10 Tempat Wisata Yang Harus Anda Tau Di Kota Bitung Sulawesi Utara

Posted on

Bila Anda ke Sulawesi Utara, masukan Kota Bitung dalam daftar tempat yang bakal Anda kunjungi. Di kota yang berjarak 45 km. dari Manado ini ada beragam object wisata menarik serta bermacam, dari mulai wisata alam, wisata histori, serta wisata bahari.

Tersebut daftar destinasi paling utama di Kota Bitung sebagai rujukan buat Anda yang tertarik untuk berkunjung ke kota dibagian Utara Pulau Sulawesi ini.

1. Selat Lembeh Kota Bitung

Selat Lembeh Kota Bitung

Selat selama 16 km. dengan lebar 1-2 km. ini mempunyai 88 spot penyelaman yang tidak kalah indah di banding dengan Taman Nasional Laut Bunaken. Beragam biota laut bakal menghidangkan panorama yang menarik termasuk juga beberapa ribu type ikan seperti Mimic Octopus yang cuma ada di Lembeh.

2. Pelabuhan Bitung 

Pelabuhan Bitung

Pelabuhan Bitung adalah pelabuhan alam paling besar di Sulawesi Utara sebagai tempat berlabuhnya beragam type kapal baik kapal penumpang, kapal kargo ataupun kapal nelayan serta ada Dermaga spesial punya Angkatan Laut RI.

3. Dermaga Ruko Pateten Kota Bitung

Dermaga Ruko Pateten Kota Bitung

Adalah dermaga super repot untuk taksi perahu menuju desa-desa yang ada di Pulau Lembeh serta tempat menambatkan perahu nelayan. Dermaga berikut akses menuju spot-spot penyelaman.


4. Monumen Trikora Mandala Sakti Kota Bitung

Monumen Trikora Mandala Sakti Kota Bitung

Terdapat di Batu Lubang, tepian Pulau Lembeh adalah monumen histori Perang Dunia II. Tampak dfengan begitu terang dari daratan Bitung seolah mengemukakan perkataan selamat datang di Pulau Lembeh.

5. Taman Marga Satwa Tandurusa Kota Bitung

Taman Marga Satwa Tandurusa Kota Bitung

Berlokasi di Aertembaga Bitung, di Taman Marga Satwa ini bisa didapati primata paling kecil didunia, Tarsius yang disebut monyet kecil yang cuma ada di Pulau Sulawesi.

6. Airprang Kota Bitung

Airprang Kota Bitung

Ada di Kelurahan Makawidey, Aertembaga, tempat ini adalah sumber air bersih untuk masyarakat di sekitaran Pulau Lembeh dengan formasi 300 lebih anak tangga.


7. Suaka Alam Gunung Batu Angus serta Gunung Tangkoko Kota Bitung

Suaka Alam Gunung Batu Angus serta Gunung Tangkoko Kota Bitung

Lokasi suaka alam Batu Angus ada di Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga, sesaat Gunung Tangkoko ada di lokasi Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu.

8. Gunung Dua Sudara Kota Bitung

Gunung Dua Sudara Kota Bitung

Gunung kembar yang ada di Kecamatan Ranowulu ini begitu pas untuk penyuka wisata alam tracking serta hiking.

9. Tempat Perang Dunia II Kota Bitung

 Tempat Perang Dunia II Kota Bitung

Berbentuk tempat karamnya kapal pada saat Perang Dunia Ke-2. Begitu pas untuk penyelaman. Ada di dua tempat yaitu dibawah laut Kelurahan Mawali, Lembeh Utara serta dibawah Laut depan Bimoli, Kecamatan Madidir.

10. Pantai-pantai yang indah dengan Pasir Putih 

Pantai-pantai yang indah dengan Pasir Putih

Ada banyak pantai indah dengan pasir putihnya salah satunya Pantai Millenium, Pantai Batu Putih, Pantai Langi, Pantai Tanjung Merah, Pantai Pasir Panjang, Teluk Kasuari, Teluk Kungkungan serta Teluk Walenekoko.

Wisata tempat lain :

10 Tempat Wisata Yang Harus Anda Tau Di Kota Bitung Sulawesi Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *