Wisata Air Terjun Curup Tujuh Lampung yang Sejuk

Posted on
Wisata Air Terjun Curup Tujuh Lampung yang Sejuk

AIR TERJUN CURUG TUJUH LAMPUNG ini berjarak sekitaran 135 km atau sejauh 2 jam perjalanan memakai mobil, dari Bandara Radin Intan. dengan memakai mobil pribadi serta setelah itu dengan motor trail sewaaan munuju batas rimba lindung daftar 39. Atau bila Teman dekat Elora suka pada tantangan fisik sejenis ‘jungle track’ pas bila ingin menjajalnya disini. Perlu perjuangan ekstra tenaga supaya dapat dengan cara segera bertatapan dengan Curug Tujuh. Kurang lebih dibutuhkan saat 1/2 jam perjalanan memakai roda dua dari kampung paling akhir : Pekandangan serta Marga Jaya. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan kaki setapak untuk setapak menaiki bukit di lokasi rimba lindung Daftar 39 di mana air terjun itu ada.

Sayang sarana yang ada cuma lokasi perkemahan serta aktivitas Penggemar Alam. Jadi untuk penggemar alam, dianjurkan menghubungi Kepala Desa setempat bila menginginkan berkemah disana. Kalau Pemda Lampung Tengah memaksimalkan potensi Air Terjun ini seperti saudara kembarnya Si Curug Pitu di Banjarnegara, Jawa Tengah atau Si Curug Tujuh Cibolang, di Ciamis, juga Si Curug 7 dari Cilember, Bogor atau Si Curug 7 Bidadari di Bandungan, Kabupaten Semarang yg miliki narasi mitos, dan Curug-curug lain yg sudah dikelola dengan baik serta dapat berikan kenyamanan untuk beberapa pengunjungnya, lokasi ini semakin lebih banyak dikunjungi wisatawan, serta bakal tingkatkan pendapatan orang-orang setempat. Keunggulannya yaitu keindahan air terjun ini ‘keperawanan’nya masihlah cukup terbangun., masihlah begitu alami, apa yang ada.

Wisata Air Terjun Curup Tujuh Lampung yang Sejuk

Curug Satu adalah aliran air terjun pertama dari keseluruhan tujuh aliran yang ada di hulu Sungai Way Seputih, Lampung Tengah. Umumnya, tempat ini jadikan persinggahan pertama untuk beberapa pengunjung, mengumpulkan tenaga untuk track setelah itu menuju Curug tujuh. Perjalanan setelah itu melewati jalur rimba, tersebut kenapa air terjun curup tak tampak mata dengan cara segera dari bawah atau dari perkampungan paling akhir.

Wisata Air Terjun Curup Tujuh Lampung yang Sejuk

Lokasi


Terdapat di lokasi rimba lindung di Desa Margajaya Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Aksesbilitas


Berjarak sekitaran 32 km atau 2 jam saat tempuh. dari ibukota kabupaten Lampung Tengah, Gunung Sugih atau sekitaran 135 km. dari bandara Radin Intan dengan memakai mobil pribadi serta setelah itu dengan motor trail sewaaan munuju batas rimba lindung di mana air terjun itu ada.

Sarana serta Akomodasi


Sarana yang ada aalah lokasi perkemahan serta aktivitas penggemar alam

Wisata tempat lain : 

Wisata Air Terjun Curup Tujuh Lampung yang Sejuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *