Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Posted on
Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Tempat wisata Sungai Air Berau yang ada di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu ini punya potensi jadi tempat aktivitas berburu ikan. Sungai Air Berau berjarak 30 Km dari Kota Mukomuko begitu pas untuk wisata arung jeram, lantaran debet air deras serta penuh halangan bila jadikan tempat arung jeram.

Terkecuali air sungai yang jernih, ditempat ini banyak juga ada spesies ikan. Wisatawan dapat lakukan aktivitas menangkap ikan. Dibagian hulu sungai Air Berau ada air terjun dalam rimba perawan serta belum tersentuh orang-orang, hingga beberapa wisaatwan bisa nikmati kesejukan alam.

Pesona alam yang indah serta menakjubkan ini dipercaya dapat mengundang beberapa wisatawan dari luar Propinsi Bengkulu, terutama saat ini telah di dukung ada penerbangan teratur ke Kabupaten Mukomuko. Bahkan juga di hari jati kota Muko muko waktu lalu diselenggarakan lomba dayung sampan di sungai ini.

Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Object wisata ini nanti dapat jadikan rencana pembangunan Air Berau atau pembangunan Desa Air Berau bila lihat kultur budaya yang ada. Budaya yang lain dapat dihidangkan dengan menyebar benih dengan nuansa kebiasaan, selain tawarkan acara kebiasaan pernikahan ’Anak daro mandi ke air” berarti anak bayi baru lahir segera dimandikan ke sungai.

Pemkab Mukomuko, Propinsi Bengkulu, mulai mempromosikan tempat wisata sungai Air Berau untuk jadikan wisata arung jeram berskala Internasonal lantaran alamnya cukup mensupport serta belum terjamah.

 ” Sungai yang ada di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu itu, juga punya potensi jadi tempat aktivitas berburu ikan, ” kata Kabag Humas Pemkab Mukomuko Yanzuri Nawawi, Selasa (17/11).

Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Sungai Air Berau berjarak 30 Km dari Kota Mukomuko begitu pas untuk wisata arung jeram, lantaran debet air deras serta penuh halangan bila jadikan tempat arung jeram.

 ” Debet air sungai Berau itu levelnya tingkat tiga pas untuk pengagum olah raga arung jeram pemula serta profesional, ” tuturnya.

Terkecuali air sungai yang jernih, ditempat itu banyak juga ada spesies ikan. Wisatawan dapat lakukan aktivitas menangkap ikan. Dibagian hulu sungai Air Berau ada air terjun dalam rimba perawan serta belum tersentuh orang-orang, hingga beberapa wisaatwan bisa nikmati kesejukan alam.

Pesona alam yang indah serta menakjubkan itu dipercaya dapat mengundang beberapa wisatawan dari luar Propinsi Bengkulu, terutama saat ini telah di dukung ada penerbangan teratur ke Kabupaten Mukomuko.

Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Object wisata itu nanti dapat jadikan rencana pembangunan Air Berau atau pembangunan Desa Air Berau bila lihat kultur budaya yang ada.

Budaya yang lain dapat dihidangkan dengan menyebar benih dengan nuansa kebiasaan, selain tawarkan acara kebiasaan pernikahan ’Anak daro mandi ke air ” berarti anak bayi baru lahir segera dimandikan ke sungai.

Untuk mempromosikan wisata arung jeram itu Pemkab bakal bikin stiker dalam jumlah banyak yang disebar ke beragam tempat strategis seperti di Bandara Fatmawati Bengkulu serta lewat biro-biro perjalanan serta wisata.

Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Ketua Pembentukan persiapan desa Air Berau, Asra, menyampaikan, promosi wisata itu nanti dapat dikerjakan dengan perbanyak baliho yang dipasang di beberapa penjuru Propinsi Bengkulu, terlebih lokasi perbatasan.

 ” Apabila program itu dapat terwujud Desa Air Berau jadi object wisata andalan Propinsi Bengkulu, terlebih wisata arung jeram, ” tuturnya.

Wisata tempat lain :

Wisata Alam Arung Jeram di Sungai Air Berau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *