Rute Air Terjun Moramo Keindahan Alam Di Sulawesi Tenggara

Posted on
Rute Air Terjun Moramo Keindahan Alam Di Sulawesi Tenggara

Gabungan pada keindahan air terjun dengan beragam type bermacam satwa dan tempatnya yang ada dalam areal rimba lindung, jadi daya tarik sendiri untuk beberapa wisatawan untuk bertandang ketempat itu, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

Di tempat itu dari ketinggian sekitaran 100 mtr., terbentuklah air terjun begitu mengagumkan, yang mempunyai ciri khas sendiri. Memiliki bentuk bertingkat, terbagi dalam 7 tingkatan paling utama serta 60 tingkatan kecil.

Dari tiap-tiap tingkatan, menumpahkan serta meluncur air jernih dengan derasnya yang dibarengi nada gemericik, membuat satu serasi alam yang bikin situasi hati serta fikiran jadi tentram.

Memanglah, air terjun yang ada dalam lokasi rimba lindung Suaka Alam Tanjung Peropa dengan luas 38. 937 hektar itu, suasananya begitu tenang. Serta begitu pas untuk anda yang menginginkan hindari keramaian kota untuk sesaat saat.

Bebatuan sebagai tempat mengalirnya air yang begitu sejuk, sangat indah dilihat mata. Lantaran tiap-tiap tingkatan ada undakan air yang mirip kolam serta seperti tempat peristirahatan air menuju ketingkatan selanjutnya.

Dari tiap-tiap kolam itu, pengunjung bisa memakainya sebagai tempat pemandian. Namun untuk anda yang hoby renang, dapat pilih kolam pada tingkatan ke-2. Pasalnya kolam itu, lebih luas dari kolam yang lain, juga tidaklah terlalu dalam.

Walau bebatuan jadi hamparan air di tempat itu, tetapi anda tidak butuh takut untuk menyusuri setiap tingkatan yang seperti anak tangga itu. Lantaran bebatuan yang ada dikawasan air terjun Moramo, adalah batuan kapur yang mengakibatkan dinding-dindingnya tak licin untuk dipanjat serta dilalui pengunjung.

Ya, tidak cuma memiliki bentuk yang indah saat tersentuh sinar matahari, bebatuan itu pancarkan kemilau pelangi yang berwarna-warni serta tampak menari-nari berbenturan dengan buih air terjun serta riak gelombang yang begitu lembut. Satu panorama yang sungguh mengagumkan.

Olehnya itu, tidak heran bila beberapa orang-orang meyakini tempat itu sebagai permandian beberapa bidadari yang turun dari kayangan.

Tidak cuma itu, selama perjalanan serta sekitaran air terjun itu, anda bakal menjumpai bentangan alam yang luas nan hijau serta diprediksikan usianya meraih beberapa ratus th.. Keadaan jalan yang sedikit menanjak serta licin jadi satu pengalaman yang tidak terlupakan.

Kicauan burung serta penghuni rimba yang lain yang sama-sama bersahutan, tarian kupu-kupu yang berwarna-warni, seolah memecahkan situasi hening di areal itu, serta lengkapi narasi petualangan anda.

Awal mulanya, air terjun Moramo diketemukan pada th. 1980 oleh salah seseorang transmigrasi asal pulau Jawa yang tengah berburu serta menempatkan jerat anoa. Tetapi, pada th. 1990 tempat itu baru mulai di pakai sebagai obyek wisata.

Tempat & Akses 

Air terjun Moramo ada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Atau sekitaran 45 km. dari kota Kendari.

Sesaat untuk meraih tempat itu, terdapat banyak akses yang dapat jadi pilihan pengunjung. Umpamanya dari kota kendari, anda bisa memakai angkutan darat sepanjang dua jam perjalanan menuju Kabupaten Konawe Selatan.

Namun jika anda memakai jalur hawa, dari bandara Wolter Mongunsidi, anda bisa segera menuju ke Desa Sumber Sari. Lalu dilanjutkan menyusuri lokasi rimba Suaka Alam Tanjung Peropa dengan jalan kaki sejauh dua km..

Demikian serta mudah-mudahan keindahan air terjun itu bisa dijaga serta dilestarikan berbarengan, supaya tetaplah bisa di nikmati oleh anak cucu kita. Jangan pernah cuma lantaran kebutuhan beberapa orang atau grup spesifik, sehinggga pemandangan alam yang telah terbentuk beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu th. ini, hancur dalam hitungan menit. Lantaran di lokasi rimba lindung sebagai tempat Air Terjun Moramo ini, mempunyai kandungan marmer paling besar yang ada di Indonesia.

Wisata tempat lain :

Rute Air Terjun Moramo Keindahan Alam Di Sulawesi Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *