Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Posted on
Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Telah pernah berkunjung ke Malino di Gowa, Sulawesi Selatan? Bila belum, saya sangka Anda butuh mengagendakan kunjungan ke daerah ini bila kebetulan tengah berkunjung ke Makassar. Malino adalah satu diantara kelurahan yang terdapat di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Daerah yang terdapat 90 km dari Kota Makassar ke arah selatan ini adalah satu diantara tempat wisata alam yang memiliki daya tarik mengagumkan. Malino juga dikenal sebagai Kota Bunga.

Sebagai destinasi wisata yang cukup populer di Sulawesi Selatan, di Malino ada rimba wisata, berbentuk pohon pinus yang tinggi berjejer diantara bukit serta lembah.

Rimba Pinus di Malino

Jalan yang menanjak serta berkelok-kelok dengan melewati jejeran pegunungan serta lembah yang indah bak lukisan alam, bakal mengantarkan Anda ke kota Malino. Lokasi itu populer sebagai lokasi rekreasi serta wisata bahkan juga mulai sejak jaman penjajahan Belanda dahulu.

Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Welcome to Malino – Prasasti Selamat Datang di Malino di Depan Hotel Celebes Malino
Malino mempunyai gunung-gunung yang begitu kaya dengan panorama batu gamping serta pinus. Malino juga kaya beragam type tanaman tropis yang indah, tumbuh serta berkembang di kota yang sejuk serta dingin ini.

Diluar itu, Malino juga membuahkan buah-buahan serta sayuran khas yang tumbuh di lereng gunung Bawakaraeng, gunung yang oleh beberapa orang-orang Sulawesi Selatan masihlah dikulturkan sebagai tempat suci serta keramat.

Lebih jauh, kelompok-kelompok orang-orang bahkan juga meyakini ada Ka’bah di areal puncak gunung ini serta mereka bakal mengunjunginya bila akan menunaikan beribadah haji (umum di kenal dengan arti haji Bawakaraeng).

Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Wisata ke Malino

Untuk berwisata ke Malino, Anda mesti meniti perjalanan darat dari kota Makassar yang mengonsumsi saat sekitaran 2 jam. Sekarang ini keadaan jalan sangatlah bagus hingga perjalanan bakal merasa tambah nyaman dibanding dengan satu tahun lebih waktu lalu.

Cuma saja Anda tetaplah butuh waspada lantaran banyak tanjakan serta tikungan di selama jalan, ditambah lagi dengan makin meningkatnya volume kendaraan dari serta ke Malino sehari-hari, ditambah lagi pada akhir minggu.

Nah, apa yang dapat dikunjungi di Malino sebagai maksud wisata Anda

Di Malino, Anda dapat lihat air terjun seribu tangga, air terjun Takapala, Lembah Biru, bungker peninggalan Jepang serta Gunung Bawakaraeng yang dapat Anda daki. Oleh-oleh khas daerah ini yaitu buah Markisa, dodol ketan, Tenteng Malino, apel, wajik, dsb.

Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Malino Highlands

Ada satu lagi destinasi wisata yg tidak bisa Anda terlewat, yakni wisata kebun teh. Di lokasi kebun teh yang sekarang ini dikelola oleh korporasi Malino Highlands, Anda dapat berkendara menelusuri jalan yang membelah kebun teh seluas 200 hektar ini sambil nikmati sejuknya hawa disana.

Bila menginginkan menghangatkan tubuh, Anda dapat nikmati sajian teh hijau Malino (Malino green tea) dengan kwalitas paling baik di satu kafe yang ada pada areal puncak perkebunan.

Anda dapat berfoto ria dengan latar belakang hamparan kebun teh yang luas nan hijau dari pelataran kafe ini.

Hamparan Kebuh Teh di Malino Highlands
Saat ini, di Malino Highlands, Anda dapat juga melihat kebun binatang dengan sebagian satwa langka, berkunjung ke air terjun, atau menuai bunga di areal kebun bunganya. Menarik, bukan?

Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Sewa Villa di Malino

Di mana Anda bakal tinggal sepanjang wisata di Malino? Tenang saja. Anda akan tidak sulit mencari villa atau penginapan yang memanglah menjamur di selama jalan di kota ini. Tarifnya cukup kompetitif, terkecuali pada akhir minggu.

Di akhir minggu, Malino jadi makin ramai lantaran beberapa besar orang-orang kota Makassar serta sekitarnya membuatnya sebagai maksud berwisata, melepas capek serta nikmati akhir minggu mereka. Hal semacam ini mengakibatkan tingkat tempat tinggal villa jadi begitu tinggi serta automatis sewa villa di Malino akan sedikit naik.

Anda dapat juga mencari hotel di Malino, namun jumlahnya masihlah begitu terbatas. Jadi, pilihan yang paling nyaman yaitu dengan menyewa tempat tinggal yang telah jadikan sebagai villa atau guest house.

Wisata tempat lain : 

Menikmati Keindahan Alam di Malino Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.