Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Posted on
Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Danau Laut Tawar, tersebut nama yang didapatkan suku asli Gayo buat danau seluas 5472 hektar ini. Danau Laut Tawar seperti hamparan permadani berwarna biru jika anda melalui di atasnya dengna naik heli atau pesawat, serupa seperti beberapa bekas air laut yang terjerat di daratan waktu berlangsung badai besar beberapa ribu th. silam.

Belom terang mengapa danau yang ada di Kota Takengon, Aceh Tengah, Provinsi Aceh ini diberi nama Danau Laut Tawar. Mungkin saja lantaran luas banget seperti laut namun airnya tidak asin dengan kata lain tawar. Trus disini juga ngga ada ombak atau gunakan surut seperti di laut. Namun sekian waktu lalu beritanya satu tornado kecil pernah melintas di Danau Laut Tawar serta buat geger warga sekitaran. Fenomena tornado ini juga sempat terekam kamera loh n videonya dapat anda simak di YouTube.

DANAU LAUT TAWAR RUMAH SATWA LANGKA

Jika cuaca lagi bagus n kabut yang menyelimuti Danau Laut Tawar dah pergi, anda dapat lihat begitu mempesonanya danau berair kebiruan ini, travelers. Sembari nikmati gemericik nada air yang mendamaikan, layangkan pandanganmu di sekitaran Danau Laut Tawar buat mencermati barisan pegunungan yang mengelilinginya. Pegunungan yang berdiri kokoh itu ditumbuhi rimba yang cukup terpelihara serta belum dijamah oleh tangan manusia. Konon beberapa satwa langka seperti trenggiling, landak, siamang, kijang, kucing rimba serta harimau masihlah tinggal disana.

Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Terkecuali sekedar duduk enjoy di pinggir Danau Laut Tawar sembari nikmati secangkir Kopi Gayo yang legendaris, anda dapat pakai waktumu buat melingkari Danau Laut Tawar dengan naik perahu motor, bersepeda (ada rental sepeda di sekitaran danau) atau memancing. Siapa tau anda dapat dapet ikan depik, satwa air endemik yang menghuni Danau Laut Tawar. Ikan depik serupa seperti ikan teri, badannya mungil n berwarna-warni. Jika digoreng kering merasa renyah serta gurih, tentu buat anda ketagihan, travelers.

Di bln. Agustus seperti gini ikan depik bakal nampak dari persembunyiannya di perairan Danau Laut Tawar yang menjorok ke Gunung Kelieten. Maka dari itu mari buruan datang ke Danau Laut Tawar saat ini sebelumnya mereka balik ke sarangnya diakhir th. kelak.

MISTERI DI DANAU LAUT TAWAR TAKENGON

Siapa kira Danau Laut Tawar yang cantik serta berair tenang ini menaruh beberapa misteri yang belum teratasi hingga saat ini? Salah nya ialah Legenda Putri Ijo, makhluk halus penunggu Danau Laut Tawar yang tuturnya sih berwujud serupa putri duyung, travelers. Sekitaran th. 2001 warga Takengon pernah dibikin ramai gegara satu photo sekumpulan orang yang di ambil dengan latar belakang Danau Laut Tawar serta sosok serupa naga muncul dari di air di belakang mereka.

Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Legenda lain yang tidak kalah buat merinding yaitu mengenai Lembide, penunggu Danau Laut Tawar lain yang konon suka mengisap darah manusia. Legenda Lembide telah di kenal warga sekitaran Danau Laut Tawar mulai sejak lama serta disebarkan dari generasi ke generasi. Warga sekitaran yakin, Lembide sukai banget mengisap darah manusia yang lagi berenang di Danau Laut Tawar hingga mereka terbenam serta tewas. Seperti Pantai Parangtritis Yogyakarta, nyaris tiap-tiap th. ada saja korban terbenam di Danau Laut Tawar serta mereka diketemukan dalam keadaan kehabisan darah dan ada luka serupa gigitan binatang bertaring (anda pernah nonton film-film vampire kan?) diantara ke-2 kaki mereka.

Satu lagi yang tidak kalah ramai yaitu penemuan bom aktif di kedalaman 18 mtr. Danau Laut Tawar satu tahun lebih silam serta disangka kuat yaitu peninggalan beberapa penjajah Belanda. Usaha pengangkatan bom ini masihlah belum sukses hingga saat ini serta banyak pihak yang mengkait-kaitkannya dengan kehadiran makhluk halus penghuni Danau Laut Tawar yang menginginkan bom itu tetaplah ada di basic Danau Laut Tawar. Benar serta enggaknya, walahualam.

Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Hikmah dibalik ketiga narasi mistis itu tadi yaitu, janganlah beberapa cobalah berenang sangat jauh dari pinggir Danau Laut Tawar jika anda ngga dapat berenang, travelers. Air Danau Laut Tawar yang jernih kebiruan memanglah menggoda siapa saja buat menceburkan diri ke dalamnya. Namun asal anda tau saja ya, Danau Laut Tawar mempunyai kedalaman yang tidak sama serta suhu air yang tidak sama juga berdasar pada kedalamannya.

Makhluk halus haus darah penghuni Danau Laut Tawar mungkin saja cuma karangan beberapa orang dahulu kala agar anak-anak tidak bermain sangat jauh dari pinggir danau. Trus bagaimana dengan beberapa korban tewas? Sesudah diusut nyatanya beberapa korban yang tewas lantaran terbenam di Danau Laut Tawar yaitu beberapa wisatawan yang datang dari luar Takengon serta dapat saja mereka terbenam lantaran ngga tahu mengenai ciri-ciri Danau Laut Tawar, travelers. Lantas sisa luka gigitan hewan bertaring di badan beberapa korban? Yah mungkin saja saja itu sisa digigit nyamuk.

CARA MENGUNJUNGI DANAU LAUT TAWAR TAKENGON

Jika anda datang dari luar Aceh anda harus naik pesawat dahulu dari kota asalmu ke Bandara Iskandar Muda Banda Aceh, travelers. Trus dari sini anda dapat naik bus umum atau menyewa mobil buat ke Takengon dengan jarak tempuh sekitaran 8 hingga 9 jam. Anda dapat pula pergi ke Danau Laut Tawar melalui Kota Medan serta jarak tempuhnya juga lebih singkat, yakni sekitaran 3-4 jam saja.

Yuk hubungi Pegipegi saat ini buat pesan ticket pesawat pulang pergi dari kotamu ke Banda Aceh serta booking hotel nyaman terjangkau di Takengon, travelers.

Wisata tempat lain :

Keindahan Wisata Alam Danau Laut Tawar Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *