Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Posted on
Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Tempat serta Rute Air Terjun Kedung Kandang – Gunung Kidul memanglah selalu berinovasi untuk jadi kiblat pariwisata di jogja. Kabupaten yang dulunya populer tandus serta gersang itu, saat ini selalu bersolek serta memoles diri untuk menarik wisatwan datang. Di th. 2016 ini Gunung Kidul bahkan juga mempunyai 3 wisata baru yakni Green village Gedangsari, Telaga Biru Semin, serta tempat serta rute Air Terjun Kedung Kandang. Untuk Green Village Gedangsari serta Telaga Biru telah pernah kami bahas di tulisan terlebih dulu. Nah kesempatan ini Mimin bakal membahas mengenai wisata baru Gunung Kidul berbentuk air terjun bertingkat yang dikatakan sebagai Air Terjun Kedung Kandang.

Tempat Air Terjun Kedung kandang ini terdapat di kecamatan Pathuk serta masihlah satu pengelolaan dengan Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat Air Terjun Kedung Kandang bertingkat ini memanglah tidak jauh dari Gunung Api Purba karean aliran airnya juga datang dari situ. Alamat Tempat serta rute Air Terjun Kedung Kandang ini di Dusun Sendangsari Desa Putat Kecamatan Patuk Gunung Kidul.

Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Untuk meraih tempat serta rute Air terjun Kedung Kandang ini pengunjung tidak butuh cemas lantaran rute menuju TKP begitu gampang dijangkau. Bila Anda pernah berkunjung ke Gunung Api Purba atau embung Nglanggeran pasti tidak bakal bingung lagi lantaran letaknya cukup dekat.
untuk beberapa traveler dari Jogja, untuk menuju tempat serta rute Air Terjun Kedung kandang ini lewat rute Ring Road timur masuk Jalan Wonosari serta lewat bukit bintang. Setelah tiba pertigaan GCD masuk ke arah kiri. Ikuti jalur ke arah Gunung Api Purba. tetapi sebelumnya masuk SMP 2 Patuk ada gapura arah Desa Bobung ambillah kiri. Kemudian ada perempatan ambillah kiri ke arah Nglanggeran. Ikuti saja panduan yang ada lalu ada Warung Mi Ayam Piring masuk ke situ, eh tujuannya masuk ke kiri gang sampingnya sekitaran 200 mtr. ada lapangan Voly untuk penitipan motor/kendaraan. Bila kurang terang bisa ikuti arah GPS dengan alamat GPS Air terjun Kedung kandang di bawah ini ;

Koordinat GPS Air terjun kedung Kandang S7°51’20. 2″ E110°32’06. 3″.

Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Keindahan Air terjun kedung kandang
Wisata baru Gunung Kidul yang satu ini cukup unik lantaran menyuguhkan pemandangan alam yang demikian indah. Sebelumnya masuk ke tempat Air Terjun pengunjung memanglah mesti jalan sekitaran 3 km dari tempat untuk menitipkan motor. Perjalanan memanglah cukup jauh tetapi bakal terbayar dengan keindahan hamaparan sawah nan hjau dengan ciri khas terasiringnya.

Yang butuh di perhatikan yaitu pengunjung mesti hati hati lantaran jalanan licin serta sempit lewat pematang sawah. Sesampainya di tempat, kita bakal disajikan panorama air terjun bertingkat tingkat. Ada 6 tingkatan tebing yang dilewati oleh air terjun hingga membuatnya begitu menarik untuk jadi backgraoun photo selfie kita. Terkecuali air Terjun Kedung kandang, di dekat tempat ada juga air terjun yang lain bernama Njurug Talang purba. Ke-2 Air terjun in adalah air terjun musiman, berarti bagus dikunjungi waktu musim hujan lantaran debet airnya tinggi.

Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Harga Ticket Masuk Air Terjun Kedung Kandang
Sekarang ini untuk masuk wisata air terjun kedung kandang belum dipungut ticket masuk, cuma saja ada kotak infaq pembangunan wisata yang disiapkan untuk mereka yang meu menyumbang. Untuk parkir motor standard Rp. 2000 serta Mobil Rp. 10. 000.

Tempat wisata lain :

Tempat Wisata dan Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.