Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Posted on
Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Pulau Siladen terdapat di samping timur laut pulau Bunaken Kecamatan Bunaken, berjarak sekitaran 8 mil dari pusat Kota Manado serta bisa ditempuh sepanjang 45 menit memakai kapal motor. Pulau Siladen mempunyai luas sekitaran 31, 25 hektar yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih dengan bermacam pohon-pohon disepanjang bibir pantainya.

Pulau Siladen sendiri terdapat tak jauh dari pulau Manado Tua yang disebut satu diantara tempat paling baik di Kota Manado untuk liburan. Dikelilingi dengan pantai berpasir putih serta laut yang ada terumbu karang dengan beragam biota laut yang beragam macam dengan beragam jenis bentuk serta warna hingga membuat taman laut yang begitu indah.

Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Pesona Pulau Siladen 

Keindahan taman laut di Pulau Siladen bisa tampak pada tempat yang dimaksud Siladen 1 serta Siladen 2. Hamparan pasir putih demikian menguasai pulau kecil ini. Terkecuali adalah tempat diving yang banyak disukai oleh beberapa penyelam profesional, Pulau ini dapat adalah satu diantara tempat snorkling yang nyaman untuk siapapun yang datang bertandang ke tempat ini.

Diluar itu, pulau eksotis ini mempunyai hamparan pasir putih yang bersih sedang keadaan dalam airnya tidaklah terlalu banyak terumbu karang serta didominasi pasir hingga begitu pas untuk berenang.

Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Di pulau kecil yang demikian indah ini, sangat banyak berdiri resort-resort elegan yang demikian terbangun dengan rapi, hingga apabila Taman Nasional Bunaken demikian di kenal dengan keindahan bawah lautnya, Pulau Siladen lebih menonjolkan keindahan hamparan pantainya. Pantai pasir putih di Pulau Siladen lebih menonjolkan keindahan hamparan pantainya hingga pantai pasir putih Siladen begitu mungkin untuk jadikan sebagai pusat tempat berolahraga pantai.

Aktivitas wisata yang bisa dikerjakan di Pulau Siladen seperti nikmati taman laut lewat cara melingkari dengan memakai perahu berkaca (Katamaran), snorkling, diving, fotografi bawah laut, dan berjemur dibawah sinar matahari. Agar bisa bertandang ketempat ini ada dua alternatif yang bisa anda pakai, pertama dengan perahu transportasi umum serta ke-2 dengan memakai perahu speed boat yang bisa anda sewa dengan cara spesial.

Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Langkah Menuju ke Pulau Siladen 

Jika anda pilih untuk memakai perahu transportasi umum, jadi anda cuma dapat pergi menuju ketempat ini pada saat spesifik yaitu pada jam 13. 00 s/d 15. 00 bergantung gunakan surut air serta cuma dapat kembali ke esok harinya lantaran perahu ini baru bakal kembali pada Manado esok harinya sekitaran jam 07. 00 pagi. Sedang untuk biaya perjalanan memakai perahu transportasi umum sekitaran 25. 000 hingga 50. 000 per orang.

Langkah ke-2 untuk dapat berkunjung ke Pulau Siladen yaitu dengan memakai perahu speed boat yang bisa dicarter. Dengan langkah tersebut anda bisa pergi menuju ke Pulau Siladen setiap saat serta kembali pada Kota Manado setiap saat sesuai sama hasrat anda. Untuk harga sewa perahu sekitar pada Rp. 350. 000 – Rp. 500. 000 untuk sekali jalan, atau sekitaran Rp. 700. 000 hingga Rp. 900. 000 untuk sewa sehari pulang pergi pada hari yang sama (bergantung type perahu serta seberapa hebat anda lakukan negosiasi dengan sang pengemudi).

Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Jadi, untuk anda yang tengah mencari tempat wisata di Kota Manado, Pulau Siladen dapat jadi satu diantara pilihan anda terkecuali Taman Laut Bunaken.

Wisata tempat lain :

One thought on “Keindahan Wisata Pulau Siladen, Manado Masih Alami Banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.