25 Tempat Wisata Terindah Sumatera Utara Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Posted on
25 Tempat Wisata Terindah Sumatera Utara Yang Menarik Untuk di Kunjungi



Sumatera Utara yaitu satu propinsi di Pulau Sumatera yang banyak dikunjungi wisatawan. Jika satu tempat banyak dikunjungi wisatawan, itu bermakna ditempat itu ada obyek wisata yang menarik. Apa sajakah obyek wisata di Sumatera Utara yang menarik?

1. Istana Maimun Sumatera Utara

Istana Maimun Sumatera Utara

Istana Maimun yang sekarang ini telah jadi ikon kota Medan, Sumatera Utara yaitu satu peninggalan Kerajaan Deli. Mulai sejak th. 1946, istana ini ditempati oleh pakar waris kesultanan Deli. Istana seluas kian lebih 2, 700 mtr. ini mempunyai kian lebih 30 buah ruang dengan design interior yang disebut kombinasi budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, serta Italia. Terkecuali berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung dapat juga melihat-lihat koleksi perlengkapan Belanda kuno, koleksi bebrapa photo kelaurga sultan, serta koleksi beberapa macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun telah jadi satu diantara obyek wisata di Sumatera Utara yang senantiasa dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga ticket masuk Istana Maimun yaitu 5, 000 Rupiah per orang.


2. Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso terdapat dekat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai satu diantara obyek wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso datang dari kata pisau lantaran derasnya air terjun ini seperti pisau yang tajam. Air Terjun Sipiso-piso yaitu satu diantara air terjun yang tertinggi di Indonesia.


3. Masjid Raya Medan Sumatera Utara

Masjid Raya Medan Sumatera Utara

Masjid Raya Medan yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara mulai di bangun pada th. 1906 dengan style kombinasi pada Timur Tengah, Spanyol, serta India. Beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Raya Medan begitu gampang didapati oleh wisatawan yang tertarik dengan keanggunan Masjid Raya Medan.


4. Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba yaitu danau yang paling populer di Indonesia lantaran ukurannya yang besar serta kekhasan yang berbentuk ada satu pulau di dalam Danau Toba. Dengan panjang sekitaran 100 KM serta lebar sektiar 30 KM, Danau Toba yaitu danau vulkanik yang paling besar di Asia Tenggara. Danau Toba yaitu obyek wisata di Sumatera Utara yang paling populer, hingga tak perlu cemas jika anda menginginkan bermalam di Danau Toba lantaran di selama tepian Danau Toba terdapat banyak penginapan.

5. Penangkaran Buaya Asam Kumbang Sumatera Utara

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Sumatera Utara

Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau kerap dikatakan sebagai Taman Buaya Asam Kumbang yaitu satu diantara taman reptil yang terbesar di Indonesia dengan kian lebih 2, 400 ekor reptil. DIbangun mulai sejak th. 1959, Penangkaran Buaya Asam Kumbang memiliki koleksi banyak buaya dari yang muda sampai yang berumur beberapa puluh th.. Walaupun dipenuhi banyak binatang buas, tempat ini begitu aman lantaran mereka diletakkan di kolam serta danau buatan yang telah didesain dengan cara aman. Harga ticket masuk Penangkaran Buaya Asam Kumbang yaitu 5, 000 Rupiah.

6. Danau Linting Sumatera Utara

Danau Linting Sumatera Utara

Danau Linting memanglah tak sepopuler Danau Toba, tetapi Danau Linting yaitu satu diantara obyek wisata di Sumatera Utara yang menarik. Danau Linting adalah satu danau vulkanik dengan ukuran sekitaran 1 hektar serta memiliki kandungan belerang hingga warna airnya bewarna kehijauan. Jika anda menginginkan berenang hati-hatilah lantaran Danau Linting yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang mempunyai kedalaman kian lebih 100 mtr.. Harga ticket masuk Danau Linting yaitu 5, 000 Rupiah.

7. Salju Panas Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara

Salju Panas Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara

Berlokasi di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara, Salju Panas Dolok Tinggi Raja murupakan satu lokasi bukit kapur dengan warna yang unik. Serupa dengan satu danau, Salju Panas Dolok Tinggi Raja mempunyai warna tanah yang unik yakni bewarna putih hingga mirip salju. Diluar itu, di tengah-tengah lokasi ini ada danau air panas yang berwarna biru kehijauan. Salju Panas Dolok Tinggi Raja yaitu satu diantara obyek wisata di Sumatera Utara yang belum populer tetapi begitu menarik untuk dikunjungi, tetapi butuh diingat kalau jalan menuju Salju Panas Dolok Tinggi Raja mutunya kurang bagus bahkan juga banyak warga setempat yang memohon duit.

8. Aek Sijornih Sumatera Utara

Aek Sijornih Sumatera Utara

Aek Sijornih mungkin saja kurang popular di telinga wisatawan lantaran memanglah tempat ini kurang di perhatikan pemerintah. Aek Sijornih yaitu satu obyek wisata di Sumatera Utara berbentuk air terjun. Aek Sijornih yaitu satu nama dari bhs batak yang memiliki makna air jernih. Berlokasi di Desa Aek Libung, Aek Sijornih terbagi dalam dua buah air terjun memiliki ukuran kecil yang melalui tebing miring dengan kandungan kapur.

9. Hillpark Sibolangit Green Hill City Sumatera Utara

Hillpark Sibolangit Green Hill City Sumatera Utara

Berlokasi di Desa Sukai Makmur Sibolangit, Deli Serdang, Hillpark Sibolangit yaitu satu taman rekreasi yang memiliki banyak type permainan. Serupa dengan Dufan di Jakarta, Hillpark Sibolangit yaitu satu diantara taman permainan yang paling besar di Sumatera dengan luas sekitaran 20 hektar. Sesuai sama namanya, Hillpark Sibolangit ada di daerah pegunungan yang mempunyai ketinggian sekitaran 550 mtr. diatas permukaan laut hingga mempunyai hawa yang lumayan sejuk.

10. Tangkahan Sumatera Utara

Tangkahan Sumatera Utara

Tangkahan adalah lokasi yang termasuk juga dalam Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara. Dengan bentuk tanah berbukit, rimba tropis yang rindang, serta situasi yang sejuk, Tangkahan sangat pas untuk penggemar wisata alam. Aktivitas yang bisa anda kerjakan di Tangkahan yaitu berenang, trekking, menaiki gajah, masuk goa kelelawar, bermain di air terjun, dan sebagainya.

11. Taman Nasional Gunung Leuser Sumatera Utara

Taman Nasional Gunung Leuser Sumatera Utara

Taman Nasional Gunung Leuser yaitu satu ruang pelestarian alam yang berlokasi di 2 Propinsi yakni Sumatera Utara serta Aceh. Terkecuali berperan sebagai ruang pelestarian alam, Taman Nasional Gunung Leuser juga jadi obyek wisata alam di Sumatera Utara yang cukup menarik lantaran keanekaragaman fauna serta floranya. Taman Nasional Gunung Leuser begitu pas untuk mencari ketenangan dari sehari-harinya situasi kota yang umum kita rasakan.

12. Danau Lau Kawar Sumatera Utara

Danau Lau Kawar Sumatera Utara

Danau Lau Kawar terdapat di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Dengan airnya yang berwarna biru, Danau Lau Kawar mempunyai luas sekitaran 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Walaupun lebih kecil dari Danau Toba, Danau Lau Kawar mempunyai situasi yang asri dengan adanya banyak pohon-pohon hijau di kaki gunung hingga tak kalah indah dari Danau Toba. Di tepi Danau Lau Kawar kerap ada group yang berkemah, beristirahat waktu mendaki Gunung Sinabung. Diluar itu kita dapat juga lihat sebagian orang memancing di dalam danau dengan memakai perahu kecil.


13. Cagar Alam Sibolangit Sumatera Utara

Cagar Alam Sibolangit Sumatera Utara

Cagar Alam Sibolangit yaitu satu lokasi dengan luas sekitaran 24 hektar yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang. Mempunyai bentuk tanah yang berbukit serta ada di ketinggian 500 mtr. diatas permukaan laut, Cagar Alam Sibolangit tawarkan panorama yang indah serta situasi yang sejuk. Terkecuali untuk wisata alam, Cagar Alam Sibolangit yaitu tempat favorite untuk aktivitas perkemahan pramuka.

14. Gunung Sibayak Sumatera Utara

Gunung Sibayak Sumatera Utara

Gunung Sibayak yaitu obyek wisata di Sumatera Utara yang pas untuk anda yang suka pada petualangan. Pernah meletus pada th. 1600, Gunung Sibayak saat ini lumayan popular di kelompok pendaki gunung lantaran keindahan serta tantangan yang ditawarkannya. Umumnya mereka pergi sekitaran jam 2 pagi, hingga bisa nikmati matahari terbit ketika telah ada diatas Gunung Sibayak. Terkecuali bisa lihat matahari terbit yang indah, dari puncak Gunung Sibayak kita dapat juga lihat kota Medan.


15. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery Sumatera Utara

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery Sumatera Utara

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yaitu satu museum yang menunjukkan beragam jenis koleksi binatang yang sudah diawetkan. Berlokasi di kota Medan, museum ini yaitu hanya satu museum yang memiliki koleksi komplit hewan yang diawetkan di Asia. Museum yang beralamat di Jalan S. Parman ini buka s/d jam 5 sore, dengan harga ticket masuk sebesar 25, 000 Rupiah, untuk safari malam biayanya yaitu 10, 000 Rupiah, serta untuk memphoto biayanya yaitu 20, 000 Rupiah.


16. Kampung Madras Medan Kampung Keling Sumatera Utara

Kampung Madras Medan Kampung Keling Sumatera Utara

Kampung Madras Medan atau kerap juga dikatakan sebagai Kampung Keling yaitu daerah yang beberapa besar penduduknya adalah orang Keling atau India. Situasi di Kampung Madras Medan begitu kental dengan kebiasaan istiadat masyarakat India yang beragama Hindu. Di tempat ini masihlah ada cukup banyak bangunan khas Belanda hingga terkecuali wisata budaya, anda dapat juga nikmati wisata histori di Kampung Madras Medan. Diluar itu anda dapat juga nikmati wisata kuliner ala India, serta belanja pernak pernik India dan menjahit pakaian dengan kwalitas baik di Kampung Madras Medan.

17. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit Sumatera Utara

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit Sumatera Utara

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit memiliki kekhasan sendiri jika dibanding dengan air terjun yang lain, yakni air terjun ini mempunyai 2 warna. Dengan ketinggian sektiar 100 mtr., Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit memiliki warna putih ke abuan serta biru muda lantaran kandungan fosfor serta belerang yang dipunyainya. Agar bisa meraih tempat Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, anda bakal melalui rimba jadi buat persiapan diri anda terlebih dulu. Jika takut tersesat, anda bisa menyewa pemandu jalan.


18. Bukit Lawang Sumatera Utara

Bukit Lawang Sumatera Utara

Bukit Lawang terdapat sekitaran 80 KM dari kota Medan, termasuk juga dalam lokasi Taman Nasional Gunung Lauser. Lantaran ada di lokasi pegunungan yang penuh dengan pohon-pohon hijau, hawa di Bukit Lawang sangat sejuk tidak ada polusi seperti di kota. Aktivitas yang bisa anda kerjakan disini yakni trekking, lihat orang utan, tubing, dan sebagainya. Apabila menginginkan bermalam tak perlu cemas lantaran ada penginapan disini.


19. Tempat tinggal Tjong A Fie Sumatera Utara

Tempat tinggal Tjong A Fie Sumatera Utara

Tempat tinggal Tjong A Fie, apa yang khusus dari tempat ini hingga dapat menarik perhatian wisatawan? Tempat tinggal Tjong A Fie yaitu tempat tinggal yang dulunya dipunyai oleh Tjong A Fie, orang paling kaya di Medan pada saat lampau. Tjong A Fie wafat pada th. 1926 akibat pendarahan otak, tetapi ia meninggalkan satu warisan berbentuk tempat tinggalnya yang disebut saksi histori serta satu museum. Kekayaan yang ia punyai, ia berikan sebelumnya wafat pada orang-orang yang memerlukan.

20. Menara Air Tirtanadi Sumatera Utara

Menara Air Tirtanadi Sumatera Utara

Menara Air Tirtanadi yaitu satu menara air yang begitu utama untuk orang-orang kota Medan. Didirikan oleh pemerintah Belanda pada th. 1908 sebagai tempat penampungan air, sekarang ini Menara Air Tirtanadi masihlah berperan sebagai penampung air yang begitu bermanfaat untuk orang-orang Medan. Mulai sejak jaman dulu, Menara Air Tirtanadi telah jadi satu diantara ikon kota Medan, sampai saat ini jadi obyek wisata yg tidak umum di kota Medan.

21. Pulau Samosir Sumatera Utara

Pulau Samosir Sumatera Utara

Pulau Samosir yaitu pulau yang terdapat di dalam Danau Toba yang ada di ketinggian 1, 000 mtr. diatas permukaan laut. Wisatawan bisa menyeberang ke Pulau Samosir dengan memakai kapal ferry, atau mungkin dengan memakai jalur darat. Di Pulau Samosir anda bisa nikmati panorama alam yang indah, nikmati wisata histori, wisata budaya serta kuliner Batak, s/d berkunjung ke permandian air panas.

22. Bukit Gundaling Sumatera Utara

Bukit Gundaling Sumatera Utara

Bukit Gundaling yaitu satu diantara obyek wisata di Sumatera Utara yang berlokasi sekitaran 60 KM dari kota Medan. Ada di tepi kota Berastagi, Bukit Gundaling ada di ketinggian kian lebih 1, 500 mtr. diatas permukaan laut. Jika anda pernah pergi ke obyek wisata di Puncak, anda bakal cepat punya kebiasaan dengan situasi di Bukit Gundaling lantaran suasananya sama dengan puncak. Yang unik dari Bukit Gundaling yaitu kita bisa lihat panorama 2 gunung berapi di puncak Bukit Gundaling.

23. Danau Siombak Sumatera Utara

Danau Siombak Sumatera Utara

Danau Siombak yaitu danau seluas kurang lebih 40 hektar yang terdapat di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara. Danau Siombak yaitu tempat akhir minggu favorite warga Medan, terlebih untuk mereka yang menginginkan bersantai sembari memancing. Diluar itu ada juga lokasi bermain anak-anak sampai beragam type permainan air hingga Danau Siombak begitu pas untuk obyek wisata akhir minggu warga Medan serta sekitarnya. Tidak sering ada wisatawan asing yang datang ke Danau Siombak.

24. Air Terjun Sigura-gura Sumatera Utara

Air Terjun Sigura-gura Sumatera Utara

Berlokasi di Kabupaten Toba Samosir, Air Terjun Sigura-gura yaitu air terjun paling tinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitaran 250 mtr.. Lantaran letaknya yang dekat dengan Danau Toba, sangat banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, mereka meluangkan diri bertandang ke air terjun paling tinggi di Indonesia ini berbarengan dengan berkunjung ke Danau Toba. Terkecuali wisatawan dalam negeri, Air Terjun Sigura-gura banyak juga memperoleh pengunjung dari luar negeri.

25. Pantai Lagundri serta Pantai Sorake Sumatera Utara

Pantai Lagundri serta Pantai Sorake Sumatera Utara

Pantai Lagundri serta Pantai Sorake yaitu pantai yang masihlah ada dalam 1 garis pantai di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Ke-2 pantai ini sangat populer didunia lantaran ombaknya yang besar serta begitu disenangi beberapa peselancar dari beragam belahan dunia. Apabila anda tidak bisa berselancar, tak perlu cemas lantaran di ke-2 pantai ini terdapat banyak pelatih selancar. Diluar itu ada beberapa puluh penginapan di selama pantai hingga anda tak perlu cemas kesusahan memperoleh penginapan.

Wisata tempat lain : 

25 Tempat Wisata Terindah Sumatera Utara Yang Menarik Untuk di Kunjungi

25 Tempat Wisata Terindah Sumatera Utara Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.