Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Posted on

Daerah Sumatera Selatan terbagi dalam sebelas kabupaten serta empat kota. Satu diantara kabupaten yang cukup menarik pesonanya yaitu kabupaten Lahat. Ada satu air terjun yang cukup menarik di lokasi ini, air terjun itu diberi nama Air Terjun Bidadari. Air Terjun Bidadari ada di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kurang lebih berjarak 231 km dari kota Palembang.

Air terjun ini dapat mempunyai nama lain Air Terjun Ayek Asam yang kerap dimaksud oleh orang-orang setempat. Air yang mengalir di air terjun ini bermuara ke Sungai Lematang. Air terjun ini yaitu air terjun paling tinggi di aliran Sungai Asam, ketinggiannya yaitu sekitaran 30 mtr. serta lebar atasnya sekitaran 10 mtr. dan lebar bawahnya sekitaran 15 mtr.. Diberi nama Air Terjun Bidadari lantaran konon tuturnya air terjun ini tempat mandi beberapa bidadari. Lepas dari histori nama itu, air terjun ini cukup indah serta menarik.

Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Di sekitaran air terjun ini ada tiga air terjun yang bisa di nikmati sembari menyusuri pesona Air Terjun Bidadari. Air terjun itu salah satunya Air Terjun Bujang Gadis dengan ketinggian 4 mtr., berjarak sekitaran 30 mtr. dibawah Air Terjun Bidadari ini, lalu dibawah air terjun Bujang Gadis ada Air terjun Sumbing sekitaran 80 mtr. dari air terjun Bujang Gadis dengan ketinggian sekitaran 35 mtr.. Lantas dibawah air terjun Sumbing ada juga air terjun Naga. Sisi air terjun paling bawah ini mempunyai ketinggian sekitaran 10 mtr. dengan jarak sekitaran 50 mtr. dari air terjun Sumbing.

Air Terjun Bidadari ini mempunyai daya tarik sendiri untuk menarik pengunjung. Terkecuali bisa nikmati panorama alam yang indah, Anda dapat juga beri kesegaran tubuh dengan berenang di danau yang ada dibawah air terjun. Di sekitaran danau ada batu koral yang berjejer dengan cara alami yang tampak begitu indah. Nada air terjun yang mengalir bakal memberi situasi yang menyejukkan hati. Terlebih nada itu diiringi dengan nada alam yang masihlah asri hingga tempat ini jadi pilihan yang ideal untuk menentramkan diri serta melepas fikiran yang capek sesudah capek melakukan aktivitas.

Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Lantaran pesonanya yang indah, Air Terjun Bidadari kerap dimaksud bidadari-nya Sumatera Selatan, serta pernah di buat jadi tempat syuting film. Anda dapat lakukan photo selfie sepuasnya serta pastinya bakal jadi satu masa lalu indah berfoto di satu diantara destinasi wisata kebanggaan Sumatera Selatan ini. Untuk saat paling baik berkunjung ke Air Terjun Bidadari ini yaitu ketika musim panas, karena apabila waktu musim hujan keindahan air terjun dapat tertutupi kabut serta debet air bakal makin deras. Satu hal yang butuh di perhatikan oleh pengunjung yaitu tak ada warung makan, hingga mesti membawa persediaan makanan terlebih dulu serta janganlah buang sampah asal-asalan.

Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Air terjun ini berjarak lebih kurang 16 km dari kota Lahat atau 231 km dari kota Palembang. Jalan untuk menuju ke tempat Air Terjun Bidadari telah cukup bagus, serta bisa ditempuh dengan memakai mobil maupun motor dengan keadaan jalan yang telah beraspal. Saat telah tiba di Desa Karang Dalam perjalanan diteruskan dengan jalan kaki lewat jalan setapak yang disuguhi berbentuk perkebunan kopi serta karet punya warga setempat. Saat tempuh yang diperlukan dari Desa Karang Dalam ke tempat air terjun kurang lebih sekitaran 45 menit. Anda tak perlu takut untuk tersesat lantaran orang-orang setempat bakal jadi pemandu wisata yang begitu baik buat anda.

Wisata tempat lain : 

Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Wisata Alam Air Terjun Bidadari Nama Lain Air Terjun Ayek Asam Sumatera Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *