11 Tempat Lokasi Wisata di Sulawesi Tenggara Terbaik

Posted on
11 Tempat Lokasi Wisata di Sulawesi Tenggara Terbaik

Sulawesi Tenggara adalah satu diantara propinsi Indonesia yang terdapat di Pulau Sulawesi. Propinsi ini mempunyai luas lokasi sekitaran 38. 140. 00 km2, dengan keseluruhan populasi berdasar pada sensus masyarakat th. 2010 sebesar 2. 232. 586 jiwa. Hari jadi propinsi ini jatuh pada tanggal 22 September 1964. Propinsi ini mempunyai ibukota yang terdapat di Kota Kendari. Propinsi ini bersebelahan dengan Sulawesi Tengah serta Sulawesi Selatan.

Sangat banyak obyek wisata yang ada di Propinsi Sulawesi Tenggara, satu diantara nya ialah Taman Nasional Wakatobi. Terdapat di Kabupaten Wakatobi, Taman nasional ini mempunyai luas lokasi sekitaran 13. 900 km persegi. Taman ini jadi satu diantara obyek wisata yang begitu menarik di Indonesia. Daerah ini populer dengan indah panorama bawah laut, seperti terumbu karang dengan ikan yang cantik menghiasi laut yang biru.

Diluar itu juga ada obyek wisata yang lain seperti Air Terjun Moramo. Air terjun yang terdapat di lokasi Rimba Suaka Alam Tanjung Peropa ini adalah air terjun yang bertingkat-tingkat atau umum dimaksud Cascade. Memiliki ketinggian sekitaran 100 mtr., dengan 7 Tingkatan paling utama, serta 60 tingkatan kecil. Serta ada banyak lagi yang lain.

Untuk lebih detilnya, Mari kita baca Review mengenai 10 Tempat Wisata Menarik Yang ada di Sulawesi Tenggara di bawah ini :

1 Taman Nasional Wakatobi 

Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi (TNW) adalah satu diantara 50 taman nasoinal di Indonesia, yang terdapat di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman Nasional Wakatobi juga adalah satu diantara sedikit serta terluas taman nasional laut di Indonesia. Terumbu karang serta ikan termasuk juga sumberdaya utama sebagai konsentrasi pengelolaan TNW. Ekosistem terumbu karang dinilai sebagai ekosistem laut pantai yang begitu produktif yang bisa didapati di perairan tropis.


2. Air Terjun Moramo 

Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo, adalah air terjun yang bertingkat – tingkat, indah di antara lingkungan yang masihlah asri. Lama perjalanan dari kota Kendari 1 – 2 jam. Jalan masuk menuju Air terjun moramo ada yang masihlah belum di aspal sekitaran 20 menit nyaris meraih tempat. Ada di daerah desa transmigrasi. Dari tempat parkir mobil/motor menuju tempat air terjun paling utama mesti jalan kaki ikuti jalan setapak sekitaran 20 – 30 menit. Pas untuk yang suka berpertualang.

3. Benteng keraton Buton 

Benteng keraton Buton

Benteng keraton Buton adalah benteng terluas didunia. terdapat di ketinggian, semua kota Baubau tampak dari sini. Bertindak utama dalam perubahan histori kerajaan serta kesultanan Buton (Wolio). Tempat wisata paling utama di BauBau ini menghidangkan benteng terpanjang didunia. Benteng ini terbuat dari batu serta melingkari kompleks perumahan yang dulunya yaitu kerajaan buton. Disini juga ada banyak gua yang pada zaman dulu jadikan tempat persembunyian Aru Palaka. Benteng ini terdapat diatas bukit tetapi tak jauh dari pusat kota bau bau

4. Permandian Tamborasi 

Permandian Tamborasi

Permandian Tamborasi Begitu Unik lantaran memiliki sungai yang keluar dari batu pegunungan namun begitu pendek cuma selama lebih kurang 100m telah meraih laut. Sungai yang konon terpendek di dunia ini terdapat di ujung kabupaten Kolaka bersebelahan dengan kabupaten Kolaka Utara. Dari kota kendari bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi lebih kurang 4 jam. Orang kerap menyebutnya dengan sebutan sungai terpendek di dunia karena sungai ini panjangnya cuma sebagian mtr. saja dari laut. Airnya disungai ini jernih serta fresh.


