Tempat Wisata Pulau Pahawang Sangat Terkenal di Lampung

Posted on
Tempat Wisata Pulau Pahawang Sangat Terkenal di Lampung

Lampung pantas berbangga lantaran mempunyai satu diantara obyek wisata terindah di Indonesia, yakni Pulau Pahawang. Pulau indah ini terdiri jadi 2, Pahawang Besar serta Pahawang Kecil.Tempatnya ada di kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.Di Pulau Pahawang Besar, ada agak banyak pemukiman masyarakat. Sedang di Pulau Pahawang Kecil tak ada satupun tempat tinggal masyarakat, cuma ada satu Cottage punya warga asing yang tidak sering dihuni.

Memanglah belum banyak traveller yang tau mengenai Pulau Pahawang yang indah ini. Walau sebenarnya tempatnya tidaklah terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung lho, cukup satu sampai dua jam perjalanan memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.Buat anda yang hoby snorkeling, Pulau Pahawang yaitu destinasi wisata yang begitu pas. Keindahan bawah laut di sekitaran Pulau Pahawang masihlah begitu alami serta bersih, tidak sering diketemukan sampah-sampah maupun polusi yang menodainya.

Tempat Wisata Pulau Pahawang Sangat Terkenal di Lampung

Bila anda tidak mau snorkeling, panorama alam di sekitaran Pulau Pahawang mungkin saja objek fotografi yang keindahannya dapat buat iri rekan-rekan yang belum bertandang ke Pulau Pahawang.
Untuk yang telah tak sabar menginginkan ke Pulau Pahawang, di bawah ini bakal saya berikan panduan arah menuju Pulau Pahawang.

Panduan Arah ke Pulau Pahawang Lampung :

Panduan arah ini saya bikin untuk mempermudah traveller yang datang dari luar Propinsi Lampung, terutama yang datang dari pulau Jawa. Untuk yang datang dari tempat lain bisa sesuaikan panduan dari Kota Bandar Lampung.

  1. Dari Pelabuhan Bakauheni, ikuti panduan jalan menuju kota Bandar Lampung. Saat perjalanan lebih kurang 2 jam.
  2. Setelah tiba di Kota Bandar Lampung, ikuti panduan jalan menuju Telukbetung atau Padang Cermin. Terdapat beberapa jalan menuju Telukbetung atau Padang Cermin, coba berhenti sesekali untuk ajukan pertanyaan pada masyarakat setempat.
  3. Bila telah tiba Pelabuhan Perikanan Lempasing, anda dapat sedikit tenang lantaran jalan ke tempat maksud telah tak membingungkan lagi.
  4. Selalu ikuti jalan, anda bakal melalui sebagian obyek wisata lain di Lampung seperti Pantai Puri Gading, Pantai Duta Wisata, serta Pantai Mutun.
  5. Setelah tiba di Pasar Padang Cermin, ambillah jalan ke kiri. Di sini ada panduan arah menuju Punduh Pidada/Teluk Ratai
  6. Selalu ikuti jalan sampai anda temukan Gerbang/Gapura bertuliskan Pantai Ratai/Teluk Ratai. Berhenti serta parkirkan kendaraan anda di sini.
  7. Anda mesti menyewa perahu agar bisa menuju ke Pulau Pahawang, optimal 1 perahu bisa dinaiki sampai 12 orang.
  8. Sesudah berlayar dengan perahu sepanjang lebih kurang 30 menit, anda bakal hingga ke tempat maksud anda, Pulau Pahawang.

Selamat nikmati keindahan wisata alam di Lampung ini, serta janganlah lupa abadikan tiap-tiap peristiwa bernilai anda berbarengan rekan, keluarga, atau pasangan dengan kamera yang paling disayangi anda.

Tempat Wisata Pulau Pahawang Sangat Terkenal di Lampung

Catatan :

  • Cost sewa satu perahu yaitu 300-500 ribu, bergantung keramaian pengunjung. Untuk hari libur umumnya lebih mahal. 
  • Dianjurkan untuk bertandang ke Pulau Pahawang bukanlah pada saat libur pokok. Makin banyak pengunjung, saat yang didapatkan penyedia service sewa kapal makin sedikit. 
  • Untuk hari-hari yang sepi atau bukanlah hari libur pokok, anda bisa menyewa kapal ke Pulau Pahawang sepanjang hari penuh, dari pagi sampai sore tidak ada cost penambahan. 
  • Cost sewa alat snorkeling yaitu 50 – 60 ribu 
  • Bila anda menginginkan memakai layanan tur guide, pastikan yang betul-betul terpercaya.
Tempat wisata lain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *