Tempat Wisata Danau Lau Kawar Sumatera Utara

Posted on
Tempat Wisata Danau Lau Kawar Sumatera Utara

SELAIN Danau Toba yang populer sampai mancanegara. Masihlah ada danau indah terdapat dibawah kaki Gunung Sinabung, yaitu Danau Lau Kawar. Danau ini terdapat di Desa Kutagugung, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk meraih danau Lau Kawar yang ada 2. 451 mtr. di atas permukaan laut. Wisatawan yang pergi dari kota Medan dapat meniti 3 jam perjalanan sejauh 70 km.. Untuk orang-orang Sumatera Utara,

Danau Lau Kawar telah tak asing lagi. Tetapi pasca erupsi Gunung Sinabung pada th. 2013 lantas, wisatawan malas datang ke Danau Lau Kawar yang berjarak sekira 3 km. dari puncak gunung Sinabung. Pada berlibur awal th. 2016, tempat Danau Lau Kawar tetaplah buka. Walaupun ada di bawah kaki Gunung Sinabung, tetapi danau Lau Kawar ada di segi gunung yang aman dari erupsi. Sepanjang perjalanan menuju Danau Lau Kawar, wisatawan bakal disuguhi dengan panorama Gunung Sinabung serta perkebunan sayur punya warga yang ada dibawah kaki gunung. Wisatawan dapat juga lihat gunung Sinabung segera waktu jalan menuju dana Lau Kawar.

Untuk menuju Danau Lau Kawar, wisatawan dapat memakai kendaraan pribadi mobil atau sepeda motor. Tetapi belum ada kendaraan umum menuju segera ke danau Lau Kawar. Jalan menuju ke Danau Lau Kawar beberapa besar sudah diaspal. Masuk ke Danau Lau Kawar, wisatawan dipakai retribusi sebesar Rp2. 500 per orang. Hingga di Lau Kawar, wisatawan bakal dimanjakan dengan hawa sejuk. Tidak sama dengan danau Toba yang telah tercemar banyak limbah serta sampah. Danau Lau Kawar mempunyai air yang bersih serta sedikit sampah di sekitar danau. Sesudah meniti perjalanan yang cukup panjang, wisatawan dapat istirahat di gazebo yang di bangun pemerintah atau warung punya warga yang menghidangkan makanan serta minuman. Sembari bersantai, wisatawan dapat nikmati panorama danau yang tenang serta pohon-pohon yang masihlah asri.

Di ruang Danau Lau Kawar, pemerintah juga bangun fasillitas bermain anak. Untuk wisatawan yang menginginkan bangun tenda, pemerintah juga sediakan di ruang kamping. Wisatawan dapat juga mandi di danau, Tetapi wisatawan butuh waspada lantaran sisi pinggir danau Lau Kawar cukup dalam. Wisatawan yang datang dapat juga memancing ikan dari pinggir danau atau menyewa perahu punya warga untuk mancing di dalam danau. Ikan yang dapat ada di danau Lau Kawar yaitu Ikan Mas serta Ikan Lele. Sebelumnya erupsi gunung Sinabung selalu berlangsung. Danau Lau Kawar yang masuk Lokasi Ekosistem Leuser ini banyak dikunjungi wisatawan. Umumnya pendaki gunung juga melalui danau Lau Kawar untuk menuju gunung Sinabung. Tetapi pasca erupsi gunung Sinabung, jumlah wisatawan turun mencolok.

Wisata tempat lain : 

Tempat Wisata Danau Lau Kawar Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.