Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara

Posted on
Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara



Gunung Putih yaitu wisata alam gunung kapur yang berwarna putih. Gunung memiliki keindahan yang alami dengan mempunyai relief-relief seperti pahatan seseorang seniman di gunung kapur. Gunung Putih memiliki pemandangan alam yang indah serta mengagumkan. Di sini kita dapat nikmati panorama yang mengagumkan dengan memanjat relief-relief itu hingga ke puncak gunung. Namun bila anda tak sukai dengan berolahraga panjat tebing, kita bisa naik dengan anak tangga yang ada disana. Panorama alam di puncak Gunung Putih begitu eksotis serta bikin mata anda terkagum-kagum. Di gunung ini dapat ada goa burung. Menurut masyarakat setempat Konon tuturnya kalau goa ini yaitu tempat tafakur/menentramkan diri Sultan Bulungan serta Di Gunung Putih ini dapat dihidangkan kesenian daerah dirumah panggung yang ada di tempat ini.

Beberapa orang yang katakan belum ada rasa-rasanya mencapai Kabupaten Bulungan bila belum bertandang ke object wisata yang satu ini. Gunung Putih berikut namanya, object wisata yang populer di kabupaten Bulungan, serta memanglah beberapa orang yang datang untuk bertandang ke tempat ini.
Tempat ini adalah Gunungan Kapur yang disebut ikon utama untuk Tanjung Palas yang pada masanya dulu adalah ibukota satu diantara kesultanan yang paling punya pengaruh di utara Kalimantan timur.
Dimaksud gunung putih lantaran gunung ini adalah gunung kapur berwarna putih yang begitu indah dengan relief-relief yang alami bak pahatan seseorang seniman.

Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara

Gunung putih adalah satu diantara tempat yang paling banyak dikunjungi sebatas melepas capek. Keindahan gunung putih benar-benar sangat alami. Kita disajikan keindahan panorama yang menyejukan mata, ada sungai kecil disisi gunung, lalu bebatuan yang ukuran cukup besar dan panorama hijau yang mengasyikkan.
Untuk hingga ke puncak gunung, kita dapat melalui gundukan anak tangga yang lumayan cukup panjang, serta cukup melelahkan, namun untuk pengagum Hiking perjalanan ini begitu mengasyikkan. Setelah tiba di teras gunung, jadi kita bakal memperoleh satu panorama alam yang eksotis dengan hawa yang sejuk.

Kita bisa nikmati panorama sembari sekedar duduk enjoy di atas gudukan bebatuan yang cukup besar, ada pula dua titik paling utama yang umum di kunjungi orang di gunung putih, yakni dipuncak gunung yang tertinggi. Dari atas sana kita dapat melihat hamparan perumahan masyarakat, umumnya beberapa pencinta alam akan tidak melalui peristiwa yang indah itu.
Titik lain yang juga dikunjungi yaitu gua bawah tanah yang terdapat dibelakang lereng gunung. Untuk hingga ke sana mungkin saja sekitaran 10 hingga 15 menit dari teras gunung, kita bisa jalan melingkari gunung sampai bisa lihat panorama yang asri untuk pengunjung, sebab dari segi gunung itu belum banyak terjamah tangan-tangan manusia, hingga memberi keindahan panorama di bawahnya.

Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara

Berjalan-jalan yang telah disemenisasi makin memanjakan pengunjung untuk nikmati keindahan lereng gunung masihlah alami itu. Satu pengalaman yang mengasyikkan pergi ke tempat ini lantaran kita rasakan dekat sekali dengan alam serta dengan nikmati semua keindahannya yang begitu alami.
Jadi benarlah kata masyarakat daerah ini, belum cocok rasa-rasanya datang ke Kabupaten Bulungan bila belum menginjakkan kaki ke tempat ini.

Wisata tempat lain :

Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara

Wisata Alam Di Tanjung Selor Gunung Putih,Kalimantan Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *