Pemandian Air Panas Tirta Husada Paguyangan Bumiayu Brebes

Posted on
Pemandian Air Panas Tirta Husada Paguyangan Bumiayu Brebes



Pemandian Air Panas Tirta Husada adalah tempat wisata mata air panas yang terdapat di Paku Jati Paguyangan kabupaten Brebes. Tempat yang begitu nyeman bila didatangi saat pagi serta sore hari ini menghidangkan panorama di kaki pegunungan yang begitu indah. Fasiitas yang didapatkan tempat wisata ini berbentuk 2 kolam renang air panas yang dalam serta dangkal. Satu tempat kamar mandi VIP, tempat parkiran, taman tempat peristirahatan, 4 kamar ubah, serta kurang ebih ada sekitaran 7 kamar mandi untuk berbilas, sebagian ruangan tunggulah serta mushola.

Meskipun tempat wisata ini termasuk juga tempat wisata kecil tetapi tak sepi pengunjung ini karena air panas yang memiliki kandungan sedikit belerang ini memberi kesegaran yang tiadaduanya. Untuk masuk tempat wisata ini cukup keluarkan duit sebesar 2500 saja telah termasuk juga bebas bayar parkir kendaraan, kamar ubah, WC, serta kamar basuh. Ada ketentuan di kolam renang salah satunya yakni tak bisa memakai sampo atau sabun dalam kolam renang. Sedang ketentuan di kamar basuh yakni :

  1. Mandi paling lama 15 menit lantaran air mengandung belerang jadi beresiko bila sangat lama. 
  2. Pria serta wanita dilarang mandi berbarengan.
  3. Barang yang ketinggalan maupun hilang jadi tanggung jawab pengunjung, jadi mesti hati-hati  dalam menyimpan atau menaruh barang.
  4. Tak bisa mencorat-coret di dinding tembok.
  5. Buanglah sampah ditempat yang disiapkan.
  6. Mintalah karcis sinyal masuk pada petugas.

Ditempat ini ada sumberan air yang dapat mendidihkan telor bila dimasukkan ke air itu. Air yang panas ini kadang-kadang beraroma tak enak. Aroma tak enak itu mungkin saja datang dari belerang tetapi ditempat ini cuma sedikit kandungan belerang yang ada. nyatanya dari hasil observasi memberikan bahawa suberan air panas ini bukan sekedar ada di tempat wisata itu. Sumur beberapa warga yang tinggal di daerah itu juga airnya tak dingin namun hangat. Bila bertandang di daerah Paguyangan-Bumiayu janganlah lupa pagi atau sore disempatkan untuk mandi ditempat ini. Ditanggung bakal memperoleh kenikmatan serta kesenangan sendiri.


Wisata tempat lain :

Pemandian Air Panas Tirta Husada Paguyangan Bumiayu Brebes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.