Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Posted on
Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Sumatera Utara tawarkan beragam obyek wisata alam yang begitu mengagumkan. Satu diantaranya yakni Air Terjun Dwi Warna yang terdapat di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Tempat Air Terjun Dwi Warna cukup susah untuk dibuka. Bila beberapa penelusur menginginkan mengunjunginya, jadi yang pertama kalinya beberapa penelusur menuju yakni Bumi Perkemahan Sibolangit, tempatnya bisa ditempuh sekitaran 1, 5 jam dari Kota Medan. Sesudah beberapa penelusur hingga di Bumi Perkemahan Sibolangit, lalu beberapa penelusur bisa meneruskan perjalanan menuju ke tempat air terjun dengan saat tempuh yang dibutuhkan sekitaran 4 jam perjalanan.

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Hal semacam ini karena akses jalannya yang begitu sulit serta medannya yang cukup berat. Berjarak tempuh 4 jam perjalanan dari kota Medan, di mana 1 jam perjalanan ke Bumi Perkemahan Sibolangit serta 3 jam perjalanan ke tempat air terjun ada. Sepanjang perjalanan menuju ke tempat air terjun diinginkan beberapa penelusur selalu untuk siaga serta berhati – hati. Lantaran keadaan jalan untuk menuju ke sana begitu susah yakni beberapa penelusur mesti naik turun bukit, masuk rimba, dan melalui sebagian jurang.

Setelah tiba di tempat air terjun, beberapa penelusur mesti membayar cost retribusi sebesar Rp 25. 000/orang. Bila beberapa penelusur belum pernah berkunjung ke air terjun ini, alangkah sebaiknya bila beberapa penelusur menggunakan layanan pemandu yang ada di sekitaran lokasi air terjun. Untuk permasalahan tarif pemandu, semuanya bergantung dari negoisasi pada beberapa penelusur dengan sang pemandu wisata.

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun ini diberi nama dengan nama Air Terjun Dwi Warna, lantaran air terjun ini mempunyai dua gradasi warna yang tidak sama. Air yang tertampung dari pancurannya dibawah berwarna putih keabu-abuan sesaat air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Di tempat Air Terjun Dwi Warna ini bukan sekedar ada satu air terjun saja, namun tetapi ada tiga air terjun yang demikian menawan serta indah. Salah nya ialah Air Terjun Telaga Biru. Dibawah Air Terjun Telaga Biru ini beberapa penelusur bisa mandi serta berenang sembari lihat indahnya panorama di sekitaran.

Air Terjun yang ada di lokasi ini bersumber dari letusan Gunung Sibayak yang membuat aliran sungai yang dialiri belerang yang lalu menyatu dengan resapan air rimba hingga jadi berair dingin yang berwarna biru. Serta yang uniknya lagi yakni meskipun bersumber dari leutsan gunung tetapi air terjun itu tak keluarkan bau belerang. Namun beberapa penelusur jangan pernah meminum airnya itu yah.

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Tempat air terjun ini begitu jauh dari keramaian. Udaranya yang sejuk ditambah suasananya yang begitu tenang, jadikan Air Terjun Dwi Warna ini sangat pas untuk beberapa penelusur yang menginginkan menjernihkan fikiran dari padatnya kesibukan satu hari – hari.

Tempat air terjun yang ada didalam rimba hingga bikin obyek wisata yang satu ini belum di dukung oleh beragam sarana seperti pada obyek wisata lain biasanya. Bila menginginkan menginap, jadi beberapa penelusur bisa berkemah di lokasi air terjun dengan membangun tenda. Hal semacam ini karena di sekitaran air terjun tak ada sarana penginapan.

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Bila beberapa penelusur menginginkan bertandang ke Air Terjun Dwi Warna ini, beberapa penelusur diinginkan untuk membawa bekal makanan serta minuman yang cukup. Diluar itu bawa juga beragam kepentingan wisata beberapa penelusur serta kepentingan pribadi yang lain. Selamat liburan beberapa penelusur. Have fun

Wisata tempat lain : 

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Wisata Alam Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.