5. Pantai Taipa 

Pantai Taipa

Pantai tersembunyi ini ada satu lokasi dengan Pantai Taipa. Cuma jalan kali sekitaran 30 menit menaiki bukit di ujung pantai ini anda bisa temukan pantai pasir putih yang tersembunyi, dalam perjalanan ke sana anda bakal melalui goa kelelawar yang ada dalam posisi vertikal, tetapi butuh waspada lantaran bukit yang agak curam. Tetapi semuanya terbayar saat anda telah temukan pantai ini.

6. Pantai Bokori 

Pantai Bokori

Pantai pasri putih pulau Bokori begitu indah serta bersih, dapat dijangkau dengan perahu dengan tarif 25ribu-35rb perorang PP Jarak tempuh sekitaran 15 menit Dari dermaga penyebrangan. Kota dapat nikmati situasi pantai yang cantik Serta jernih. Di pulau ini Juga ada cottage yang dapat disewa bila pengunjung menginginkan menginap dipulau. Masuk kepulau ini tak dipakai cost. Telah termasuk juga dengan transportasi. Tempat begitu fotogenik jadi dapat jadikan later prawedding.

7. Pantai Toronipa 

Pantai Toronipa

Pantai Toronipa adalah satu diantara Pantai yang cukup popular di Kendari, berjarak 30 – 60 Menit dari pusat kota Kendari. Jalan menuju tempat masihlah terdapat banyak yang rusak. Pantainya cukup panjang, dangkal, serta cukup tenang. Bagus untuk anak – anak kecil bermain air. Ada gubuk/saung yang disewakan untuk istirahat. ada wahana banana boat. Yang masihlah kurang yaitu sarana kamar mandi dan tak ada tempat nyaman untuk bermalam. Untuk kuliner juga terbatas, tambah baik bawa mengkonsumsi sendiri.

8. Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai 

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) terdapat di Kec. Tinanggea Kab. Konawe Selatan. Taman Nasional ini mempunyai luas 105. 194 Ha mencakup 4 kabupaten di Sulawesi Tenggara yakni Konawe, Konawe Selatan, Bombana serta Kolaka Timur. Terbagi dalam 4 ekosistem yang terbentang berurutan dari tepi laut hingga daratan mencakup ekosistem mangrove, savana, rimba pegunungan dataran rendah serta ekosistem rawa bikin TNRAW mempunyai potensi keanekaragaman flora & fauna khas Sulawesi yang layak untuk di nikmati.

9. Pantai Nirwana 

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana yaitu satu diantara pantai yang harus anda kunjungi bila bertandang ke BauBau. Tempatnya gampang dibuka memakai mobil maupun motor. Di ruang pantai ada banyak toko yang jual makanan serta minuman, peminjaman ban, tempat mandi, serta gubuk-gubuk (+ tempat untuk memanggang ikan) yang dapat disewa (Ro 50. 000). Pantai ini mempunyai pasir yang putih, bibir pantai yang cukup panjang (+30m), banyak pohon kelapa hingga cukup teduh. Karang-karangnya juga cukup bagus hingga pas untuk snorkelling. Tetapi karang-karang yang bagus rata-rata terdapat agak ke tengah hingga lebih pas untuk diving.


10. Pantai Katembe 

 Pantai Katembe

Pantai Katembe yaitu satu diantara pantai yang paling populer di lombok pantai serta begitu terlambat untuk awal serta bagus untuk peselancar, beberapa orang berselancar serta tempat yang bagus untuk jalan-jalan atau bersantai mempunyai banyak guru untuk mengajar berselancar.
Saya nikmati indah matahari tenggelam saat matahari turun serta itu betul-betul baik jalan-jalan disana, saya lihat ke depan untuk bakal kembali pada sana lagi di lain kali.

Wisata tempat lain :

11 Tempat Lokasi Wisata di Sulawesi Tenggara Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *