Wisata Edukasi Mengenal Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Riau

Posted on
Wisata Edukasi Mengenal Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Riau

Hai sahabat semua, kesempatan ini saya bakal mengenalkan kalian pada satu diantara tempat wisata yang ada di kota Pekanbaru. Sesungguhnya banyak sih tempat wisata yang lain yang ada di kota pekanbaru ini, namun tak tahu mengapa saya begitu tertarik pada tempat wisata yang satu ini yakni satu bangunan megah yang terdapat di pusat kota Pekanbaru yatu Gedung Seni Idrus Tintin. Gedung ini adalah gedung kesenian yang termegah di Indonesia. Bangunannya begitu indah serta begitu kental dengan budaya Melayu.

Ini adalah satu bangunan yang terdapat di Arena Purna MTQ atau yang saat ini sudah beralih namanya jadi Bandar Serai. Namun warga Kota Pekanbaru biasanya mengetahui tempat ini dengan sebutan “MTQ” saja. Bangunan ini terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, tidaklah terlalu jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Bila dari bandara serta naik Bus TransMetro, kalian dapat turun di halte seberang MTQ.

Ditempat ini begitu kerap jadikan sebagai tempat pertunjukan yang kerap dikerjakan oleh pemuda-pemudi di pekanbaru serta dipakai untuk tempat berlatih drama yang bakal dikerjakan. Telah banyak pertunjukan-pertunjukan karya muda-mudi pekanbaru dikerjakan di sini.

Gedung ini diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Agustus 2007. Nama gedung ini datang dari seseorang seniman besar Riau yang bernama Idrus Tintin.

Siapa katakan pekanbaru jemu? Tidak ada tempat jalan terkecuali mall? ni saya perkenalkan tempat histori, tempat belajar serta tempat hiburan Seni yakni Anjung Seni Idrus Tintin.

Seni Idrus Tintin ini adalah satu bangunan yang terdapat di Arena Purna MTQ pekanbaru. Bangunan ini mempunyai design yang mempunyai ciri khas melayu, namun bangunan ini bila diliat bahkan juga seperti istana. Asal mula nama Anjung seni bangunan ini yaitu dari seniman Riau yang populer bernama Idrus Tintin. Serta indahnya bangunan ini jadi tempat wisatawan untuk bertandang ketempat yang bersejarah seperti gedung anjung seni tintin ini.

Bahkan juga banyak warga pekanbaru yang bertandang disini untuk bersantai menggunakan sore hari, lantaran selain gedung ini mempunyai tempat yang begitu nyaman serta tenang. Banyak orang-orang pekanbaru pilih tempat untuk bersantai di sini karena ini yaitu tempat yang begitu indah serta bahkan juga orang yang di luar riau banyak juga pilih tempat bersantai digedung ini. lantaran juga didepan gerbang gedung ini banyak penjual jajanan yang bikin pengunjung suka pada serta bikin makin ramainya pengunjung yang datang untuk menggunakan saat senja mereka. Serta umumnya ini tempat dipilih untuk dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang begitu menginginkan tahu histori seni di pekanbaru atau di tanah Lancang Kuning ini.

Gedung ini mempunyai tiga lantai yang bagus serta desainnya juga begitu indah serta menarik. Ada juga satu diantara design di dalam gedung idrus tintin ini di mana bebrapa photo seni yang begitu indah oleh idrus tintin sendiri, bahkan juga penghargaan-penghargaan yang dipunyai idrus tintin ini jadi didalamnya begitu indah, serta jadi satu kebanggaan untuk orang-orang di tanah lancang kuning ini. serta di dalam gedung ini juga mempunyai satu ruang untuk menyalurkan seni yang dipunyai orang-orang Tanah Melayu ini, lantaran mempunyai ruang yang umumnya digunakan untuk perlombaan Seni Tari serta Seni Teater. Gedung ini memanglah bebrapa begitu mempunyai Seni yang indah serta memanglah gedung yang penuh dengan pengetahuan Seni nya.

Serta ini yaitu photo Alm. Idrus Tintin yang mempunyai histori oleh gedung ini, serta mempunyai histori seni di ranah Lancang kuning ini. Gedung ini di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Siak Sri Indrapura pada tanggal 11 Agustus 2007. Untuk anda yang di luar Riau, bila berjalan-jalan di pekanbaru yuk singgah di tempat histori seni oleh Idrus Tintin ini, di pastikan anda tidak bakal rugi lantaran kalian bakal tahu satu lagi histori seni yang ada dipekanbaru, so come on gaeees simak gedung Anjungan Seni Idrus Tintin Propinsi Riau yang terletah di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru Riau. yuk beberapa ramai bersantai sekaigus belajar mengenai pengetahuan seni dipekanbaru ini, mana tau cocok anda main ke sini lagi ada perlombaan Tari atau Teater jadi kalian tau bagaiman seni yang begitu di cintai oleh warga Riau ini.

Nah, telah pada tau kan mengenai tempat wisata seni di pekanbaru ini.? Yok yang masihlah penasaran silakan datang saja ke Pekanbaru agar penasarannya hilang

Wisata tempat lain :

Wisata Edukasi Mengenal Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Riau

Wisata Edukasi Mengenal Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *