Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Posted on
Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Ratatotok adalah satu diantara kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara yang menaruh potensi wisata apa terutama wisata bahari yang demikian mengagumkan. Panorama alam di daerah yang dulu di kenal sebagai tempat penambangan emas punya Newmont, demikian memanjakan mata anda. Untuk penggemar dunia fotografi, Ratatotok adalah satu diantara tempat pemotretan paling baik di Sulawesi Utara. Untuk meraih tempat ini anda mesti meniti perjalanan sekitaran 3, 5 jam dari Manado dengan cost Rp. 50. 000/orang.

Untuk umumnya orang-orang Sulawesi Utara, jika di tanyakan tentang obyek wisata di Ratatoktok Minahasa Tenggara, pastinya segera mengatakan Pantai Lakban. Ya, tidak dapat disangkal keindahan pantai lakban memanglah jadi daya tarik wisatawan yang bertandang ke Minahasa Tenggara apa terutama ke Ratatotok. Walau demikian tahukah anda kalau Pantai Lakban cuma adalah satu diantara sebagian obyek wisata menarik di Ratatotok?

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Ada beragam langkah nikmati keindahan alam di Ratatotok, tidak cuma berkunjung ke pantai Lakban. Tersebut banyak hal yang bisa anda kerjakan untuk nikmati keindahan alam di Ratatotok, Minahasa Tenggara.

1. Diving serta Snorkling 

Ratatotok adalah satu diantara tempat diving serta snorkling paling baik yang ada di Sulawesi Utara. Memanglah, bicara tentang wisata bawah laut, Taman Laut Bunaken yang ada di Kota Manado adalah tempat yang paling banyak direferensikan. Tetapi, keindahan bawah laut di Ratatotok sesungguhnya tidaklah kalah dengan Taman Laut Bunaken. Di sini ada kian lebih 24 titik diving serta snorkling, beragam bentuk terumbu karang yang didominasi oleh Acropora, Montipora, Soft Coral, Hard Coral beragam type ikan (ada juga daerah yang dimaksud Nemo City), dan 3000 reef ball program konservasi laut PT. Newmont Minahasa Raya. Di sini anda dapat lihat sebagian Table Coral yang besarnya sekitaran 5 x 10 mtr. pada kedalaman 5-25 mtr. 9Luas keseluruhan table sekitaran 400 mtr.)

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Kedalaman tempat diving serta snorkling demikian bervariatif, sekitaran 5-40 mtr. dengan jarak pandang 10-25 mtr. serta temperatur 26 sd 32 derajat celcius. Untuk yg tidak pintar diving serta snorkling, anda tak perlu cemas lantaran anda masihlah bisa nikmati keindahan bawah laut Ratatotok. Hal semacam ini karena di sebagian tempat snorkling, dengan kedalaman tidaklah sampai 1 mtr. anda telah bisa nikmati panorama bawah laut yang indah. Oh ya, tiap-tiap perahu yang mengantar beberapa wisatawan di Ratatotok telah dilengkapi dengan pelampung yang dapat pula anda pakai waktu snorkling. Jadi, keamanan sepanjang anda berwisata begitu bakal terbangun. Untuk sewa alat snorkling anda mesti keluarkan cost sebesar Rp. 50. 000, 0 (tak termasuk juga fin)

2. Nikmati Lokasi Terintegrasi di Pantai Lakban 

Pantai Lakban terdapat di desa Ratatotok Timur yang memanjang sekitaran 1, 5 km dari dermaga Lakban. Dengan ticket masuk sebesar Rp. 2. 000 untuk tiap-tiap wisatawan anda telah dapat nikmati keindahan pantai lakban (di luar cost sewa perahu wisata bila anda menginginkan menjelajah keindahan alam yang lain di Ratatotok).

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Bila anda bertandang ke pantai lakban, luangkan juga berkunjung ke beberapa tempat lain di sekitar pantai lakban seperti Jembatan Putus Cinta selama 400m, berkeliling rimba mangrove seluas 150 hektar (cost sewa perahu 150. 000), serta janganlah lupa untuk mendaki bukit harapan. 289 anak tangga mesti anda lalui sebelumnya meraih puncak bukit harapan. Walau demikian rasa capek anda dalam waktu relatif cepat bertukar dengan rasa suka demikian lihat panorama yang tersaji didepan mata. Jadi, janganlah lupa untuk membawa kamera waktu mendaki bukit harapan, hingga anda dapat mengabadikan panorama yang demikian indah.

Oh ya, sebelumnya masuk lokasi pantai Lakban, anda bakal menjumpai 2 bangunan yakni Gedung Gereja serta Mesjid yang di bangun disatu tempat dengan cara berdampingan. Dipuncak bukit harapan juga di bangun menara mesjid serta salib sebagai lambang kerukunan umat bergama di Sulawesi Utara terutama spesial di Ratatotok.

3. Wisata Perahu Bagan

Menginginkan rasakan sensasi tidak sama waktu berwisata di Ratatotok? Coba nikmati wisata perahu bagan. Perahu bagan adalah tempat untuk beberapa nelayan teluk Ratatotok lakukan kegiatan menangkap ikan teri, di mana di bagian atas bagan ada pondok kecil sebagai tempat berteduh serta menempatkan lampu serta melepas jala. Anda dapat juga nikmati serunya menangkap ikan teri serta cumi-cumi, bakar ikan fresh diatas perahu bagan.

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Diluar itu anda bakal rasakan sensasi lain dengan tidur di atas perahu bagan di mana anda bakal rasakan sensasi terombang ambing akibat gelombang laut. Sebagian perahu bagan bahkan juga sudah dilengkapi dengan sarana full music serta genset. Waktu sunset atau sunrise nyaris tiba, nikmatilah panorama alam yang demikian indah. Hal semacam ini karena bagan umumnya di letakkan di depan Pulau Toksin, Napo Ratatotok, Pulau Babi, Teluk Totok serta Tanjung Ratatotok. Untuk nikmati wisata perahu bagan, anda cukup keluarkan Rp. 100. 000/orang/malam.

4. Keliling Pulau-pulau Indah 

Di teluk buyat serta totok ada banyak pulau kecil yang indah serta dikelilingi pasir putih. Waktu ada di pulau ini (apa terutama dipuncak pulau) anda bakal lihat panorama alam yang demikian memanjakan mata sembari rasakan dinginnya hembusan angin yang menimpa badan. Untuk nikmati keindahan pulau-pulau ini anda mesti keluarkan cost sekitaran Rp. 600. 000 – Rp. 750. 000 untuk menyewa perahu wisata (dapat menyimpan sekitaran 15 orang).

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Sebagian pulau kecil nan indah di yang bisa anda kunjungi dengan perahu wisata seperti Pulau Batu Tiga, Pulau Mutiara, Pulau Toksin, Pulau Dako Kayu, Pulau Hogow, Pulau Putus-putus, serta Pulau Naga. Untuk penggemar dunia fotografi, duit sebesar Rp. 750. 000 yang anda mengeluarkan bakal memperoleh ganjaran setimpal dengan panorama alam yang demikian indah. Yang suka dengan fotografi underwater di sekitar pulau kecil ini anda dapat mengabadikan keindahan bawah laut yg tidak kalah cantik dengan Taman Laut Bunaken di Kota Manado.

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Oh ya, tiap-tiap perahu wisata sudah dilengkapi dengan life jacket hingga anda tak perlu cemas sepanjang dalam perjalanan. Satu diantara keunggulan lain perahu wisata di Ratatotok yakni sudah dilengkapi dengan hiburan full music. Jadi sepanjang dalam perjalanan anda dapat dengarkan alunan music sembari mata anda melihat beragam pulau-pulau kecil nan indah termasuk juga hamparan padang savana.

5. Wisata Rimba Mangrove 

Wisata dengan menyusuri rimba mangrove seluas 150 hektar, adalah satu diantara pilahan nikmati keindahan alam di Ratatotok. Dengan tarif Rp 150. 000 (kapaistas 3 orang) anda dapat menyewa perahu yang bakal mengantar anda melingkari rimba mangrove. Anda dapat mengetahui lebih dekat keanekaragaman hayati serta beragam type pohon mangrove, serta memancing ikan kerapu. Menarik bukan?

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Sulawesi Utara tidak cuma Bunaken, ada banyak obyek wisata menarik yang lain yang dapat anda jelajahi. Jika anda bertandang ke beragam obyek wisata di Manado, tak ada kelirunya anda menyisihkan saat untuk berkunjung ke Ratatotok (minimum 2 hari) lantaran Ratatotok adalah satu diantara obyek wisata paling baik di Sulawesi Utara. Silakan hubungi kami bila anda menginginkan bertandang Sulawesi Utara, kami bakal dengan suka hati menolong anda menjelajahi beragam tempat wisata di Sulawesi Utara.

Wisata tempat lain :

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Keindahan Tersembunyi Pantai Ratotok Manado Sulawesi Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.