Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Posted on
Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Pulau Tikus adalah satu diantara destinasi wisata bahari yang cukup popular di Kota Bengkulu. Pulau ini adalah pulau memiliki ukuran kecil (sekitaran kurang lebih 2 ha) yang didominasi oleh karang laut. Di pulau ini, Anda bakal dihidangkan dengan keindahan karang serta beragam jenis sumber daya hayati yang begitu mempesona.

Walau termasuk sangatlah kecil, di pulau ini Anda bisa lakukan banyak aktivitas yang mengasyikkan. Anda bisa bermain pasir yang ada di tepian pantai maupun berenang di pinggir pantai. Ombak di pantai ini termasuk cukup aman untuk dipakai bermain serta berenang. Hal semacam ini karena, beberapa daerah pantai di pulau ini adalah ceruk pantai yang dikelilingi oleh karang hingga ombaknya telah tidaklah terlalu tinggi.

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Untuk Anda yang hoby dengan aktivitas snorkeling, Anda dapat juga nikmati keindahan bawah laut di sekitaran pulau ini. Di pinggir perairan pulau ini, Anda bakal dihidangkan panorama bawah laut yang begitu menakjubkan.

Terkecuali aktivitas diatas, di satu diantara obyek wisata di Bengkulu ini, Anda dapat juga lakukan aktivitas memancing dengan memakai kapal nelayan. Terdapat beberapa sekali type ikan yang hidup di perairan sekitaran pulau ini yang diijinkan untuk dipancing serta dikonsumsi oleh beberapa wisatawan.

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Bila Anda tengah mujur, di pulau ini, Anda dapat juga nikmati sajian fenomena penyu yang tengah bertelur. Pulau ini memanglah adalah satu diantara tempat yang jadikan sebagai tempat bertelur penyu sisik serta penyu hijau. Walau Anda diijinkan untuk nikmati fenomena alam ini, Anda tak diijinkan mengganggu penyu yang tengah bertelur maupun mengakibatkan kerusakan telur penyu itu.


Tempat Pulau Tikus
Pulau Tikus terdapat di samping barat Kota Bengkulu. Jarak pulau ini dari pusat Kota Bengkulu yaitu sekitaran 10 km.

Untuk dapat berkunjung ke pulau ini, Anda bisa memakai banyak sarana yang ada di daerah pantai sisi Barat Kota Bengkulu. Anda bisa memakai sebagian sarana transportasi seperti speed boat maupun kapal nelayan. Ada dua akses yang bisa dipakai untuk menuju ke Pantai Tikus ini.

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Akses yang pertama yaitu lewat pinggir Pantai Pulau Baai. Dari Pulau ini anda bisa memakai sarana speed boat yang banyak disewakan oleh orang-orang sekitaran. Cost yang diperlukan untuk menyewa speed boat bisa meraih jutaan rupiah bergantung dari ukuran speed boat serta lama penyewaan yang Anda kerjakan.

Bila Anda menginginkan transportasi yang lebih ekonomis, Anda bisa memakai layanan beberapa nelayan. Terdapat beberapa nelayan di sekitaran Pantai Tapak Padri yang sediakan layanan transportasi menunju pulau tikus dengan cost yang tambah lebih murah dibanding speed boat.

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Saat yang diperlukan untuk dapat ada di obyek wisata ini yaitu sekitaran 1 jam dari Pantai Tapak Padri (memakai kapal nelayan) serta sekitaran 45 menit dari Pelabuhan Pulau Baai (memakai speed boat).

Di pulau ini, Anda akan tidak menjumpai akomodasi penginapan sekalipun. Luas pulau yang sangat kecil serta jaraknya yang termasuk cukuplah jauh dari Kota Bengkulu bikin beberapa masyarakat di Bengkulu malas membangun bangunan di pulau ini.

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Bila Anda memanglah memerlukan akomodasi penginapan, Anda baiknya mencarinya di Kota Bengkulu. Terdapat beberapa pilihan penginapan yang ada di Kota ini. Mulai dari hotel elegan sampai wisma bernilai murah, semua ada. Anda cuma butuh menyesuaikannya dengan keperluan serta kekuatan keuangan yang Anda punyai.


Wisata tempat lain : 

Menikmati Wisata Alam Pulau Tikus di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.