7 Tempat Wisata Di Tanjung Selor Kalimantan Utara Paling Populer

Posted on

Tanjung Selor adalah Ibu Kota Propinsi Kalimantan Utara. Kota Tanjung Selor terdapat di Kabupaten Bulungan yang sekalian Ibu Kota Kabupaten Bulungan. Tanjung Selor tidaklah satu Daerah yang berstatus Kota Madya namun Kota Tanjung Selor masihlah berstatus Kecamatan yang masihlah di pimpin oleh Camat. Serta mungkin saja kurun waktu dekat ini status Kota Tanjung Selor sebagai Kecamatan bakal dinaikkan statusnya jadi Kota. Tanjung Selor mempunyai luas lokasi 1. 277, 81 km² serta berdasar pada data BPS Kabupaten Bulungan jumlah masyarakat sejumlah Tanjung Selor sejumlah 42. 231 Orang pada th. 2012 dengan perincian jumlah masyarakat 22. 488 lelaki serta 19. 743 wanita dengan Angka Seks Ratio sebesar 113, 90 %. Jika dihubungkan dengan luas lokasi Kota Tanjung Selor dengan jumlah penduduknya yang cukup penting jadi kepadatan masyarakat Kota Tanjung Selor yaitu sebesar 33 orang per km² nya

Tempat Wisata di Tanjung selor sebagian besar pariwisata alam yang bakal bikin fikiran serta hati anda tenang bakal keindahan alamnya. Tanjung Selor yaitu satu kecamatan yang terdapat di Kabupaten Bulungan di Propinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Propinsi Kalimantan Utara dulunya satu lokasi dengan Propinsi Kalimantan Timur, lantaran untuk menguatkan pertahanan lalu di pecah serta jadilah kalimantan utara.

Terkecuali maksud kemanan, di berharap juga memperoleh kelayak seperti sarana serta yang lain. Hingga obyek wisata di tanjung selor ini dapat di explore serta dapat jadi penunjang ekonomi.

1. Sungai Kayan 

1. Sungai Kayan

Sungai Kayan ini mempunyai aliran arus yang cukup deraas, dalam dunia arum jeram aliran arus di sungai kayan ini mempunyai grade 1/2. Sungai ini lewat kian lebih 20 desa. Sebagian besar penduduknya yaitu Dayak serta Bulungan, tetapi ada pula suku-suku yang lain yang bermigrasi ke sini.

Bila anda serta keluarga tengah berwisata atau tengah dalam perjalanan dinas di kota tanjung selor, sebaiknya anda serta keluarga anda menjajaki taman wisata sungai kayan di kota tanjung selor ini untuk lengkapi akhir minggu anda. Terkecuali nyaman untuk bersantai berbarengan keluarga, taman ini dapat sediakan beragam patung-patung tokoh kartun saat saat ini yang dapat anda abadikan di koleksi photo kamera anda dirumah.

2. Gunung Putih 

2. Gunung Putih

Nama Gunung Putih diambil sesuai sama warnanya, memanglah gunung ini yaitu gunung kapur yang mempunyai warna putih. Disiapkan anak tangga untuk menacapai puncak gunung ini. Dari atas gunung ini anda dapat lihat panorama yang indah, serta tampak goa yang di yakin dahulu yaitu tempat bersemedi untuk sultan-sultan yang dulu. Ada Satu rumah panggung kebiasaan yang di pakai untuk acara kesenian.

3. Selimau Park 

3. Selimau Park

Selimau Park yaitu satu obyek wisata baru yang ada di Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Utara, yang mempunyai kolam renang anak-anak, sepeda air bebek, komedi putar serta yang lain, dasarnya begitu pas untuk anak-anak. Selimau Park juga memeiliki wisata alam, yakni pohon mangrove yang kanan serta kirinya ada patung binatang. Banyak orang-orang yang berfoto selain patung binatang ini.

Nantinya Selimau Park juga aka di buat kebun binatang mini yang di isi satwa gajah, badak, buaya. Ada pula satwa yang hidup bebes di sini, seperti monyet serta unggas.

4. Air Terjun Long Pin 

4. Air Terjun Long Pin

Air terjun Long Pin terdapat di kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Terkecuali Keindahan dari air terjun ini, air juga sejuk untuk bermain air di sana. Ada pula danau kecil di hilir air terjun ini, bebatuan serta hijaunya pohon bikin air terjun ini merasa komplit.

Di sini anda dapat mandi sepuasnya, namun jangan pernah kesorean lantaran di sini masihlah rimba jadi sedikit penerangan. Air Terjun Long Pin ini begitu sejuk serta agak dingin. Sebenarnya wisata air terjun di tanjung selor cukup banyak, mungkin saja memanglah keadaan geografis dari tanjung selor yang mengakibatkan mengapa banyak air terjun.

5. Gunung Rian 

5. Gunung Rian

Gunung Rian ini ada di Kecamatan Sesayap, serta gunung ini mempunyai air terjun yang bagus. keunggulan air terjunanya yakni memliki ketinggian sampai 90 mtr. lebih serta terdiri beberpa tingkatan. Tiap-tiap tingkatan mempunyai ketinggian 20 mtr. mendatar serta 20 mtr. meninggi, kita dapat juga medaki ke puncak air terjun. Ada oleh-oleh yang bagus di sini, yakni madu asli kwalitas ekpor.

Bukan sekedar keindahan air terjunya saja yang dicari, ada beberpa wisatawan yang menginginkan mendaki gunung rian. Walaupunapun umumnya yang datang ke gunung rian itu mempunyai tujuan ke air terjunnya. Tetapi anda dapat juga naik ke puncak atau mendaki dengan di dampingi oleh pemandu lokal yang telah memahami bakal keadaan di gunung rian. Diperlukan saat lebih kurang 40 menit dari Tideng Pale untuk menuju desa Rian.

6. Sumber Air Panas Sajau 

6. Sumber Air Panas Sajau

Sumber air panas umumnya banyak di jumpai di pulau jawa, tetapi di tanjung selor ada juga sumber air panas. Air panas di sini mempunyai sebagian suhu yang tidak sama, ada yang dapat di pakai untuk mandi serta cuma untuk merebus suatu hal, sperti telur. Tempat ini masihlah asri serta bahkan juga seperti berpetualang di dalam rimba bila anda ke sini.

Air Panas yang ada disini datang dari panas bumi, dengan panasnya kita bisa merebus telur di dalamnya. Sumber Air Panas Sajau ini masihlah termasuk asri serta belum banyak yang menjamah. Namun hati-hati dengan sebagian sumber panas, karen panasny air itu bisa melukai anda.

7. Air Terjun Dambaan KM 18 

7. Air Terjun Dambaan KM 18

Air terjun dambaan terbagi dalam tiga tingkat. Tingkat pertama dengan tinggi kurang lebih 5 mtr., sedang yang ke-2 cuma 2 mtr. saja serta yang tingkat ketiga yaitu yang tertinggi yaitu sekitaran 15 mtr.. Derasnya air terjun yang mengalir dari atas serta dengan dikelilingi rimbunnya pohon-pohon yang hijau bikin suasananya begitu merasa alami.

Lantaran ada di dalam rimba, kadang-kadang ada beberpa remaja yang memakai bakal sepinya rimba serta lakukan beberapa hal yg tidak semestinya. Untuk anda yang menginginkan ke sini janganlah miliki niatan seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *