Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

Posted on
Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

Mari kita piknik bareng, agar kaya beberapa orang lain guys.Untuk kalian yang ada di sekitaran kota Brebes serta kota Tegal, mari kita berkunjung ke satu diantara object wisata alam yang tidak kalah menantang serta mengasyikkan.

Yap, berikut object wisata Curug Penganten serta Curug Mulia yang berada di Bumijawa, Tegal. Ke-2 curug ini yaitu satu diantara object wisata hits yang ada di Kabupaten Tegal. Bila kalian yang hoby berwisata alam, jadi kalian harus mengunjunginya.

Tempat Curug Mulia ada diantara daerah Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa serta Desa Tuwel, Kecamatan Bojong (Dukuh Kopigandu) serta semua ada di Kabupaten Tegal. Sedang tempat Curug Penganten sendiri sama juga dengan jalur menuju Curug Mulia, lantaran tempat dari Curug Penganten sendiri diatas Curug Mulia yang jaraknya sekitaran 500 mtr.. Cukup jalan kaki sebagian menit dengan melawan aliran sungai, kita telah tiba di air terjun yang sejumlah dua buah ini.

Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

Baik Curug Mulia atau Curug Penganten ini begitu indah. Bila di Curug Mulia seolah ada di satu mangkok kolam yang luas yang airnya cuma semata kaki orang dewasa dengan airnya yang jernih. Hingga kita dapat segera lihat batu-batuan kecil di bawahnya. Pada tebing-tebingnya ditumbuhi lumut, pohon yang merambat, serta akar-akar pohon yang menyebul dari balik tebing. Jadi di Curug Penganten kita dapat lihat dua air terjun berpasangan yang begitu indah dengan air yang jernih serta beri kesegaran.

Untuk menuju tempat ini ada dua jalur yang dapat ditempuh, yakni jalur Sokasari (start Pasar Bumijawa) serta Dukuhgandu (start Pertigaan Tuwel). Tetapi untuk pemula, dianjurkan melalui jalur yang ke-2 atau jalur Dukuh gandu (start dari Pertigaan Tuwel). Dari Pertigaan Tuwel kita ambillah kanan arah Bumijawa. Hingga di SMAN 1 Bojong, ambillah kanan lantas masuk Dukuh Kopigandu. Dari sana kita dapat segera tracking menuju tempat serta bakal melalui jalan setapak serta sawah-sawah. Jalur ini tak se-ekstrim jalur Sokasari serta jaraknya juga lebih dekat.

Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

Mesti waspada pergi ke Curug ini saat musim hujan tiba, lantaran aliran sungai dapat begitu deras apabila dilalui dapat hingga sepinggul orang dewasa. Saya anjurkan untuk pergi ketempat ini saat musim kemarau tiba, selain aliran curug yg tidak deras serta jernih, aliran sungai yang di lalui juga tak dalam. Namun bila kalian tetaplah menginginkan pergi ke sana di musim hujan seperti saat ini kalian mesti tetaplah waspada.

Untuk masuk ke Curug ini, kalian cuma dipakai cost parkir Rp. 5. 000 untuk peran warga sekitaran. Begitu murah meriah bukan?

Untuk kalian beberapa pelajar, berwisata ke beberapa tempat alam yang indah yaitu pilihan yang begitu pas. Lantaran terkecuali begitu murah meriah, pergi ke beberapa tempat alam yang menantang adalah langkah menyalurkan adrenalin anak muda yang positif. Di sini kita bisa bangun masa lalu berbarengan sahabat- teman dekat terkasih ditempat yang indah-indah.

Happy Travelling semua, selamat berlibur.

Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

One thought on “Rute wisata Curug Penganten dan Curug Luhur yang berlokasi di Bumijawa, Tegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.