7 Tempat Wisata Menarik di Jakarta Timur Harus Dikunjungi

Posted on

Untuk masyarakat Jakarta, pergi berwisata tak mesti hingga keluar kota atau ke mall. Memanglah sangat banyak obyek wisata di Jawa Barat, tetapi bagaimana apabila anda cuma mempunyai sedikit saat atau malas meniti perjalanan jauh? Jawabannya gampang, anda bisa coba berkunjung ke obyek wisata di Jakarta Timur. Apa sajakah obyek wisata di Jakarta Timur terkecuali mall?

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII yaitu obyek wisata di Jakarta Timur yang paling popular. Dengan luas sekitaran 150 hektar, TMII yaitu satu obyek wisata di Jakarta Timur dengan topik budaya Indonesia, hingga dengan berkunjung ke TMII, anda bisa nikmati semua kebudayaan Indonesia dalam satu saat. Anda bisa lihat beragam type tempat tinggal kebiasaan khas setiap daerah, serta tempat beribadah tiap-tiap agama yang ada di Indonesia. Diluar itu anda dapat juga lihat baju serta tarian daerah. Di TMII juga ada miniatur Indonesia serta beragam type museum yang menarik. umpamanya museum transportasi, museum berolahraga, museum listrik, museum serangga, dan sebagainya. Jika anda menginginkan situasi yang tidak sama, TMII juga mempunyai fasilitas rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, teater keong mas, snowbay waterpark, dan sebagainya. TMII juga mempunyai beragam type taman dari mulai taman kaktus, taman anggrek, taman burung, sampai taman budaya Tionghoa.

2. Telaga Arwana Cibubur (TAC) 

Telaga Arwana Cibubur (TAC)

Telaga Arwana CIbubur yaitu satu taman rekreasi serta edukasi yang berlokasi di Jalan Jambore, Cibubur. Tempatnya yang ada didalam, bikin Telaga Arwana CIbubur ini kurang di kenal, tetapi sesungguhnya tempat ini pas jadi tempat rekreasi keluarga yang cukup mengasyikkan serta murah. Dengan tujuan mendidik serta kreatif, Telaga Arwana Cibubur begitu pas untuk anak anda. Sarana yang bisa anda nikmati disini yaitu restoran dengan situasi pedesaan, permainan tangkap ikan, permainan floating donut, kolam renang, kolam pemancingan, permainan ATV, tempat tinggal keramik, wahana outbound, flying fox, serta wahana bajak sawah. Obyek wisata edukasi ini pas buat anda yang menginginkan memperkenalkan anak anda dengan alam sembari memberi pengetahuan.

3. Bumi Perkemahan serta Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur) 

Bumi Perkemahan serta Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur)

Bumi Perkemahan serta Graha Wisata CIbubur atau Buperta CIbubur yaitu alternatif obyek wisata di Jakarta Timur yang pas buat anda serta keluarga. Buperta Cibubur yang berlokasi di tepi tol Jagorawi km 13 mempunyai luas tanah sektiar 210 hektar dengan kontur rimba berbukit. Situasi di Bupetra CIbubur sangat asri, sejuk, hijau, serta alami hingga begitu pas untuk aktivitas perkemahan serta aktivitas luar ruang dengan jumlah orang yang begitu banyak. Diluar itu Bupetra CIbubur juga mempunyai danau serta panorama yang indah dan aman dari binatang buas. Fasilitas serta sarana yang ada disini yakni paintball, lapangan sepak bola, lapangan aktivitas, aula, taman jalan raya, air bersih, kolam renang, pemancingan, permainan air di danau, penyewaan alat-alat, tenda, penginapan kamar, kafetaria, serta fasilitas beribadah.


4.Kampung China Kota Wisata Cibubur 

Kampung China Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur kerapkali penuh dikunjungi warga Jakarta serta sekitarnya, terlebih pada akhir minggu. Kota Wisata Cibubur sesungguhnya yaitu komplek perumahan seluas 8 hektar, tetapi mempunyai sarana hiburan yang unik serta mengasyikkan. Salah nya ialah sarana wisata berbelanja Kampung China Kota Wisata Cibubur. Tempat ini yaitu semacam pasar yang di bangun dengan situasi China serta jual beragam barang khas China dengan harga terjangkau. Terkecuali Kampung China, Kota Wisata CIbubur juga mempunyai Kampung Jepang, Kampung Indonesia, Kampung Eropa, dan sebagainya tetapi tak seramai Kampung China. Di Kota Wisata Cibubur juga ada tempat rekreasi anak bernama fantasy land.

5. Bursa Batu Aji serta Batu Permata (Jakarta Gems Center) 

Bursa Batu Aji serta Batu Permata (Jakarta Gems Center)

Bursa Batu Aji serta Batu Permata yang terdapat di Jatinegara yaitu satu obyek wisata berbelanja batu aji serta permata yang paling besar di Asia dengan kian lebih 1, 300 kios. Tempat ini bukan sekedar dikunjungi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara yang menginginkan berburu batu aji serta permata. Untuk yang menginginkan batunya dipakai sebagai bahan cincin atau perhiasan yang lain, disini juga ada kios yang bikin perhiasan dari batu mulia. Terkecuali batu-batu asli, disini juga ada batu-batu tiruan.

6. Monumen Pancasila Sakti 

Monumen Pancasila Sakti

Monumen Pancasila Sakti yang berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur yaitu satu obyek wisata histori yang lebih di kenal dengan nama Lubang Buaya serta adalah monumen untuk kembali kenang G30S/PKI. Di tempat ini ada sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, tempat tinggal penyiksaan, pos komando, dapur, museum paseban, ruangan teater, serta mobil yang digunakan ketika G30S/PKI. Harga ticket masuk tempat ini begitu murah, cuma 5, 000 Rupiah agar bisa nikmati wisata histori yang menarik serta memberi pengetahuan.

7. Cibubur Garden Dairy (Cibugary) 

Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

Cibubur Garden Dairy atau kerap dimaksud Cibugary yaitu obyek wisata di Jakarta Timur dengan nuansa mendidik serta begitu pas untuk anak-anak. Di Cibugary, anda bisa lihat sistem memerah sapi, serta pemrosesan susunya. Terkecuali lihat sapi serta anak sapi, anda dapat juga coba memandikan sapi, berikan makan sapi, serta memerah susu sapi. Ketiga aktivitas ini mempunyai daya tarik sendiri untuk anak-anak. Berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung, Cibugary kerap ramai dikunjungi rombongan sekolah, tetapi tidak jadi masalah jika anda sekeluarga menginginkan datang bertandang, tak mesti berombongan untuk berkunjung ke tempat ini. DI sini juga memiliki sarana permainan anak-anak serta saung untuk beristirahat. Jika anda menginginkan bertandang, anjuran saya pakai baju serta sepatu yang tertutup, lantaran ini yaitu peternakan sungguhan. Masker dapat juga bermanfaat untuk menyingkirkan bau kotoran sapi.


Wisata tempat lain :

7 Tempat Wisata Menarik di Jakarta Timur Harus Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.