Menikmati Keindahan Taman Putri Kaca Mayang Pekanbaru Riau

Posted on
Menikmati Keindahan Taman Putri Kaca Mayang Pekanbaru Riau

Taman Ria Putri Kaca Mayang, yaitu satu taman ria yang terdapat di pusat kota Pekanbaru. Tepatnya di jalan Sudirman, di seberang kantor walikota Pekanbaru.

Dahulu, taman ria ini sangat ramai dikunjungi orang. Maklum yaaa, Pekanbaru kan minim banget sama tempat wisata. Terlebih belasan th. silam di kota ini dapat belum ada mal-mal besar seperti saat ini. Maka dari itu taman ria ini senantiasa jadi pilihan untuk keluarga atau pasangan muda mudi untuk menggunakan akhir minggu berbarengan.

Saat ini, di waktu telah banyak bermunculan shopping mall besar di kota bertuah ini (yah walau jumlahnya masihlah dapat dihitung dengan jari dengan kata lain belum demikian banyak), taman ria ini telah tidak lagi jadi pilihan. Bahkan juga jika diliat dari luar, seperti yang telah berhenti beroperasi.

Menikmati Keindahan Taman Putri Kaca Mayang Pekanbaru Riau

Tapi… apa benar taman ria ini telah berhenti beroperasi?

Nyatanya sangkaan saya sampai kini salah. Dari luar memanglah nampaknya taman ria ini telah ditutup untuk umum. Namun nyatanya masihlah buka lho!

Saya juga saat itu taunya tidak berniat. Lantaran lagi ada acara festival Dimensi Tempo Doeloe yang diselenggarakan oleh rekan-rekan Sekolah Tinggi Pariwasata Propinsi Riau. Festivalnya kebetulan diselenggarakan di Taman Ria Putri Kaca Mayang ini.

Waktu itu saya baru sadar jika nyatanya taman ria ini masihlah beroperasi serta masihlah di buka untuk umum! Bahkan juga masihlah ada petugas yang berjaga di counter tiketnya. Sungguh diluar sangkaan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *