Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Posted on
Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Semuanya diam dengan perahu kayu yang terlihat mengambang di hawa, namun sesungguhnya dengan cara perlahan-lahan bergerak selama perairan dangkal Pantai Iboih : air demikian tenang serta terang kalau rasa-rasanya seakan-akan mengambang di hawa. Pantai yang indah serta alami di Iboih pastinya akan merubah persepsi Anda mengenai perahu yang datang untuk berlabuh di dermaga.

Pantai Iboih, dikenal juga sebagai Teupin Layeu, terdapat di seberang pinggir barat Pulau Weh yang legendaris, atau pulau Weh, dibagian utara Aceh, propinsi paling utara Sumatera. Apabila dibanding dengan tapal kuda berupa U, Iboih terdapat di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia yang terbuka untuk siapapun untuk datang atau pergi setiap saat, namun masa lalu serta pengalaman yang di terima disini akan tidak terlupakan demikian saja.

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Kota Iboih, terdapat di Pulau Weh yaitu titik paling barat dari Indonesia. Pantai Iboih (Iboih Beach) bakal membawa harapan Anda atas ‘keindahan alam’ ke tingkat yang baru. Pulau kecil, surga yang tersembunyi beberapa besar tetaplah tidak tersentuh banyaknya kunjungan wisatawan, memberi situasi yang lebih enjoy serta enjoy. Hutannya dengan baik dilindungi oleh garis pantai Iboih yang menawan, pasir keemasan yang penuh dengan batu-batu raksasa. Air dangkal laut yang demikian terang bisa lihat basic laut, mempunyai rona kebiruan-hijau yang pancarkan perasaan damai serta relaksasi. Pantai yang nampaknya melengkung, mirip bibir, tersenyum serta menyongsong beberapa orang untuk datang serta mengambil sisi dalam kehangatan serta lihat flora serta fauna yang eksotis dari rimba hujan tropis yang disebut sisi dari kekayaan alam Indonesia.

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Dekat kota Iboih adalah cagar rimba lindung yang luas. Tidaklah terlalu berlebih apabila rimba lindung ini digambarkan sebagai surga, seperti dicatat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke. Anda bisa menjelajahi rimba yang mempunyai pantai yang indah di dekatnya yang ada saat Anda menginginkan mendinginkan hati serta berenang diantara ikan kecil serta karang yang berwarna-warni. Pohon-pohon rimba tropis juga memberi keteduhan ke banyak sisi pantai berpasir.

Banda Aceh yaitu pintu gerbang ke Iboih, tergeletak 40 km ke selatan di ujung Propinsi Aceh. Saat penerbangan dari Jakarta ke Banda Aceh yaitu sekitaran 2 jam, 40 menit. Ada penerbangan sehari-hari ke Banda Aceh dari Jakarta serta Medan dengan Garuda Indonesia serta Lion Air.

Meraih Lokasi

Dari Banda Aceh, pergilah ke pelabuhan Ulue-Lue dimana Anda mempunyai pilihan, apakah naik feri atau speedboat ke Sabang, di Pulau Weh. Speedboat seharga Rp. 50. 000 serta mengonsumsi saat sekitaran 45 menit untuk hingga ke Pelabuhan Sabang dengan keberangkatan 2 x satu hari. Perjalanan feri bakal mengonsumsi saat sekitaran 2 jam serta cost Rp. 20. 000. Waktu Anda masuk ke Pulau Weh, Anda bisa naik bemo (minibus) ke Iboih sekitaran 40 menit melalui pedesaan indah yang serta berbukit melalui.

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Aktifitas

Aktivitas yang paling popular di Pantai Iboih yaitu menyelam, snorkeling serta eksplorasi rimba. Pulau Weh serta sekitarnya pantai, termasuk juga Pantai Iboih, yang populer dengan ekosistem bawah air yang bermacam. Iboih mempunyai banyak titik untuk menyelam serta snorkeling dengan ombak yang tenang. Sedikit ke barat dari Pantai Iboih, wisatawan dapat juga temukan lokasi surfing dimana ada gelombang yang jauh semakin besar.

Menjelajahi pantai Iboih dengan kontur berbukit sisi dalamnya bakal memberi petualangan instan. Selama pantai banyak batu-batu besar serta formasi batuan yang bikin panorama yang menarik serta membuatnya peristiwa yang paling baik untuk berfoto.

Snorkeling yaitu aktivitas favorite serta beberapa orang yg tidak sabar untuk meletakkan beberapa barang mereka sebelumnya menyelam ke air laut biru untuk menjelajahi karang di selama basic laut. Banyak wisatawan menerangkan kalau perairan Iboih adalah akuarium, lantaran kejelasan serta ada beragam karang serta makhluk laut.

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Jalan-jalan ke pantai rasakan petualangan yang damai namun mengesankan. Anda mungkin saja bakal terperanjat saat Anda mengerti kalau beberapa besar laut di Iboih relatif tak memperoleh banyak gelombang. Situasi yang biasanya sunyi, pantai memberi kesan yang sekalipun tidak sama dari pantai-pantai yang lain yang tawarkan ombak yang keras.

Atraksi lain yang popular di Iboih yaitu menyelam. Baik penyelam memiliki pengalaman serta tak demikian memiliki pengalaman datang dari semua dunia untuk melihat pembentukan gunung berapi aktif yang terdapat dibawah permukaan perairan ini. Gunung berapi ini meletus di masa Pleistosen serta disebutkan apa yang pada akhirnya memisahkan Pulau Weh dari pulau paling utama Sumatera. Menyelam di sekitaran Pulau Weh, yang mempunyai beberapa ribu titik menyelam, – satu ada di Pantai Iboih, – disebutkan jadi satu diantara tempat paling baik di Indonesia.

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Kunjungi tempat menyelam seperti Seulako Barat, Taman Laut Rubiah, Rubiah utara dengan perairan yang tenang, atau Batee Tokong. Pantee Aneuk Seuke atau ‘The Canyon’ tawarkan gua, lengkungan, dinding serta ngarai kerap dengan pengunjung yang semakin besar seperti manta, barakuda, belut Moray, serta ikan wrasse napoleon. Dapatkan spesies lain waktu snorkeling atau menyelam seperti ikan katak, ikan jarum, anthias, ikan terompet, ikan kalajengking, hiu ujung hitam, penyu sisik, barracuda, nudibranch serta anemon laut yang lain semuanya dalam perairan ini.

Terkecuali dari petualangan laut yang pasti, Pantai Iboih juga tawarkan rimba yang menarik wisatawan. Terdapat beberapa spesies eksotis yang menempati rimba. Rimba Rekreasi Iboih terdapat berdekatan dengan Taman Laut Rubiah. Rimba ini meliputi sekitaran 1. 300 hektar serta dilindungi sebagai cagar alam spesial untuk Pulau Weh. Rimba rimba tropis yang tidak tipis serta walau padat serta sedikit susah untuk jalan-jalan, pengunjung didorong untuk mengeksplorasi dengan pemandu. Rimba ini yaitu tempat tinggal untuk beragam type hewan. Lihat monyet liar, semua jenis reptil yang kecil serta besar, serta beragam burung berwarna-warni. Waktu senja, babi rimba serta kawanan kelelawar buah raksasa yaitu panorama yang tentu

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Iboih dilengkapi dengan sarana serta akomodasi yang cukup komplit. Hotel, BUNGALOW, kafe, restoran, sewa perahu, menyelam serta berselancar penyewaan peralatan semuanya tersedia banyak disini. Sewa kapal bisa diketemukan di Iboih yang tawarkan tour Pulau.

Penginapan

Penginapan di Desa Iboih yaitu style BUNGALOW – baik di pantai, di pusat desa atau pas di belakang dekat rimba.

Bungalow di Iboih sudah begitu tingkatkan standard mereka sepanjang satu tahun lebih paling akhir. Bungalow murah masihlah ada, namun sekarang ini bungalow ada kamar mandi pribadi, bahkan juga dengan AC serta air panas. Sebagian besar Bungalow di Iboih ada dalam barisan di selama pantai.

Wisata tempat lain :

Wisata Pantai Iboih Keindahan Alam Pulau Weh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.