Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Posted on
Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Taman Mini serta Taman Rimba Jambi adalah satu diantara tempat wisata andalan yang ada di Kota Jambi. Taman ini ada di tengah-tengah kota serta tak jauh dari Bandar Hawa Sulthan Thaha Syaifuddin. Kehadiran tempat wisata ini adalah usaha pemerintah setempat untuk sediakan tempat hiburan yang nyaman untuk orang-orang kota di dalam minimnya fasilitas bermain, taman hiburan, serta obyek wisata di Kota Jambi.

Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Taman yang didirikan sekitaran awal th. 80an diatas tempat seluas 18 ha ini memadukan dua rencana wisata, yakni wisata hiburan (bermain) serta kebun binatang. Dengan harapan, terkecuali bisa lihat bermacam type hewan, wisatawan juga terhibur dengan beragam jenis permainan. Oleh karenanya, tempat wisata ini lalu dimaksud Taman Mini serta Taman Rimba Jambi.

Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Pada th. 1997, lokasi ini jadikan sebagai pusat penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-18. Untuk mensupport aktivitas itu, jadi didalam taman di bangun sebagian sarana penunjang, seperti tribun, tempat tinggal panggung (Kejang Lako), serta 6 tempat tinggal kebiasaan yang semasing mewakili kabupaten yang ada di Propinsi Jambi. Sesudah aktivitas MTQ usai, bangunan-bangunan itu tetaplah dipertahankan serta dipakai sebagai pelengkap Taman Mini serta Taman Rimba Jambi.

Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Lihat potensi yang dipunyai oleh taman ini, mulai pertengahan th. 2008, Pemerintah Kota Jambi jadikan lokasi ini sebagai satu diantara tempat wisata andalan. Untuk mensupport hal semacam itu, beragam usaha sudah dikerjakan, seperti pembangunan pusat suvenir, menambahkan koleksi kebun binatang, serta pembangunan fasilitas hiburan. Untuk pengaturan pusat berbelanja serta suvenir, jadi tribun yang ada didalam taman disulap jadi kios-kios suvenir. Rumah-rumah kebiasaan yang di bangun didalam taman juga digunakan untuk tempat penjualan cenderamata khas orang-orang Jambi. Untuk menambahkan koleksi kebun binatang, pemerintah setempat lakukan beragam usaha dengan menghadirkan sebagian type hewan langka, baik yang didapat dari hasil penyitaan dari orang-orang, ataupun sumbangan dari beberapa pemerhati hewan.

Wisata tempat lain : 

Wisata Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *