Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Posted on
Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara



Air Terjun Sipiso-piso adalah satu diantara obyek wisata di Pulau Sumatera. Ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yg tidak demikian jauh dari pemukiman masyarakat Desa Tongging. Air terjun ini ada di perbukitan dengan ketinggian sekitaran 800 mdpl serta dikelilingi oleh rimba pinus. Pengelolaan wisata alam air terjun ini dipegang oleh Pemda Kabupaten Karo. Dengan mempunyai ketinggian sekitaran 120 mtr., Air Terjun Sipiso-piso adalah satu diantara air terjun paling tinggi di Indonesia. Karenanya ada air terjun ini, Kabupaten Karo jadi satu diantara obyek wisata yang paling disukai oleh beberapa wisatawan domestik serta mancanegara.

Objek Wisata

Air Terjun Sipiso-piso Sumatera UtaraAnda bakal terkagum-kagum dengan pesona Air Terjun Sipiso-piso, saat Anda ada di Desa Tongging, tempat dimana air terjun ini ada. Sebelumnya Anda lihat air terjun ini dari dekat, bertandanglah di gardu pandang yang terdapat di puncak bukit. Anda bakal lihat hamparan keindahan Tanah Karo. Dari gardu pandang ini dapat, Anda bisa nikmati keindahan Pulau Samosir, pulau yang ada di dalam Danau Toba.

Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Panorama Danau Toba dari Air Terjun Sipiso-pisoSetelah Anda senang nikmati panorama nan indah dari jauh, Anda bisa meneruskan perjalanan menelusuri punggungan bukit untuk bercengkerama dengan keindahan Air Terjun Sipiso-piso. Tetapi, Anda tak perlu cemas dalam menelusuri punggungan bukit itu, lantaran telah disiapkan jalur yang berbentuk anak tangga serta memanglah disiapkan untuk beberapa wisatawan. Perjalanan mengonsumsi saat sekitaran 1 jam untuk meraih basic air terjun ini. Dalam perjalanan itu, janganlah lupa untuk mengabadikan peristiwa indah ini dengan berfoto-foto dengan latar belakang Danau Toba.

Pesona Keindahan Air terjun sipiso-pisoSesampainya di basic air terjun, tujukan pandangan Anda ke bukit-bukit yang ada di sekitar air terjun. Dengan kombinasi hijaunya pohon-pohon pinus yang rimbun serta nada gemuruh air terjun, bikin situasi hati serta fikiran Anda merasa damai serta tenteram. Janganlah lupa untuk membawa bekal makanan untuk di nikmati berbarengan keluarga Anda sesudah capek bermain air di Air Terjun Sipiso-piso.

Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara



Tempat

Air Terjun Sipiso-piso ada di Desa Tongging, Kec. Merk, Kab. Karo, Sumatra Utara. Kecamatan Merk terdapat lebih kurang 24 km dari Kota Kabanjahe.

Akses

Bila Anda memakai transportasi umum dari Medan, Sumatera Utara. Anda bisa memakai bus dengan jurusan Kota Kabanjahe dengan saat lebih kurang 2 jam. Lalu, setelah tiba di Kabanjahe, perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Danau Toba. Perjalanan mengonsumsi saat sekitaran 30 menit dengan jarak tempuh sekitaran 24 Km.

Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Sarana serta Akomodasi

Sebagian sarana di Air Terjun Sipiso-piso cukup mencukupi, seperti terdapatnya tempat parkir serta warung makan. Untuk penginapan Anda dapat menemukannya di Desa Tongging serta Desa Kabanjahe. Untuk beli oleh-oleh untuk kerabat atau rekan, Anda dapat membelinya di toko souvenir yang ada di obyek wisata ini. Bila Anda masihlah miliki banyak saat, Anda bisa meluangkan bertandang ke Air Terjun Dua Warna yang ada tak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso.

Wisata tempat lain :

Wisata Alam Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.