Wisata Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Posted on
Wisata  Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Introduksi
Kabupaten Soppeng yang berjarak 200 km di utara kota Makassar menaruh object wisata yang tidak kalah menariknya dengan object wisata yang lain di sekitaran kota Makassar. Kabupaten Soppeng ini memperoleh julukan Kota Kalong lantaran di di tempat ini terdapat banyak kelelawar di tiap-tiap pohon yang ada di selama kota ini. Di Kota Kalong ini ada wisata air panas dengan nama Pemandian Alam Air Panas Lejja.

Pemandian Alam Air Panas Lejja ada di lokasi rimba lindung berbukit dengan pemandangan yang indah di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, 44 km utara Kota Watansopeng yang disebut ibukota Kabupaten Soppeng. Ditempat ini mempunyai sumber air panas dengan suhu meraih 60 derajat C yang diakui dapat mengobati gatal-gatal serta rematik. Pemandian ini adalah object wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Wisata  Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Sarana di Pemandian Alam Air Panas Lejja ini cukup mencukupi karenanya ada kolam pemandian umum serta private, toilet, ruangan basuh, tempat ubah baju, pondok peristirahatan, lapangan tenis serta baruga wisata sebagai tempat pertemuan yang dapat menyimpan 300 orang. Untuk kolam pemandian private disiapkan dengan tempat tinggal panggung kecil yang mempunyai kolam di belakangnya dengan lebar 3 mtr.. Sedang untuk kolam pemandian biasanya ada 5 kolam dengan manfaat yang tidak sama :

  • Kolam I : airnya begitu panas, mesti waspada bila ada ditempat ini lantaran telur yang di celupkan di kolam ini dapat jadi 1/2 masak. 
  • Kolam II : kolam dangkal dengan air suam-suam kuku yang dapat digunakan untuk anak-anak kecil atau untuk anda yg tidak dapat berenang dapat pula menggunakan kolam ini. 
  • Kolam III : kolam dengan kedalaman hanya leher serta air suam-suam kuku untuk orang dewasa. Ada pelampung yang disewakan bila anda takut berenang di kolam ini. 
  • Kolam IV : air di kolam ini telah normal, tidaklah terlalu panas maupun sangat dingin serta kolam ini spesial orang dewasa saja. 
  • Kolam V : kolam yang ada di samping timur ini dilengkapi dengan papan loncatan.

Wisata  Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Anda dapat juga lihat sumber air panasnya. Ada jalan setapak di samping kolam pemandian menuju bukit. Disana bakal ada sungai kecil dengan air panas serta bebatuan yang dialiri air panas serta keluarkan asap. Hingga di ujung jalan anda dapat menjumpai pohon yang di bawah akarnya ada lubang dengan diameter sekitaran 50 cm. Disitulah sumber air panas Pemandian Air Panas Lejja berasal Janganlah heran bila di sekitaran pohon itu terdapat banyak kaleng serta botol yang diikat lantaran menurut info hal semacam itu adalah lambang pengharapan untuk yang menggantunggkan botol atau kaleng itu, di mana saat harapan itu telah terwujud jadi orang itu akan tiba lagi ke Lejja untuk melepas ikatan botol atau kalengnya serta sebagai lambang pengikatan jalinan pasangan sejoli yang datang ke tempat ini.

Wisata  Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Akses transport
Untuk meraih tempat ini anda mesti lewat jalanan yang berliku serta terjal. Baiknya anda memakai kendaraan bermotor untuk menuju tempat ini supaya dapat nikmati keindahan alam selama perjalanan menuju Pemandian Air Panas Lejja. Sesampainya di pintu gerbang pemandian ini anda dapat pilih satu diantara 2 pilihan jalan masuknya : lewat jalan dengan kendaraan yang dapat segera hingga di dekat kolam pemandian atau lewat jalan dengan menyusuri tangga dengan pemandangan alam sekitaran yang indah. Ticket untuk masuk ke pemandian ini seharga Rp. 5. 000, -/orang untuk orang dewasa serta Rp. 2. 500, -/orang untuk anak-anak.Makassar


Wisata tempat lain : 

Wisata  Pemandian Alam Air Panas Lejja Makasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.