Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

Posted on
Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

Sempatkah terbesit difikiran kalian, bila madura mempunyai obyek wisata yang unik serta cukup menarik untuk dikunjungi. dipikiran kita tentu susah memikirkan bila sisa tambang kapur dapat jadi destinasi wisata yang layak untuk datangi. bila bicara madura, saat ini tidak cuma sama dengan rongsokan besi tua, jembatan suramadu serta bebek sinjai nya saja. akhir-akhir ini madura memilki primadona baru yang cukup jadi pembicaraan terlebih dikalangan anak muda yang hoby travelling. buat kalian yang tengah bertandang ke daerah Bangkalan Madura, sayang rasa-rasanya bila tak berkunjung ke tempat satu ini. Bukit Kapur Jaddih namanya, lokasi yang terlebih dulu jadikan sebagai tempat penambangan ini saat ini jadi satu diantara object wisata baru yang cukup ramai dikujungi wisatawan. lantaran di tempat ini menghidangkan pesona keindahan serta kekhasan yang dapat beri kesegaran mata.

Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

lokasi yang terdapat di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura-Jawa Timur ini berjarak 10 km. dari pusat kota kabupaten Bangkalan. tempat ini dapat mengambil perhatian beberapa wisatawan yang haus dengan destinasi-destinasi baru didalam negeri. lokasi yang serupa dengan Tebing Breksi yang ada di Kota Jogjakarta ini memanglah pantas kalian datangi. lantaran di sini kalian bakal lihat bongkahan bahkan juga guratan-guratan kapur putih yang memiliki ukuran raksasa. tebing-tebing kapur di tempat ini tak terbentuk dengan cara alami, tetapi akibat pahatan beberapa penambang kapur yang mengais rezeki di tempat ini sepanjang bertahun-tahun hingga membuat satu tebing bahkan juga bukit yang begitu eksotis serta artistik. lokasi yang cukup luas ini dihiasi dengan panorama yang masihlah alami lantaran terbagi dalam bukit-bukit nan hijau serta memanglah pas untuk kalian susuri keindahannya. dapat dibuktikan banyak orang yang berfoto serta diupload di sosial media sekarang ini, hingga satu diantara obyek wisata madura ini jadi popular serta banyak bikin orang penasaran.

Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

Bila bertandang ke Bukit Jaddih, kalian bisa lihat keindahan pulau madura keseluruhannya dari puncak bukit. diluar itu hal yang bisa dikerjakan di ruang ini yaitu anda dapat bersantai sesaat dengan nikmati hamparan bukit hijau yang luas. di sini kita dapat sesaat melepas semua kebiasaan berbarengan kawan atau orang tercinta. tidak hingga disitu keindahan yang di tawarkan ditempat ini, lantaran masihlah terdapat banyak lokasi yang ada di bukit jaddih yang dapat di nikmati. salah satunya seperti segi utara bukit jaddih ada satu pemandian alami yang ada di tengah-tengah bukit kapur. orang-orang sekitaran umum menyebutnya dengan ” Aeng Goweh Pote” dalam bhs madura, yang bermakna Air Gua Putih. pada awalnya pemandian atau yang lebih cocok dimaksud kolam renang ini adalah sisa lubang galian tambang kapur yang lalu pancarkan mata air dengan cara alami. hingga pemerintah daerah setempat selanjutnya melakukan renovasi tempat ini serta membuatnya satu kolam renang dengan luas yang cukup besar, serta diresmikan pada th. 2014 lantas. sungguh seperti oase ditengah padang gurun. buat yang menginginkan nikmati sensasi berenang ditengah bukit kapur ini, anda cukup membayar Rp 10. 000 dengan itu anda bebas rasakan kesegaran mata air di tempat ini.

Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

tetapi di balik keindahan yang dihidangkan dikawasan ini, kita dituntut untuk lebih waspada bila berkunjung ke daerah ini. lantaran lokasi bukit kapur jaddih masihlah jadikan lokasi penambangan aktif sampai saat ini. hingga peluang terjadinya longsor begitu besar serta tidak cuma itu dikawasan tebing ada banyak alat-alat berat bahkan juga kendaraan besar yang berlalu-lalang yang digunakan untuk mengangkut material kapur. jadi buat kalian yang berwisata ke sini mesti tetaplah waspada serta tetaplah senantiasa siaga. saat paling baik untuk bertandang ke tempat ini yaitu pagi hari serta sore hari. namun bila nekat datang di siang hari, baiknya kalian membawa peralatan pelindung kepala atau mata seperti kacamata serta topi, lantaran bukit jaddih demikian terik serta panas di siang hari.

bila memakai motor, rute yang dapat kalian lalui yaitu dari jembatan suramadu serta mengambil jalur alternatif lewat jalan raya Labang. bila memakai mobil, kalian mesti memutar arah dulu melalui bangkalan kota sampai temukan pertigaan desa Jaddih, lalu mengambil arah kanan serta tak jauh dari pertigaan kalian dapat temukan lokasi Bukit Jaddih yang sekarang ini Banyak Mengambil alih Perhatian Wisatawan.


Wisata tempat lain : 

Wisata Alam Bukit Jadih di Madura Surga yang Tersembunyi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.