Keindahan Alam Danau Bandar Kayangan Lembah Sari

Posted on



Danau kayangan Danau Buatan, demikianlah sebutan untuk danau wisata yang terdapat di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Tetapi pemerintah Kota Pekanbaru barusan ganti nama Danau Buatan jadi Danau Bandar Kayangan Lembah Sari atau lebih di kenal dengan Danau Kayangan. Danau ini adalah icon wisata Kota Pekanbaru dan satu diantara tempat wisata yang mengangkat kepariwisataan Propinsi Riau. Tetapi sudahkah Anda berkunjung ke Danau Kayangan? Nah, mari kita susuri kenapa tempat wisata ini jadi icon wisata Kota Pekanbaru? Danau Buatan, ups..

Danau Kayangan, danau ini dulunya yaitu satu bendungan irigasi yang di sulap jadi tempat wisata indah yang begitu menarik untuk kita kunjungi. Nyatanya lantaran pengembangan berikut yang jadikan danau ini dimaksud dengan nama “Danau Buatan”. Serta saat ini tempat wisata Danau Buatan atau Danau Kayangan ini adalah satu diantara maksud wisata untuk orang-orang Pekanbaru maupun wisatawan dari beragam daerah serta mancanegara.

Kawasannya wisata Danau Bandar Kayangan Lembah Sari mempunyai luas 14 hektar. Danau ini mempunyai panorama alam yang menakjubkan, amat manjur sebagai obat menyingkirkan stress serta perasaan jemu. Dikelilingi oleh pohon-pohon yang masihlah hijau serta daerah dataran tinggi yang berbukit-bukit. Mengulas tentang bukit, Danau Kayangan mempunyai bukit paling utama yang pada puncak bukit itu ada satu bangunan yang mempunyai atap seperti panggung terbuka tanpa ada dinding pembatas. Tempat ini disiapkan sebagai tempat bersantai serta bersenda gurau untuk beberapa pengunjung sembari nikmati panorama danau dari puncak paling tinggi. Panorama alam yang menakjubkan di sekitar danau dibarengi situasi sejuk serta enjoy, jadikan pemandangan indah ini sebagai pilihan yang pas sebagai maksud wisata dan rekreasi keluarga. Keindahan ini bisa kita nikmati berbarengan keluarga di hari libur, untuk nikmati situasi enjoy serta berlibur.

Banyak orang-orang yang menggunakan weekend di Danau Kayangan untuk nikmati angin sejuk di tepi danau, untuk rekreasi keluarga, memancing ikan. Tetapi, tak kalah seru objek hiburan dengan berlayar menaiki kendaraan air berkeliling danau. Nah, kendaraan air ini yaitu objek hiburan sebagai unggulan Danau Kayangan. Bermacam type kendaraan air yang disiapkan di Danau Kayangan salah satunya kapal penumpang, perahu serta sepeda air. Perahu maupun kapal penumpang bisa kita sewa sebagai kendaraan yang membawa kita berlayar melingkari danau, sedang sepeda air kita pakai untuk berkeliling pinggir danau saja. Untuk menaiki kendaraan air di danau ini kita bakal berkumpul di satu dermaga layak kan satu pelabuhan yang bakal membawa kita berlayar. Kita dapat nikmati berlibur wisata air yang begitu mengasyikkan dengan berpetualang diatas air tawar berbarengan keluarga ataupun rekan-rekan.

Terkecuali panorama indah yang bisa kita nikmati, kekhasan Danau Kayangan dapat juga kita saksikan dari banyak pengunjung melihat festival yang di selenggarakan di danau ini. Aktivitas yang diselenggarakan begitu menarik, salah satunya lomba balapan perahu dayung, lomba perahu tongkang, lomba pacuan Itik, pameran kaligrafi Islam, bazaar UKM, dan lomba tingkat pelajar se-Kota Pekanbaru. Wah, aktivitas yang diselenggarakan masihlah berbentuk tradisional, begitu asik untuk di saksikan. Juga bermacam wisata kuliner yang bisa kita nikmati di sekitaran danau ini salah satunya cendol beras, ikan bakar khas daun, dan makanan yang di proses dari type singkong serta sagu.

tempat wisata danau kayanganDanau ini dapat jadi satu diantara tempat yang dipakai sebagai penyelengaaraan PON ke XVIII di Riau untuk cabang berolahraga ski air. Lantaran dari kedalaman air dan luasnya yang ideal, Danau Kayangan penuhi prasyarat sebagai venue berolahraga cabang ski air. Nyatanya atlet yang berperan serta pada cabang olah raga ski air mengakui begitu senang tehadap lingkungan danau yang kondusif sebagai tempat di adakannya lomba. Wah.. makin penasaran bagaimana nuansa indah danau yang di puji oleh beberapa atlet ini? Nuansa alami serta kesejukan hawa di sekitar danau ini adalah obyek wisata yang paling menarik sebagai maksud wisata. Dilingkungan sekitaran danau juga ada tambak Ikan yang dikelola oleh orang-orang sekitaran danau. Jadi terkecuali panorama alamnya yang indah danau ini dapat jadi tempat mata pencarian orang-orang sekitaran danau. Wah, nyatanya danau ini memanglah mempunyai banyak kekhasan seperti namanya yang unik.

Untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke danau ini, Anda tentu akan tidak menyesal untuk berkunjung ke Danau Kayangan di Kota Pekanbaru. Tak susah untuk meraih tempat wisata Danau Kayangan, jaraknya dari pusat kota sekitaran 10 km., infrastruktur untuk menuju tempat danau begitu gampang untuk di lewati, jalannya bagus, menyeberangi jembatan yang telah satu arah, hingga kesempatan terjerat macet begitu kecil. Pastinya juga tak memerlukan cost yang mahal agar bisa nikmati indahnya nuansa wisata Danau Kayangan. Wah, nyatanya di Propinsi Riau terutama Kota Pekanbaru mempunyai tempat wisata yang paling pas untuk dikunjungi berbarengan keluarga maupun berbarengan rekan-rekan. Kejenuhan bakal pekerjaan serta aktivitas belajar enam hari dalam satu minggu bikin otak serta tubuh kita membutuhkan refreshing serta istirahat. Tanpa ada mesti menggunakan banyak duit kita bisa berkunjung ke tempat wisata Danau Kayangan untuk nikmati refreshing menggunakan saat berbarengan keluarga. Sudahkah Anda berkunjung ke Danau Buatan? Saat ini kita bakal mulai mengatur agenda supaya akhir minggu ini kita bisa berkunjung ke Danau Bandar Kayangan Lembah Sari berekreasi berbarengan keluarga.

Wisata Danau Buatan Lembah Sari adalah satu diantara obyek wisata Pekanbaru yang memiliki nuansa alami. Maksud wisata yang satu ini berlokasi di Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Riau. Limbungan yaitu danau buatan berbentuk bendungan irigasi terdapat lebih kurang 10 km. dari kota Pekanbaru. Panorama alam sekitaran Danau Buatan Lembah Sari ini mempunyai pemandangan yang indah, sejuk, nyaman serta bukit-bukit yang ditumbuhi pohon-pohon, sangat mungkin diperkembang sebagai tempat atraksi wisata tirta seperti berenang, memancing, bersepeda air dan sebagainya. Sekarang ini sangat banyak investor tertarik menginginkan menanamkan modal mereka di danau ini.

Terkecuali tempatnya yang memiliki nuansa alami, saat kita berekreasi ke danau buatan yang mana di sana ada pohon-pohon yang hijau serta begitu rindang, juga baik untuk kesehatan mata. Lihat airnya yang tenang menghanyutkan hati untuk tetaplah hidup tenang layaknya seperti air, yg tidak pernah melawan arus, senantiasa saja ikuti arus. Di danau buatan lembah sari ini dapat ada beragam permainan, salah nya ialah naik getek dengan kata lain sampan kecil yang ditarik oleh mesin. Situasi semakin lebih asik saat kita menaiki sampan kecil itu, berkeliling diatas danau.

Wisata tempat Lain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.