diantaranya lagi sebab situasi alam yang asri serta nyaman untuk keluarga.

Di pemandian ini dapat ada kantin, aula, mushola, sepeda air angsa dan air tumpah serta cukup beberapa pilihan hiburan air yang lain.

20. Curug Sadim


Curug Sadim



Curug SadimMenikmati rekreasi curug sambil menjelajahi keindahan dari perkebunan teh sudah pasti bakal merasa cukup mengasyikkan sekali di mana ini bisa rasakan waktu bertandang ke Curug Sadim. Waktu telah tiba di Curug Sadim jadi engkau bakal di buat mengagumi akan dengan pesona alam yg ada di Curug Sadim yg tampak sangat alami banget.

Terlebih tempat dari Curug Sadim yang ada di perkebunan teh pasti jadi daya tarik sendiri untuk semua pengunjung yang datang selain mereka dapat rasakan bagaimana kesegaran dari air Curug Sadim. Banyak bebatuan yang ada di Curug Sadim bisa engkau pakai utk duduk bersantai sembari rasakan tiap-tiap percikan air terjun yg membasahi badan engkau.

Tempat : Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia

21. Curug Dawuan Subang 


Curug Dawuan Subang

Nyatanya obyek wisata di Subang berbentuk air terjun masihlah ada lagi, keempat tempat wisata alam di bawah ini dari no 21 hingga no 24 adalah curug atau air terjun yg dapat kunjungi.

Curug Dawuan jadi obyek wisata di Subang lalu yg tidak bisa hingga kelewatan. Air terjun ini masuk dalam lokasi kebuh teh, hingga airnya sanga sejuk dan fresh untuk mandi-mandi.

Jadi paling disayangkan misal pembaca serta penulis tidak singgah serta nikmati kesejukan air terjun ini. Tempat curug dawuan ada di Kampung Dawuan, Desa Ciater, Kecamatan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


22. Curug Karembong Subang 


Curug Karembong Subang

Curug yg tidak kalah menariknya yg dapat kunjungi yaitu air terjun Karembong, Yg kono serupa karembong atau selendang yg digeraikan.

Air terjun ini masihlah satu tempat dengan Capolaga Adventure Camp yg adalah objek berlibur alam yang ngehits di Subang. Dari kota Subang anda cukup meniti perjalanan selam 30 menit utk meraih tempat dengan memakai kendaraan roda empat serta roda dua kesayanganmu.

Ticket masuk ke goa cukup Rp 9. 000. Dengan Rp. 9000 anda dapat sekalian nikmati wahana di Capolaga Adventure Camp serta menyambangi curug Sawer dan Curug Goa Badak yang juga tersembunyi di Capolaga Adventure dan jarak anatar satu curug dengan curug lain begitu deket.


Baca juga : 11 Tempat Wisata Menarik di Cirebon


23. Curug Goa Badak 


Curug Goa Badak

Masih tetap dalam lokasi Capolaga Adventure Camp, ada juga satu air terjun yg tidak kalah menariknya, namanya Curug Goa Badak.

Curug ini memanglah tidak sangat tinggi cuma skeitar 8 mtr. saja. Tempat curug ini berdekatan dengan curug Karembong & Curug Sawer.

Nah curug Goa Badak jadi tempat mandi begitu seru serta asik pastinya, pembaca serta penulis dapat berenang & berendam sepuasnya dibawah air terjun yg selalu berjatuhan.

Terkecuali karean curug, ada juga goa badak yang tidak kalah menariknya utk kita sambangi. Goa badak memiliki ukuran cukup besar,

Bagaimana? tertarik utk menggunakan saat berlibur di Curug Goa Badak ini? Tentu seru rasa-rasanya bila dapat mandi dan berendam sepuanya di sini.


24. Curug Mandala yang Eksotis 

Curug Mandala yang Eksotis

Curug mandala mempunyai pesona yang menawan, seperti tempat ‘bidadari mandi’. Air terjun ini berlokasi di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang.

Utk dapat nikmati kesegaran air tejrun ini pembaca serta penulis cuma membayar Rp 5000 saja.

Tempat curug ini cukup mudah dibuka, dari gerbang pemandian Caiter pembaca serta penulis dapat segera menuju kampung Panaruban. Kita bakal temukan papan panduan menuju tempat curug.

Setelah pembaca serta penulis temukan apan panduan, perjalanan dapat kita tempuh dengan motor atau jalan kaki. Utk memberi kenyamanan pada pengunjung, telah ada warung yang menjual makanan dan ditanggung harga nya terjangkau di sekitaran curug.

Bagaimana? Begitu sangat banyak bukanlah tempat berlibur di Subang? Nah, kurang lebih mana yg telah pernah anda kunjungi. Bila telah beberapa, sekarang ini waktunya utk berkunjung ke semua tempat wisata di Subang berbarengan beberapa orang terkasih.

25. Pantai Kalapa Patimban 

Pantai Kalapa Patimban

Pantai kelapa Patimbang adalah tempat berlibur di Subang yang menarik pembaca serta penulis kunjungi, di sini kita dapat kerjakan beragam kesibukan seperti bermain sepak bola, Bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing serta ada banyak lagi beberapa hal yg dapat dikerjakan di pantai ini.

Pantai Kalapa Patimban juga memiliki kedalaman laut yang landai pengaruhnya beberapa pengunjung bisa aman bermain di laut. Aktivitas yang bisa dikerjakan satu diantaranya adalah


Fasilitas 

  • Tempat peristirahatan, 
  • Ruang parkir, 
  • warung- warung makanan 

Untuk anda yang tertarik utk berlibur di Pantai Kelapa Patimban, kudu meniti perjalanan sekitaran 41 menit dari kota subang kearah utara sedang dari bandung sekitaran 2, 6 jam serta dari jakarta melalui tol Cikopo lantas masuk jalur Pantura dengan saat tempuh lebih kurang sekitaran 3 jam.

26. Pantai Pondok Bali Subang 


Pantai Pondok Bali Subang

Satu lagi pantai sebagai tempat rekreasi di Subang yg menarik kita kunjungi yakni pantai pondok Bali. Pantai ini tempatnya ada di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kab. Subang – Jawa barat.

Berbagai kesibukan seru dapat kita kerjakan di pantai ini seumpama Bermain pasir, berenang, memancing dan bisa nikmati keindahan pesona alam yg mempesona pada saat/waktu matahari tenggelam (Sunset).

Pantai ini meiliki hamparan pasir yg membentang di pesisir laut pantai utara jadikan ciri khas berlibur pantai ini.


Fasilitas 

  • Terminal perahu, 
  • arena voli pantai, 
  • arena bermain anak, 
  • ruang parkir, 
  • warung-warung makanan, 
  • serta kantor. 

Misal anda tertarik utk berlibur ke pantai ini datang saja dengan motor atau mobil, perlu saat tempu sekitaran 41 menit misal dari pusat kota Subang kee arah utara sedang dari Bandung sekitaran 2, 5 jam dan dari Jakarta lewat tol Cikopo lantas masuk jalur pantura dengan saat tempuh sekitaran 2, 6 jam dan dari Pamanukan lebih kurang 16 menit.

Baca juga : 11 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Menarik


27. Curug Cijalu 


Curug Cijalu

Satu lagi tempat rekreasi di Subang yang berbentuk air terjun yakni Curug Cijalu. Curug ini adalah yg begitu popular di Subang, jadi cukup sayang banget utk ditinggalkan.

Air terjun dengan ketinggain sekitaran 70 mtr. ini terdapat di camping ground dibawah rimba pinus. Terkecuali Curug Cijalu, ada juga dua curug lain-lain di skeitarnya yakni curug Putri serta curug Cilemper.

Tempat Curug Putri berjarak sekitaran 100 mtr. saja dari curug Cijalu sesaat utk curug Cilemper ada sekitaran 500 mtr. dari curug Cijalu.

Curug Cilemper lebih tinggi dari curug Cijalu yakni sekitaran 100 mtr., debet airnya juga semakin besar. Walau demikian lantaran letaknya yang tersembunyi dan jalan menuju curug ini cukup terjal pengaruhnya kurang banyak pengunjung yg hingga ke curug ini. Di lokasi Cijalu juga terdapat

Curug Cijalu ada di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang. Dari Jalan Raya Wanayasa – Jalan Cagak Engkau bakal temukan gerbang Lokasi Wisata Cijalu di daerah Serang Panjang. Lalu Engkau kudu menyusuri jalan desa selama 3 Km. Situasi pedesaan khas tanah pasundan serta hamparan kebun teh bakal menyongsong sebelumnya masuk wana wisata curug Cijalu.

Wisata tempat lain : 

Baca juga : 13 Tempat Wisata di Purwakarta Terfavorit

Baca juga : Wisata Kebun Binatang Secret Zoo Kota Malang


Baca juga : Wisata Batu Night Spectacular (BNS) Malang


Baca juga : Pemandian Air Panas Cangar Kota Malang

Baca juga : Wisata Museum Brawijaya di Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *