Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Posted on
Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Harga ticket masuk umum Rp. 32. 000, anak Rp. 25. 000 ; rombongan sejumlah 25 orang lebih : SD Rp. 9. 500, SMP Rp. 16. 000, Mahasiswa Rp. 18. 000. Jam buka Selasa s/d Minggu 09. 00 — 17. 00, Senin tutup. Tempat Wisata di Medan. Peta Wisata Medan. Hotel di Medan.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yaitu tempat menarik di Kota Medan. Museum serta galeri ini menaruh bermacam koleksi mempesona terbagi dalam beragam binatang liar diawetkan yang datang dari tempat berburu di beberapa tempat di semua penjuru dunia.

Sekitaran 2000 lebih binatang diatur artistik sesuai sama habitat mereka didalam ruang berpendingin penuh didalam gedung Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Tempat museum yang lumayan langka ini ada di satu gedung di Jl. S. Parman 309, Kota Medan, Sumatera Utara

Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tempat yang konon adalah galeri satwa liar pertama di Asia Tenggara, yaitu punya Rahmat Shah, seseorang entrepreneur serta pemburu profesional. Rahmat yaitu orang Indonesia pertama yang terima penghargaan serta pernyataan internasional seperti The Big Five Grand Slam Awards serta World Hunting Awards.

rahmat international wildlife museum gallery
Terlihat muka serta pintu masuk ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery saat itu, yang mungkin saja waktu telah beralih jadi tambah baik. Boks penjualan ticket ada di samping kanan tempat parkir. Ticket masuk yaitu Rp. 25. 000 per orang, ditambah Rp. 10. 000 untuk night safari, bila ingin, serta Rp. 20. 000 bila menginginkan memphoto.

Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Dibagian depan ruang museum ada banyak buah memorabilia atau kenang-kenangan yang dipajang pada meja serta dinding, bersebelahan dengan beberapa dari koleksi museum. Koleksi burung ditempatkan dalam satu grup yang dimaksud Pheasants of the world yang diatur dengan begitu artistik.

Ada juga koleksi menarik yang di beri judul The African Big Five, atau lima binatang besar asal Afrika, yang terbagi dalam Banteng, Gajah, Cheetah, White Rhino serta Singa. Koleksi The African Big Five jadi satu diantara pajangan mengesankan di museum ini. Cheetah tak hidup di Indonesia, serta White Rhino besar kemungkinan juga tak ada.

Beberapa besar binatang awetan yang disimpan didalam museum unik ini dihimpun oleh pemiliknya dari aktivitas berburu resminya, dengan menggunakan rencana standard dunia yang dikatakan sebagai conservation by utilization. Standard itu diputuskan sebagai usaha untuk mencegah pada kepunahan serta untuk penambahan populasi satwa liar di habitat mereka yang asli.

Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Kambing gunung dengan tanduk melengkung cantik ini ada dalam koleksi grup The goats of mountain Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Pengaturan beragam koleksi binatang yang sesuai sama habitatnya, dan binatang pajangan yang semua asli serta dalam keadaan yang begitu baik yaitu kemampuan paling utama dari museum ini.

Kalau lihat semuanya binatang-binatang itu telah dalam kondisi tak bernyawa lagi telah pastinya akan menerbitkan perasaan kasihan. Tetapi semuanya mahluk hidup selanjutnya bakal mati juga, serta pelihara semuanya binatang langka itu dalam kondisi hidup diluar habitatnya pasti memerlukan tempat begitu luas serta cost yang tidak sedikit.

Lagipula dalam dunia perburuan, konon kematian semuanya binatang itu sudah ditata oleh pengelola atau si yang memiliki tempat berburu dengan memerhatikan prinsip konservasi. Demikianlah kurang lebih pembenaran pembunuhan binatang-binatang itu oleh beberapa pemburu profesional. Mungkin saja ada benarnya, tetapi membunuh memanglah tidak elok jadi hoby.

Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Beragam type binatang kucing, baik yang memiliki ukuran kecil ataupun yang besar, ada pada koleksi Cats of the World. Macan, Macan Tutul, Cheetah, Singa serta semacamnya adalah binatang buas yang kelangsungan hidupnya tertekan hebat oleh tumbuh pesatnya permukiman masyarakat serta pembabatan rimba di banyak tempat didunia ini.

Di bagian akhir ruang didalam Rahmat International Wildlife Museum & Gallery saya sempat juga lihat koleksi The Night Safari yang diatur seperti tengah lihat kehidupan hewan di rimba saat malam hari. Menarik. Dengan semuanya yang dipunyainya, museum ini adalah tempat yang harus dikunjungi bila anda tengah ada di Kota Medan.

Museum ini dilengkapi perpustakaan type satwa serta habitatnya dari beragam negara, Gift Shop cindera mata, Hunters Cafe dengan Audio Visual mengenai perburuan konservasi, Studio Foto dengan fotografer profesional, serta Multi Function Room lantai 3 dengan koleksi beberapa legendaris serta pakar dunia.

Wisata tempat lain : 

Wisata Edukasi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.