18 Keindahan Wisata di Bandar Lampung Harus di Ketahui

Posted on
18 Keindahan Wisata di Bandar Lampung Harus di Ketahui

Satu diantara destinasi berlibur yang menarik di Indonesia yaitu Lampung. Tempatnya yang ada dibagian selatan Pulau Sumatra ini, memiliki object wisata yang bermacam, wisata alam dengan pemandangan memukau jadi object wisata yang menguasai di lokasi ini. Walau demikian, Lampung pastinya tidak cuma miliki wisata alam cantik saja. Untuk lebih detilnya, simak penjelasan di bawah ini.

1.Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang Lampung

Pulau PahawangSalah satu taman laut yang populer dengan keindahannya ada di Pulau Pahawang. Keindahannya tidak cuma populer di kelompok turis lokal saja tetapi juga wisatawan mancanegara. Pulau Pahawang memiliki luas 1. 084 hektar, terdiri jadi 2 pulau yakni Pulau Pahawang Kecil serta Pulau Pahawang Besar.

Dari Kota Bandar Lampung pulau ini bisa ditempuh kurun waktu sepanjang 1, 5 jam (hingga ke dermaga Ketapang) lalu teruskan perjalanan naik perahu tiba di tujuan pada akhirnya yakni Pulau Pahawang besar. Untuk anda yang menginginkan bermalam, disini ada penginapan dengan harga yang cukup terjangkau. Sesudah tubuh fresh pada pagi hari, anda bisa lakukan penyelaman, nikmati keindahan taman lautnya. Alamat : Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

2.Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way KambasTaman yang telah demikian populer ini sama dengan gajahnya. Namanya yaitu Taman Nasional Way Kambas. Di sinilah lokasi perlindungan satwa gajah sumatera yang dari hari ke hari populasinya makin menyusut. Taman Nasional Way Kambas yang didirikan th. 1985 yaitu sekolah gajah yang pertama di nusantara.

Tempat ini awalannya memiliki nama Pusat Latihan Gajah atau PLG, setelah itu nama itu dirubah kembali jadi pusat konservasi gajah dengan harapan ditempat ini hewan gajah bisa dilatih, dijinakkan, dilindungi, tempat perkembangbiakan dan konservasi. S/d saat ini telah kian lebih 300 ekor gajah yang dilatih serta menyebar seantero Indonesia.

Taman Nasional Way Kambas dapat disebut serupa dengan Taman Nasional Ujung Kulon yang disebut perlindungan untuk badak bercula satu. Alamat : Lampung Timur.

3.Air Terjun Curup Tujuh Lampung

Air Terjun Curup Tujuh Lampung

Air Terjun Curup TujuhTempat wisata di Lampung selanjutnya yaitu air terjun curup tujuh. Lokasi wisata yang ada di dalam rimba ini mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Walau demikian lantaran untuk meraihnya perlu perjuangan dengan melalui rimba, jadi yakinkan fisik anda dalam kondisi yang kuat serta sempurna dan tak tengah menderita sakit.

Air terjun ini tepatnya ada di lokasi rimba lindung Desa Margajaya. Meraih lokasi wisata yang satu ini, pertama bisa menggunakan kendaraan roda empat, setelah itu sewalah motor trail sampai ke batas rimba lindung. Baru menjelajah rimba dengan jalan kaki.

Alamat : Desa Margajaya, Kecamatan Padang Ratu (bila dari Gunung Sugih sekitaran 2 jam).

4.Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih LampungLokasinya dari Kota Bandar Lampung lebih kurang 20 km. Pantai ini senantiasa ramai kunjungan wisatawan lantaran letaknya yang dekat dengan ibukota. Nah, saat tiba di object wisata yang satu ini, kita bakal disambut oleh hamparan pasir putih luas serta bersih dengan pantai yang sungguh memukau.

Sebagian aktivitas yang bisa dikerjakan saat berlibur ke Pantai Pasir Putih diantaranya yaitu berenang, bersantai di tepian pantai atau berjalan-jalan menyusuri pantai, serta berperahu ke Pulau Cenderung. Perahunya bisa disewa dari Pantai Pasir Putih. Untuk permasalahan cost sewa, masihlah terjangkau. Sarana yang disiapkan diantaranya yaitu toilet, ruangan basuh, kapal motor, shelter, serta lain sebagainya. Pantai ini semakin lebih ramai saat hari libur tiba, satu diantara daya tarik dari object wisata yang pas dikunjungi berbarengan keluarga ini lantaran harga ticket yang lumayan murah.


5.Air Terjun Putri Malu Lampung

Air Terjun Putri Malu Lampung

Air Terjun Putri MaluObyek wisata yang satu ini untuk meraihnya memerlukan tenaga lebih serta pasti melelahkan, jadi sedikit wisatawan yang datang bertandang. Walau sebenarnya Air Terjun Putri Malu adalah object wisata alam berbentuk air terjun yang masihlah alami serta beberapa penggemar alam banyak yang datang kemari untuk sebatas mengambil photo dengan latar belakang alam sekitaran air terjun yang menakjubkan bahkan juga berenang dibawah air terjun itu.

Nama air terjun yang unik ini aslinya dari bentuk air terjun itu. Jika kita cermati, air terjun memiliki bentuk bengkok seperti orang yang malu-malu. Tinggi Air Terjun Putri Malu meraih 80 mtr., serta yang menarik saat perjalanan meraih air terjun ini terkecuali panorama alam cantik yaitu diketemukannya tanaman strobery liar yang bila dikonsumsi buahnya merasa asam, namun fresh. Beda dengan strobery hasil perkebunan yang pastinya mempunyai rasa yang lebih manis. (baca juga : air terjun di Indonesia yang harus dikunjungi)

Alamat : Lokasi Way Kanan.

6.Gunung Krakatau Lampung

Gunung Krakatau Lampung

Terkecuali letusan gunung yang teramat dahsyat, Krakatau juga populer lantaran medan yang menantang. Jadi Gunung Krakatau begitu disenangi oleh beberapa penggemar alam s/d wisatawan mancanegara.

Gunung yang meletus pada 1883, nada letusannya terdengar s/d Benua Australia, awan panasnya juga hingga ke sebagian tempat di Eropa. Letusan itu membuat satu gunung baru yang saat ini di kenal dengan nama Gunung Anak Krakatau. Anak Krakatau muncul ke permukaan pada th. 1928 serta termasuk juga dalam gunung yang aktif hingga saat ini.

Walaupun lokasi wisata ini ada di Selat Sunda serta masuk ke Propinsi Lampung, walau demikian begitu gampang mencapai Anak Krakatau dari Pantai Anyer-Carita. Izin mendarat di Pulau Gunung Anak Krakatau, bisa kita dapatkan juga ditempat ini. Perjalanan kesana ditempuh memakai perahu motor. Kita dapat lakukan beragam aktivitas waktu berlibur ke destinasi wisata yang satu ini, salah satunya yaitu berkemah, mancing, nikmati keindahan pemandangan alam laut yang memikat.

7.Anak Krakatau Lampung

Anak Krakatau Lampung

Anak KrakatauTempat wisata di Lampung setelah itu yaitu Gunung anak krakatau. Gunung yang satu ini adalah bekas dari Krakatau besar yang pernah meletus dahsyat pada 1883.

Anak Krakatau memiliki kawah yang masihlah aktif, ditandai dengan keluarnya asap yang mengepul terlihat dari terlalu jauh. Walau demikian akses ke lokasi ini terbatas serta perlu izin spesial.

Panorama di gunung anak krakatau ini sangat indah, terlebih waktu pada pagi hari, waktu matahari menyinari gunung ini dengan awan-awan yang ada di sekitarnya, view dari anak krakatau ini bakal terlihat seperti lukisan yang riil.

8.Menara Siger Lampung

Menara Siger Lampung

Menara SigerIni yaitu maksud wisata Lampung setelah itu yang juga adalah ikon Kota Lampung. Bangunan dengan warna kuning jelas ini berdiri diatas bukit. Titik 0 dari Jalan Lintas Sumatera yaitu Menara Siger.

Object wisata ini memanglah belum setenar wisata yang lain di Lampung, walau demikian bangunan ini adalah kebanggaan warga Lampung dengan arsitektur tradisional. Didalam menara ada informasi mengenai Kota Lampung komplit dengan petanya, warna kuning yang ada di atapnya seakan sebagai penunjuk arah untuk beberapa pemakai Jalan Lintas Sumatera. Bila anda menginginkan masuk object wisata yang satu ini, anda mesti membayat ticket serta parkirnya lebih dahulu

9.Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan Lampung

Teluk KiluanKalau anda pernah lakukan kunjungan ke Pantai Lovina di Pulau Dewata, jadi di lokasi wisata Lampung yang satu ini anda bakal temukan hal yang sama. Di object wisata popular Lampung ini kita bisa lihat himpunan ikan lumba-lumba yang lucu dengan cara segera di habitatnya. Pokoknya sensasi lihat cantiknya si ikan imut ini demikian tidak sama dengan yang kita rasakan bila saksikan ikan lumba-lumba yang ada di kolam.

Saat paling baik untuk melihat lumba-lumba di sini yaitu bln. April s/d September yang tengah musim kemarau. Sebelumnya lakukan wisata ke Teluk Kiluan, tambah baik anda ajukan pertanyaan pada pengelola penginapan mengenai kehadiran lumba-lumba di Teluk Kiluan serta cuaca. Lumba-lumba disini hidup alami serta nampak dengan sendirinya, jadi anda butuh melihat-lihat cuaca. Kemunculan lumba-lumba juga di pengaruhi oleh cuaca, lho. Bila saat anda datang nyatanya tidak bisa lihat di ikan lucu, anda bisa nikmati indahnya Teluk Kiluan dengan batuan karangnya.

10.Pulau Condong Lampung

Pulau Condong Lampung

Pulau CondongNama komplit dari pulau yan satu ini yaitu Pulau Cenderung Sulah. Alam disini masihlah asli serta pulaunya berupa serupa kerucut atau kubah. Dengan tanaman yang menguasai lereng serta permukaan bukitnya yaitu tanaman rimba pantai. Sebagai contoh yaitu ketapang, waru, serta pohon merbau.

Di segi selatan pulau terlihat seperti belahan serta banyak digunakan untuk pendakian, rock cimbing, serta bermacam berolahraga yang menyebabkan adrenalin. Lokasi di sekitar Cenderung Sulah, Cenderung Laut, serta Cenderung Darat banyak digunakan untuk menyelam dan berlatih renang. Pantai pulau ini berpasir putih bersih serta memiliki hawa sejuk. Cocok untuk enjoy.

11.Pemancingan di Pulau Kubur Lampung

Pemancingan di Pulau Kubur Lampung

Pemancingan di Pulau KuburSebetulnya Pulau Pendam yaitu gugusan karang besar dengan luas 5 hektar serta dikelilingi oleh lautan. Pulau ini terdiri jadi 2 sisi. Yang pertama yaitu Pulau Pendam yang miliki pantai serta yang ke-2 yaitu segi pulau dengan tebing karang menjulang tinggi serta menghadap arah Teluk Lampung.

Pulau ini jadi pilihan yang begitu pas untuk anda yang hoby memancing. Banyak karang yang ada adalah tempat yang disenangi ikan-ikan besar. Nah, bila anda menginginkan coba mancing di Pulau ini, kailnya janganlah dilempar dari daratan. Lantaran banyak karang serta peluang tersangkut begitu besar. Tambah baik anda menyewa perahu motor serta memancing dari atas perahu degan lokasi tetaplah sekitaran Pulau Pendam.

12.Laguna Dodo Lampung

Laguna Dodo Lampung

Laguna DodoLokasi ini letaknya lebih kurang 3 km dari Pulau Kiluan. Medan yang ditempuh untuk meraih lokasi Laguna Dodo cukup susah serta melelahkan. Object wisata ini berbentuk kolam alami yang disenangi beberapa penggemar alam. Serta penggemar alam yang bertandang tidak cuma dari lokasi Lampung saja, walau demikian juga dari luar Lampung.

Bila anda menginginkan nikmati berlibur disini, baiknya anda bawa bekal makanan dari tempat tinggal. Lantaran lokasi ini tidak memiliki warung yang ideal.

13.Lokasi Kalianda Lampung

Lokasi Kalianda Lampung

Tempatnya di Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten yang garis pantainya meraih 200 km ini senantiasa ramai kunjungan beberapa pelancong.

Kalianda tidak cuma memiliki Teluk yang cantik walau demikian juga sebagian object wisata yang pantas dikunjungi, diantaranya yaitu Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Pantai Gunung Botak, Pantai Wartawan, Pantai Canti, Way Belerang, serta Pantai Batu Kapal. Diluar itu ada pula wsiata Curug Way Kalam dengan air terjun yang bertingkat tujuh.


14.Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung

Danau RanauTempat wisata di lampung yang tidak kalah menarik dari yang lain yaitu Danau Ranau. Ini yaitu danau paling besar yang ke-2 sesudah Danau Toba. Danau Ranau tempatnya di perbatasan Sumatera Selatan dengan Lampung.

Anda dapat nikmati indahnya danau ini dengan dua langkah. Yang pertama yaitu lihat keindahan Danau Ranau dari resort dimana kita bermalam serta memandang indah Danau Ranau dari puncak Gunung Seminung. Keduanya keduanya sama bisa menangkap keindahan Ranau nan menakjubkan.


15.Pantai Tanjung Setia Lampung

Pantai Tanjung Setia Lampung

Pantai Tanjung SetiaPantai yang satu ini banyak dikunjungi oleh beberapa peselancar lantaran ciri-ciriistik ombak yang menantang, bergulung-gulung, serta tidak mudah pecah. Beberapa surfer professional tentu suka pada lokasi yang satu ini.

Sayangnya perjalanan ke object wisata ini termasuk juga melelahkan lantaran jaraknya 273 km dari pusat kota. Namun object wisata ini banyak dikunjungi turis asing yang sukai berselancar, lho. Hal semacam ini menunjukkan kalau ombak disini memanglah kegemaran surfer.

16.Pantai Mutun serta Pulau Tangkil Lampung

Pantai Mutun serta Pulau Tangkil Lampung

Pantai Mutun serta Pulau TangkilTempat rekreasi yang pas untuk keluarga ini miliki wateboom di dalam laut, bakal begitu mengasyikkan untuk anak-anak. Bila air laut surut juga banyak bintang laut yang terdampar disini serta anak-anak bisa memandangnya.

Pulau Tangkil yang tidak ada penghuninya jadi satu panorama yang memikat hati fotografer. Hal semacam ini dikarenakan keaslian serta keindahan pulau yang belum terjamah tangan jahil manusia ini mempunyai object yang menarik untuk diabadikan dengan lensa kamera.

Masuk Pantai Mutun tiketnya Rp 5. 000, – per orang. Pondokan pinggir pantai disewakan dengan tarif Rp 30. 000, – serta untuk yang menginginkan bermalam, ada penginapan simpel dengan harga Rp 50. 000, – semalam.


17.Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem Lampung

Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem Lampung

Tanjung Putus, Pulau Tegal, MaitemTanjung putus, pulau tegal serta maitem ketiganya yaitu spot penyelaman yang popular di Lampung. Ketiga wisata ini dapat keduanya sama miliki palung dalam dengan terumbu karang serta ikan neon yang menghuninya.

Untuk berkunjung ke obyek wisata ini tak dianjurkan untuk membawa anak-anak, karena arus laut cukup kuat serta ada palung laut berjarak sebagian mtr. saja dari tepian pantai.

Panorama di obyek wisata ini sangatla indah, tidak kalah dengan pantai ataupun pulau yang lain, tanjung putus, pulau tegal serta maitem tidak pernah sepi wisatawan yang datang untuk bertandang, baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.


18.Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi HiuTemptat wisata di lampung yang unik setelah itu yaitu pantai gigi hiu. Pantai yang indah ini begitu disukai fotografer. Nama gigi hiu disematkan ke pantai itu lantaran kehadiran banyak karang terjal yang berjejer, serupa jejeran gigi ikan hiu.

Pemadangan batu-batu tajam serta tinggi jadi daya tarik dari wisata ini. Batu-batu ini cukup besar serta terjal hingga ombak yang menerjang bebatuan ini bakal menyebabkan nada yang khas. Pantai gigi hiu kerapkali di kunjungi lantaran view nya yang apik serta begitu pas untuk lakukan bebrapa photo dalam aktivitas spesifik maupun wisatawan yang suka Photography. Alamat : Lokasi Tanggamus (dekat Teluk Kiluan).


Wisata tempat lain : 

18 Keindahan Wisata di Bandar Lampung Harus di Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *