Menikmati Keindahan di Wisata Alam di Curug Silangit Purworejo

Posted on
Menikmati Keindahan di Wisata Alam di Curug Silangit Purworejo

Keindahan alam Jawa Tengah yang tidak ada habisnya menakjubkan beberapa pelancong serta pencinta keindahan alam. Ada lagi satu tempat destinasi wisata di Jawa Tengah yang murah meriah, namun pemandangannya mengagumkan. Wisata alam ini ada di kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Nama tempat itu yaitu Curug Silangit yang diteruskan dengan Curug Siklotok. Kenapa saya katakan Curug Silangit diteruskan Curug Siklotok? Dalam penjelasan ini Anda bakal temukan jawabannya.

Curug Silangit yaitu satu obyek wisata air terjun yang ada di kabupaten Purworejo. Curug yang masihlah alami ini memberi daftar banyak wisata air terjun yang ada di Jawa Tengah serta menyebar di semua lokasi teritorial kabupaten. Seperti ciri-ciri curug-curug lain yang pernah dibahas, Curug Silangit juga mempunyai kelebihan. Satu diantara keistimewaannya yaitu mempunyai 3 (tiga) turunan yang tidak sama ketinggian serta pada turunan yang paling akhir mempunyai nama yang tidak sama namun dalam satu rentetan. Turunan ketiga berikut yang tadi saya katakan “diteruskan”. Tujuannya yaitu aliran air dari Curug Silangit diteruskan ke aliran air di Curug Siklotok yang disebut rentetan turuan yang ketiga.

Menikmati Keindahan di Wisata Alam di Curug Silangit Purworejo

Rute perjalan menuju satu diantara wisata andalan Purworejo ini begitu gampang serta tak susah untuk medan tempuhnya. Lokasi wisata Curug Silangit berjarak lebih kurang 16 KM dari pusat kota Purworejo ke arah timur. Jalur yang dilewati yaitu Jalur Paling utama Purworejo – Kaligesing serta bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik sepeda motoh ataupun mobil. Terkecuali memakai kendaraan pribadi, obyek wisata ini dapat juga ditempuh memakai kendaraan angkutan umum yang ada lewat jalur trayek Purworejo – Kaligesing serta turun di depan Balai Desa Somongari. Dari turunan tersebut dilanjutkan dengan jalan kaki atau ojek yang kadang-kadang ada disana. Jaraknya tidaklah terlalu jauh, sekitaran 4 KM serta warga sekitaran sudah mengetahui kehadiran obyek wisata ini, jadi bila ajukan pertanyaan bakal begitu gampang temukan jawabannya.

Jalan setapak yang menuju ke arah Curug Silangit di bangun dari tumpukan batu teratur rapi, jadi pengunjung bisa dengan gampang melewatinya. Diluar itu sebagian panduan arah juga sudah disiapkan oleh sebagian pihak, satu diantaranya mahasiswa KKN yang turut meningkatkan obyek wisata ini dengan sediakan panduan arah ke Curug Silangit. Parkir kendaraan telah disiapkan tempat oleh pengelola dengan cost yang begitu terjangkau, yakni Rp1. 000, – untuk sepeda motor serta Rp3. 000, – untuk mobil.

Menikmati Keindahan di Wisata Alam di Curug Silangit Purworejo

Cost masuk ke lokasi wisata Curug Silangit begitu murah untuk siapapun, yakni Rp2. 500, – per orang. Panorama yang indah alam sekitaran pegunungan ini digabungkan dengan gemercik air terjun Silangit yang menakjubkan bakal menyingkirkan semua kepenatan Anda. Tempat ini telah dilengkapi dengan keperluan spesial seperti toilet serta kamar mandi. Diluar itu sebagian warung juga tampak berjajar di sekitaran lokasi tak jauh dari air terjun. Namun itu semuanya akan tidak kurangi keindahan Air Terjun Curug Silangit.

Tempat ini begitu ramai dikunjungi ketika musim berlibur. Diluar itu, di hari-hari umum juga banyak yang datang untuk sebatas bersantai dengan balutan keindahan alam yang menakjubkan. Warga sekitaran kerap memakai lokasi ini sebagai tempat refreshing simpel yang murah meriah namun keindahannya mengagumkan. Bila Anda ada gagasan berlibur kurun waktu dekat ini, terlebih lokasi Anda tak jauh dari Kabupaten Purworejo, obyek wisata Curug Silangit bisa dimasukkan dalam daftar kunjungan wisata Anda.

Nama Lokasi : Objek Wisata Curug Silangit Purworejo
Alamat : Dusun Jeketro, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah
Ketinggian Curug : 30 M, 10 M, 10 M


Wisata tempat lain :

Menikmati Keindahan di Wisata Alam di Curug Silangit Purworejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.