Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Posted on
Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Bertandang ke Kota Pekanbaru, Riau, kurang komplit bila tak berkunjung ke Pasar Wisata atau yang lebih di kenal dengan Pasar Bawah di kota itu. Bermacam oleh-oleh khas Riau dari mulai Kacang Jam, Bolu Kemojo, serta Batik Riau siap jadi oleh-oleh Anda waktu bertandang ke Kota Pekanbaru.

Waktu media bertandang ke Pasar Wisata di lokasi Jalan Ahmad Yani (Jalan Senapelan), Pekanbaru, Riau, itu, satu bangunan tua khas Melayu yang sudah dipugar menyongsong kami. Bangunan yang berupa Tempat tinggal Salaso Kembar itu terdiri atas empat lantai dengan beragam sarana, seperti ruang parkir, toilet, serta eskalator untuk mempermudah pengunjung terhubung beragam lantai. Tak susah untuk temukan tempat Pasar Bawah lantaran begitu gampang diliat. Bangunan Tempat tinggal Salaso mempunyai style Melayu serta warna bangunan yang cerah, yakni warna kuning serta warna hijau.

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Pada lantai basic Pasar Wisata, Anda bakal disambut dengan jejeran kios yang jual beragam bentuk serta motif tirai, seprai, bantal, selimut dan sebagainya. Diluar itu, Anda akan temukan sebagian makanan khas Pekanbaru, Riau, yang di jual baik berbentuk paket sampai kiloan, seperti sebagian type ikan teri, salai, ikan asin, keripik nanas, serta nangka.

Menurut salah seseorang pedagang di Pasar Wisata, Rahmat, rata-rata untuk makanan khas Riau di bandrol dari mulai harga Rp 17. 500, 00 per bungkus atau per kg. Sedang untuk harga songket Melayu serta Batik Riau dijual dengan harga dari mulai Rp. 70. 000 rupiah. Tetapi, Anda masihlah bisa saja untuk menawar untuk memperoleh harga yang lebih ” miring “.

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

 ” Bila untuk keripik nanas serta nangka sendiri per bungkusnya sekitaran Rp 17. 500 serta telah harga cocok, sedang songket serta batik Riau masihlah sekitar dibawah seratus ribu rupiah, ” tutur Rahmat. ” Masihlah dapat ditawar kok, asal janganlah keterlaluan, ” Rahmat memberikan.

Tidak cuma jual bermacam kain khas Melayu, Riau, serta makanan khas daerah itu, di sekitaran pasar itu ada bermacam kios yang jual lampu-lampu barang pecah iris, lampu-lampu hias, guci, patung, serta keramik. Rata-rata barang pecah iris di sekitaran Pasar Wisata itu datang dari luar negeri serta adalah barang sisa yang masihlah layak gunakan.

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Pasar Bawah jadi obyek wisata berbelanja yang telah di kenal oleh warga lokal serta warga yang bertandang ke Pekanbaru. Jadi bila menginginkan peroleh barang dari negeri tetangga tanpa ada mesti terbang ke negara itu, seperti Malaysia, Singapura, Italia, serta ada banyak negara lain, Anda dapat bertandang ke Pekanbaru serta datang ke Pasar Bawah.

Tidak komplit bila bertandang ke Pekanbaru bila tak berkunjung atau belanja di Pasar Bawah. Beberapa orang dari luar Pekanbaru senantiasa jadikan Pasar Bawah sebagai satu diantara tempat yang perlu dikunjungi bila singgah ke pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru adalah pasar yang tertua di kota Pekanbaru yang ada di persis di pinggir sungai Siak serta Pelabuhan. Pasar Bawah ini terdapat di samping utara Pekanbaru yang disebut pusat perbelanjaan yang banyak sediakan beberapa barang antik, pernak-pernik aksesories rumah tangga, baik dari dalam ataupun luar negeri.

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Diluar itu, Pasar Bawah ini dapat populer sebagai satu diantara pusat perbelanjaan barang elektronik sisa (second hand) yang datang dari luar negeri. Beragam barang eks luar negeri dengan kwalitas impor yang di jual dengan harga ” miring “, seperti keramik dari Cina, karpet dari Timur Tengah, tas wanita dari Italia, serta bermacam guci serta patung. Diluar itu, di Pasar Bawah ini ada bermacam beberapa barang elektronik serta beragam type makanan kecil yang nyaris semua adalah product luar negeri. Di Pasar Bawah ini dapat ada type makanan khas Riau seperti lempuk Durian, Dodol kedondong, ikan salai, Ikan Asin, diluar itu juga ada kerajinan khas Riau seperti batik Riau, Kain Songket Riau, Pakaian Melayu Khas Riau dan lain-lain.


Wisata tempat lain : 

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Berburu Oleh Oleh di Pasar Bawah Pekanbaru Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *