Keindahan Wisata Gunung Tumpa, Manado

Posted on
Keindahan Wisata Gunung Tumpa, Manado

Pembenahan muka pariwisata Manado selalu di kerjakan oleh pemerintah. Bahkan juga beragam program untuk memajukan Pariwisata di kota Tinutuan ini telah di matangkan. salah satunya pengembangan empat destinasi Bunaken, Siladen, Manado Tua serta Gunung Tumpa. Bahkan juga belakangan ini Gunung Tumpa yang ada di kecamatan Bunaken jadi perhatian orang-orang.

Kepala Bagian Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata serta Kebudayaan Kota Manado Abdil Badjen menerangkan, Gunung Tumpa bakal di menjadikan lokasi strategis ekowisata, serta pembangunan yang bakal di kerjakan di Gunung yang mempunyai akses segera ke Taman Nasional Bunaken itu tak asal-asalan. Lantaran Gunung Tumpa adalah lokasi rimba Lindung yang masihlah di diami warga.

Keindahan Wisata Gunung Tumpa, Manado

” Panorama dari Gunung Tumpa itu indah sekali, bahkan juga destinasinya tersambung segera ke Taman Nasional Bunaken serta ini sebagai perhatian kami, ” ungkap Badjen.

Gunung Tumpa satu diantara Tempat Wisata di Kota Manado. (Photo)
Badjen memberikan, saat ini telah banyak aktivitas yang di laksnakan di Gunung Tumpa, seperti lomba Paralayang.

” Di situ ada arenanya, jadi banyak yang tertarik untuk menjadikan tempat olah raga, serta kami merencanakan bakal bikin Botanical Garden serta Suaka Margasatwa, tetapi sekarang ini sesaat di kerjakan kajian baik dari sumber dananya ataupun pemeilharaan, ” terang Badjen.

Keindahan Wisata Gunung Tumpa, Manado

Oleh karenanya, Badjen menyatakan, dalam pengembangannya kelak pihaknya bakal bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulut.

“Gunung Tumpa bukanlah saja punya Manado namun juga Sulut hingga mesti ada kolaborasi yang bisa mendukung lokasi strategis parawisata di Kota Manado, supaya ke depan tambah baik lagi, ”

Wisata tempat lain :

Keindahan Wisata Gunung Tumpa, Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.