Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Posted on
Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Pantai Tapak Paderi-Bengkulu Pantai Tapak Paderi-sebuah pantai yang tawarkan pesona alam yang mengagumkan serta bersebelahan segera dengan samudera hindia, tidak cuma hal itu yang di tawarkan oleh pantai ini, nyatanya Pantai Tapak Paderi yaitu satu diantara saksi bisu histori, lantaran pada zaman pendudukan Inggris, pantai ini pernah jadi pelabuhan paling utama mereka.Tempat serta Akomodasi Letak Pantai Tapak Paderi, ada pas di depan Benteng Marlborough, ada diantara dua buah pantai yaitu Pantai Panjang serta Pantai Jakat. Letaknya juga tidak jauh dari pusat kota, cuma memerlukan saat sekitaran 10 menit untuk meraih tempat ini. Lantaran keringanan akses menuju pantai ini, anda dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Diluar itu, anda dapat juga memakai angkutan umum umpamanya angkot, ojek serta taksi.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Bila anda merencanakan memakai angkutan umum seperti angkot, anda dapat mencari angkot berwarna hijau dari terminal pemandangan, lantas berhenti di Jalan Suprapto (prapto). Saat telah tiba disini, teruskan dengan menaiki angkot dengan warna kuning. Janganlah lupa beritahu pada sopir kalau anda menginginkan menuju Pantai Tapak Paderi, lantaran angkot dengan warna kuning cukup fleksibel dengan keinginan penumpang yang menginginkan berkunjung ke sebagian spot wisata yang ada di dekat Pantai Tapak Paderi ini.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Biaya yang anda mengeluarkan untuk setiap angkot yaitu Rp 2. 000, – saja. Sedang untuk anda yang menginginkan memakai kendaraan pribadi, rute yang diambil bila start awal di samakan yaitu dari terminal pemandangan, berjalanlah ke arah barat serta melalui Jalan Raya Air Sebakul, ikuti saja jalan ini sampai anda masuk Jalan Wage Rudolf Supratman serta masuk Jalan Irian, lalu berbelok ke kiri. Ikuti saja jalan, sekitaran 6, 6 km ambillah belokkan ke kanan serta anda masuk Jalan Sumatera.
Kemudian anda bakal masuk Jalan Kapten Pierre Tendean, lanjut belok ke kanan lantas ke kiri, lalu anda sudah masuk Jalan Nusyirwan Jainul. Jalan selalu sampai anda masuk Jalan Ibnu Hajar, ikuti jalan ini sampai anda temukan tikungan yang cukup besar, lalu berbelok ke kanan lantas anda bakal temukan pertigaan. Ambillah jalan ke kiri untuk masuk Bencoolen Street, lantas melalui dua buah bundaran.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Tidak jauh dari sini, anda dapat temukan Pantai Tapak Paderi di samping kanan jalanan. Terkecuali angkot, anda dapat juga memakai ojek maupun taksi. Atau, bila anda menginginkan mengendarai kendaraan sendiri, tetapi tak ada kendaraan, janganlah cemas, lantaran terdapat beberapa penyewaan motor di kota Bengkulu ini. Wisata Pantai Tapak Paderi, yaitu satu pantai dengan pemandangan alam yang indah, dan menaruh narasi histori pada saat penjajahan.Dulunya, adalah dermaga paling utama yang ada di lokasi Bengkulu, tetapi seiring berjalannya waktu, dermaga itu hancur terkikis ombak yang saat ini pada akhirnya dirubah jadi satu tempat wisata yang begitu sayang bila di terlewat saat anda mendatangi Kota Bengkulu.

Untuk masuk lokasi pantai, anda dipakai cost masuk Rp 1. 000 untuk anak-anak serta Rp 2. 000 untuk dewasa, sedang untuk kendaraan roda dua dipakai cost Rp 1. 000, roda empat Rp 2. 000 serta roda enam Rp 4. 000, cukup murah bila dibanding dengan apa yang bakal anda nikmati di pantai ini. Di pantai ini pastinya anda dapat berenang maupun cuma nikmati indahnya air laut dan pasir pantai yang hangat.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Tidak cuma itu, anda dapat juga memancing di satu danau buatan di tepi pantai ini dengan memakai perahu yang sudah disiapkan. Sayangnya, sekarang ini tanggul danau telah jebol, hingga air laut telah masuk kedalam danau. Dulunya, danau buatan ini ditempati oleh ikan mujair, ikan bln. serta ikan nila. Saat anda memancing disini, tidak cuma memperoleh ikan, anda akan lihat indahnya hamparan air laut hingga tidak bikin anda jemu untuk menanti memperoleh ikan.

Bila anda menginginkan bersantai sembari kunyah suatu hal, tidak butuh bingung. Terdapat beberapa penjual makanan serta minuman di lokasi Pantai Tapak Paderi serta pastinya yang paling disukai yaitu jagung bakar. Satu lagi kelebihan Pantai Tapak Paderi ini yaitu, ada satu panggung pertunjukkan yang umum dipakai saat diadakannya Festival Tabot di kota Bengkulu.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Acara tahunan ini senantiasa jadi daya tarik orang-orang lokal, ataupun wisatawan. Festival Tabot ini, adalah satu festival yang diselenggarakan untuk memperingati meninggal dunianya cucu Nabi Muhammad yaitu Imam Husein bin Ali bin Abu Tholib Satu pantai bakal merasa kurang komplit bila tak tawarkan situasi sunset, yaitu situasi saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Begitu juga Pantai Tapak Paderi ini.

Panorama yang dapat anda saksikan saat sunset, terlihat menghipnotis mata anda untuk tidak berkedip, terlebih bila di nikmati berbarengan beberapa orang paling dekat anda, baik teman dekat, keluarga maupun kekasih anda. Oleh karena itu, pantai ini bakal begitu ramai dikunjungi saat sore tiba, lantaran peristiwa sunset berikut yang paling di beberapa tunggulah.

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Panduan


1. Bila anda menginginkan berhemat, baiknya bawa makanan sendiri dari luar. Lantaran harga makanan di beberapa tempat wisata umumnya nyaris 2 x lipat dari harga normal.
2. Datanglah di sore hari, terkecuali panas tidaklah terlalu menyengat, anda juga tidaklah terlalu lama untuk lihat situasi saat sunset di pantai ini
3. Bila anda tidak menginginkan ketinggal festival Tabot yang menggabungkan nilai religius, kebiasaan, histori serta kemeriahan.

Datanglah pada tanggal-tanggal yang bertepatan dengan 1-10 Muharam dalam tanggalan Islam. Tak kalah dengan pantai-pantai lain yang telah populer di Negara kita ini bukan? Jadi, begitu di sayangkan bila anda melupakan pantai yang satu ini, terlebih untuk meraih tempat pantai tidak sangat susah. Sediakan berlibur anda supaya lebih bermakna dengan memasukkan Pantai Tapak Paderi sebagai satu diantara maksud wisata anda. Selamat bersenang-senang.

Wisata tempat lain : 

Keindahan Tempat Wisata Pantai Tapak Paderi di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *