Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Posted on
Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Taman Anggrek Sri Soedewi Jambi – tempat wisata yang satu ini begitu di merekomendasikan untuk anda yang suka berkebun, terlebih untuk anda yang begitu menyukai tanaman, terutama bunga anggrek, tentu anda ketahui kalau mengurusi tanaman anggrek tidaklah hal yang gampang, perlu kesabaran ekstra, ketelatenan, dan perawatan yang mahal serta tak bisa asal-asalan, jadi lumrah saja bila harga nya memanglah tinggi.


Tempat serta Akomodasi

Tempat dari taman anggrek sri soedewi ini terdapat di Jl. Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Telanaipura, kota Jambi. Untuk menuju ke tempat taman anggrek sri soedewi ini, anda dapat memakai kendaraan pribadi serta dapat memakai kendaraan atau angkutan umum yang ada dikota Jambi ini. Pastinya angkutan yang mempunyai rute atau jurusan yang menuju ke tempat taman anggrek sri soedewi ini.

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Untuk anda yang memakai kendaraan pribadi atau mobil sendiri, anda tak perlu cemas, lantaran tempat dari taman anggrek sri soedewi ini sendiri tak lah susah untuk di dapatkan. Lantaran letaknya yang tidaklah terlalu jauh dari pusat kota, cuma sekitaran 4 kilo mtr. dari pusat kota Jambi.
Bila anda datang dari arah jalan lintas timur Palembang-Jambi, anda bakal menjumpai simpang 3 pada Jl. Pattimura serta Jl. Lingkar barat 3, anda mesti ikuti Jl. Pattimura, hingga anda temukan Jl. R. E. martadinata, sesudah anda temukan Jl. R. E. Martadinata, anda tinggal ikuti saja jalan ini hingga anda temukan Jl. Jendral Ahmad Yani.Lantas, sesudah anda tiba di Jl. Jendral Ahmad Yani, anda tinggal mencari sedikit kehadiran dari tempat taman anggrek sri soedewi ini.

Tetapi, bila anda sangat terpaksa memakai angkutan umum atau angkutan kota, anda dapat memakai angkutan kota jurusan atau rute sipin-telanaipura, angkutan kota ini dapat anda dapatkan di terminal rawasari, serta bakal melalui berjalan-jalan besar dikota Jambi salah satunya Jl. MH. Thamrin, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Prof. Sri Sudewi, serta anda mesti stop atau berhenti di Jl. Jendral Ahmad Yani, lantaran disinilah Taman anggrek sri soedewi ini berlokasi.Cost biaya yang perlu anda mengeluarkan untuk hingga ke taman anggrek sri soedewi ini yaitu Rp 2. 000 saja. Untuk pulangnya, anda dapat naik angkutan kota jurusan apa sajakah yang melalui taman, lantaran telah pastinya akan kembali pada terminal rawasari di pusat kota.

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Tempat wisata Taman Anggrek Sri Soedewi ini dulunya tertutup untuk orang-orang umum untk saat yang cukup lama, sekitaran 20 tahunan kurang lebih, namun saat ini tempat wisata Taman Anggrek Sri Soedewi ini telah terbuka untuk umum, jadi bila anda tertarik anda dapat bertandang ke Taman anggrek ini brsama rekan-rekan serta keluarga anda, tamannya ini tampak indah serta di penuhi beragam macam bunga anggrek yang salah satunya adalah type yang langka.

Kurang lebih ada 53 type anggrek yang sebagian salah satunya yaitu type anggrek khas kota Jambi. Anggrek-anggrek yang ada di Taman ini nyaris semua telah berumur beberapa puluh th., nah mengenai contoh dari sebagian type bunga anggrek yang ada di Taman Anggrek Sri Soedewi ini diantaranya yaitu anggrek arundina, acriopsis, serta bolbophyllum yang disebut type anggrek liar yang kerap di dapatkan di dalam rimba.

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Sedang untuk type anggrek tanah, misalnya yaitu anggrek emma story, vandadouglas, James storie, vanda macan, berta baraga, anggrek silang, dendrobium, ocidium, cattleya, mocara, Phalaenipsis serta masihlah terdapat banyak type anggrek yang lain yang dibudidayakan di Taman Anggrek Sri Soedewi ini.

Koleksi Taman Anggrek

Taman Anggrek ini dahulu di bangun atas usulan Prof. Dr. Soedewi Sofwan (almh), karenanya Taman yang mempunyai luas areal lebih kurang 25. 056 mtr. persegi ini dinamakan Taman anggrek Sri Soedewi.

Taman Anggrek ini bukan sekedar hanya jadi satu tempat pembudidayaan anggrek saja, lantaran mulai sejak taman ini mulai di buka untuk umum pada th. 1984 serta sudah diresmikan oleh Ibu Tien Soeharto, Taman Anggrek Sri Soedewi ini dapat berpindah manfaat sebagai Taman Bermain serta Pusat Evaluasi tetang Bercocok tanam.

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Di sini anda dapat di ajarkan bagaimana caranya untuk menjaga serta membudidayakan Tanaman anggrek yang baik serta benar, di sini beberapa pengunjung akan diberikan bibit anggrek siap tanam, walau memanglah cuma beberapa jenis spesifik saja, menarik bukan? Ya, Taman anggrek Sri Soedewi ini memanglah tempat begitu bagus untuk dikunjungi.

Walau demikian tiap-tiap pengunjung yang menginginkan masuk ke areal taman ini mesti melaporkan diri terlebih dulu ke kantor Dinas Pertanian Propinsi Jambi yang jaraknya memanglah tak demikian jauh dari tempat taman anggrek ini, cuma sekitaran 100 mtr. dari Tempat wisata Taman Anggrek Sri Soedewi. Namun hal semacam ini jadi argumen susahnya unuk bertandang di hari Sabtu serta Minggu, lantaran kantor dinas pertanian itu libur, jadi anda tak dapat melapor bila menginginkan lakukan kunjungan.

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Panduan

1. Untuk beberapa orangtua, bawalah anak-anak anda serta janganlah lupa untuk membawa catatan kecil sebelumnya pergi ke sini, sampaikan mereka untuk mencatat tiap-tiap kesibukan yang ada di sana serta bagaimana caranya menjaga tanaman dengan benar, hal semacam ini mungkin saja pengetahuan yang baik buat mereka.
2. Janganlah mengotori kolam yang ada di sana, terlebih bila hingga menganggu ikan-ikan yang asyik berenang di kolam itu, hal semacam ini karena ikan-ikan itu termasuk juga ikan yang berniat di memelihara untuk di jagalah kelestariannya, namun memanglah berniat di tunjukkan dengan cara bebas supaya dapat menarik ketertarikan beberapa pengujung.
3. Janganlah buang sampah asal-asalan di taman anggrek ini bila anda membawa makanan dari luar, hal semacam itu bakal mencemari perkembangan bunga anggrek yang begitu peka itu, jadi sebaiknya anda membawa kantong sampah sendiri dari tempat tinggal.

Tidak cuma liburan, anda dapat juga memberi pengetahuan mengenai beberapa jenis anggrek dan pelajari langkah menjaga serta membudidayakan anggrek di sini. Begitu pas untuk ibu-ibu atau untuk orangtua yang menginginkan meningkatkan satu hoby untuk anaknya mengenai tanaman. Oleh karena itu, tak akan rugi bertandang ke sini serta mari mengetahui anggrek lebih dekat di Taman Angrek Sri Soedewi ini.

Wisata tempat lain :

Libura Akhir Pekan di Taman Anggrek Sri Soedewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *