Harga Tiket Wisata Taman Laut Taka Bonerate Makassar

Posted on
Harga Tiket Wisata Taman Laut Taka Bonerate Makassar

Wakatobi bukanlah hanya satu ‘surga’ dengan panorama laut serta alam mengagumkan yang ada di Sulawesi. Lokasi ini dapat mempunyai surga menyelam lain yang diklaim lebih cantik dari pada Wakatobi, yakni Taka Bonerate.

Taka Bonerate sesungguhnya yaitu Taman Nasional yang mempunyai lokasi atol paling besar ketiga didunia sesudah Kwajifein di Kepulauan Marshall serta Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Pikirkan saja, Taka Bonerate miliki 22 ribu hektar gugusan atol yang terdiri atas pulau-pulau karang dan rataan terumbu. Namun, lantaran jaraknya yang cukup jauh serta perlu usaha berat meraihnya, Taka Bonerate masihlah kalah pamor dibanding Wakatobi yang telah mendunia.

Walau demikian, sesudah meraih Taka Bonerate, ditanggung rasa capek lantaran perjalanan panjang bakal segera pupus. Disana anda bakal disambut pantai berpasir putih bersih serta hamparan laut biru jernih serte spot-spot mengagumkan untuk diving.

Pergi

Untuk menuju Taka Bonerate, pertama-tama anda mesti menuju Makassar, ibukota Sulawesi Selatan. Dari sana, anda bakal meneruskan perjalanan menuju Selayar, tepatnya Kota Benteng. Anda dapat pilih jalur hawa dengan mencari penerbangan perintiske H. Aeropala, atau memakai jalur darat dari Makassar.

Harga Tiket Wisata Taman Laut Taka Bonerate Makassar

Perjalanan memakai pesawat bakal menggunakan saat sekitaran 45 menit. Tetapi, anda mesti siap merogoh kocek sekitaran Rp200 – Rp600 ribu (bergantung maskapai) untuk ticket pesawat. Untuk menghadapi peluang penerbangan dipending atau terlambat, sebaiknya anda menyempatkan sehari ekstra dalam jadwal anda hingga anda akan tidak cemas bila hal semacam itu berlangsung.

Bila anda menginginkan menghemat bujet, jadi perjalanan darat yang menggunakan saat sekitaran 10 jam (termasuk juga penyeberangn ferry di Tanjung Bira) dapat jadi pilihan. Ticket bus umumnya yaitu Rp100 ribu per orang.

Sesudah tiba di Benteng, anda juga mempunyai dua pilihan rute menuju Taman Nasional Taka Bonerate. Pertama anda dapat lewat Pulau Tinabo dengan perjalanan darat serta laut yang memerlukan saat sekitaran 4 jam. Namun, lantaran Pulau Tinabo juga mempunyai pemandangan menakjubkan, pastinya perjalanan anda bakal tambah lebih mengasyikkan

Terkecuali melalui Pulau Tinabo, anda dapat juga lewat jalur lain yakni Pulau Jinato. Rute ini memerlukan saat sedikit lebih lama sekitaran 5 jam. Tetapi, pemandangannya juga tak kalah mengagumkan.

Kesibukan di Taka Bonerate

Taka Bonerate mempunyai sekitaran 20 tempat diving yang dapat anda tentukan untuk kagum pada macam biota laut yang unik serta mengagumkan. Tidak cuma diving, anda dapat juga snorkeling, memancing, ski air atau sebatas berenang di pinggir pantai.

Harga Tiket Wisata Taman Laut Taka Bonerate Makassar

Sesudah lakukan beragam kesibukan air, anda dapat berbaring enjoy sembari nikmati panorama matahari tenggelam yang mengagumkan indah. Terkecuali bebrapa kesibukan yang terkait dengan pantai, traveler dapat juga lakukan wisata budaya dengan lihat kehidupan suku Bugis serta Bajoe dari dekat.

Namun, butuh dicatat, bila anda menginginkan menyelam di Taka Bonerate, anda mesti mengurusi perizinan ke balai taman nasional. Anda harus juga mempersiapkan sebagian dokumen seperti KTP/SIM atau paspor. Cost registrasi untuk wisatawan domestik yaitu sekitaran Rp2. 500. Untuk menyelam serta fotografi anda harus juga merogoh kocek sekitaran Rp60. 000. Diluar itu, anda juga butuh mempersiapkan sekitaran Rp250. 000 untuk sewa peralatan diving.

Akomodasi

Penginapan di lokasi Taka Bonerate cuma ada di Pulau Tinabo. Hanya satu penginapan disana yaitu Tinabo Island Resort, dengan tarif kamar sekitaran Rp200 ribu per malam. Tetapi, tarif itu belum termasuk juga untuk makan tiga kali satu hari.


Wisata tempat lain : 

Harga Tiket Wisata Taman Laut Taka Bonerate Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.