Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

Posted on
Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

Bila kalian datang ke Kota Bengkulu, rasa-rasanya kurang komplit bila tak berkunjung ke tempat yang satu ini. Danau Mas Harun Bastari ini yaitu satu danau yang indah serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau. untuk tempatnya, danau ini ada di perbatasan pada kota Curup serta kota Lubuk Linggau, tepatnya ada di Kecamatan selupung Rejang, kabupaten Rejang Lebong. kalian bakal meniti jarak lebih kurang 95KM kearah barat bila dari pusat kota bengkulu. tempatnya sendiri tak susah untuk diketemukan, lantaran letaknya yang ada pas di tepi jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. dari jalan raya juga kalian telah dapat lihat danau ini. hehe kalian gak usah takut nyasar ya ada satu kekhasan yang ada di danau ini, yakni ada satu pulau yang berupa huruf C. Warga sekitaran menyampaikan kalau huruf C itu melambangkan nama kota Curup.

untuk menuju ke danau yang mempunyai luas 3. 600 Ha ini kalian dapat memakai kendaraan roda 4 maupun roda 2. di sini kalian dapat nikmati pemandangan mengagumkan indahnya yang bakal menyejukkan mata. berikut sebagai daya tarik untuk tiap-tiap pengunjung yang datang ke Danau Mas Harun Bastari ini. tidak heran bila saat libur tiba, banyak yang datang ke danau mas harun bastari ini. oya bila kalian menginginkan bertandang ke danau Mas Harun Bastari ini janganlah lupa ya membawa jaket tidak tipis, lantaran hawa di sini lumayan dingin. brrr

Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

untuk mensupport wisata bengkulu ini, pemerintah kota setempat juga sudah bangun sebagian fasilitas serta prasarana untuk kalian yang menginginkan datang ke danau mas harun bastari ini. terdapatnya pos penjagaan, ada wc umum, serta tempat parkir yang luas. bikin pera pengunjung jadi nyaman di tempat ini, tidak butuh lagi parkir di tepi jalan yang bisa membahayakan kendaraan yang kalian bawa.

Aktivitas yang dapat kalian kerjakan disini sudah pasti memancing. Diluar itu, ada pula wahana permainan lain seperti sepeda air, flying fox serta berkeliling danau dengan perahu.

untuk kalian yang datang dari luar kota, janganlah cemas untuk masalah penginapan. lantaran di sekitaran danau ada banyak villa seperti Villa Bogenville serta Villa Hijau dengan beragam type. alternatif lain yaitu bermalam di Kota Curup maupun di Kota Bengkulu yang berjarak sekira 2 jam dari danau ini. Jika pilih Kota Curup, Anda dapat menginap di hotel-hotel berikut ini :

Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

Hotel Aman Jaya Jl. A. K Gani Curup Tlp. (0732) 21365

Hotel Bukit Kaba Jl. Sukowati Tlp. (0732) 21355

Hotel Wisata Baru Jl. Merdeka 755, Curup Tlp. (0732) 24161

bila masalah makanan, di sekitar Danau Mas Harun Bastari ini ada Kafe-kafe simpel di bangun di sekitaran danau ini hingga kalian dapat kerasan berlama-lama nikmati danau. Ada teh serta kopi, dan bermacam makanan yang pas di nikmati untuk melawan udara dingin.

oya satu lagi nih yang paling utama, tak komplit rasa-rasanya bila kalian telah datang ke sini namun tak membawa oleh-oleh. hehe kalian bisa menjumpai banyak pedangan yang membangun lapak di sekitaran danau yang tawarkan beragam cindramata yang menarik, seperti baju serta makanan khas. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

nah, yang harus kalian beli yaitu batik kaganga yang disebut batik corak khas Rejang. terkecuali bagus, batik ini erinspirasid dari kerajinan kain batik besurek yang disebut kain batik khas Bengkulu. Motif batik Kaganga diinspirasi dari bentuk huruf kaganga yang dikenal sebagai aksara rejang. Motif ini lalu dimodifikasi dengan memadu motif bunga Rafflesia arnoldi yang habitat alaminya banyak di temui di tanah rejang.

Bagaimana? tertarik untuk berlibur serta susuri Danau Mas Harun Bastari sebagai satu diantara wisata bengkulu ini?

Mari ajak keluarga, rekan, pacar, atau siapalah untuk ke sini

oya beberapa penelusur, bila kalian sukai dengan artikel ini tolong kasih comment serta berbagi ya siapa tau beberapa rekanmu belum tau obyek wisata ini, sekalian menolong memajukan pariwisata indonesia

Wisata tempat lain : 

Wisata Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.