Wisata dan Cerita Mistis Jembatan Kahayan Kalimantan Tengah

Posted on
Wisata dan Cerita Mistis Jembatan Kahayan Kalimantan Tengah

KERAGUAN orang-orang Kota Palangkaraya karenanya ada berita mistik dibawah jembatan Sungai Kahayan, saat ini terkuak. Terlebih, bekalangan ini, penunggu sungai itu disebut-sebut kerapkali memohon tumbal manusia. Ini tersingkap sesudah program di satu diantara TV swasta (Trans7) Mr Tukul Jalan-Jalan, coba melukiskan type apa sajakah makhluk yang menanti di sungai itu.

Sebelumnya tiba di tempat itu, program yang umum digawangi oleh Mr Tukul, itu lebih dahulu menyambangi tempat lain yang dikira penuh dengan hal mistik. Satu diantaranya yaitu Museum Balanga.

Ditempat itu, Lia yang juga artis populer dengan lagu “bang sms siapa, ini bang” pernah pingsan sesudah lihat makhluk astral sambil minta tolong. Mbah Bejo juga berupaya untuk meredamkannya. Diluar itu, banyak aura negative ataupun positif yang nampak dari beberapa barang kuno peninggalan beberapa leluhur. Mbah Bejo serta Sella yang mempunyai kekuatan dapat berkomunikasi dengan makhluk astral itu juga segera disambut beberapa penjaga museum (makhluk astral). Diluar itu, nada teriakan minta tolong juga tak terlepas dari pendengaran mereka. Sumber nada itu seolah-olah memohon agar didoakan supaya hidup di alam lain dapat tenang.

Selesai di tempat itu, beberapa kru itu lalu menyambangi makam Ngabe Sandung Sukah di lokasi arah menuju Pelabuhan Rambang. Sekitaran jam 23. 30 WIB, mereka lalu tiba di tempat bawah Jembatan Kahayan. Tempat itu jadi akhir penutup perjalanan saat malam itu, Jumat (1/2) -Sabtu (2/2) awal hari.

Tempat yang umumnya dipakai oleh beberapa penjual warung bawah jembatan itu nyatanya ditempati oleh beragam mahkluk astral. Menurut penerawangan Mbah Bejo, beberapa penunggu itu ada dibagian pohon kanan ataupun kiri. Macamnya juga berbagai macam. Di segi lain, Mbah Bejo juga lihat ada Kuyang di tempat itu. Kuyang itu dikenal juga kerap menganggu ketenangan orang-orang. Lalu makhluk yang lain yaitu, berjenis jin jahat beraut muka mengerikan, dengan aura kemerahan serta mempunyai tanduk. Diluar itu, juga ada Buaya Putih sebagai penunggu sungai Kahayan itu.

Manfaat menunjukkan pandangan itu, Mbah Bejo juga coba melukis gaib lewat penghubung orang lain. Sebelumnya diawali, empat dupa yang dinyalakan ditancapkan ke tanah. Lalu, menabur bunga di bagian tempat lukisan sambil berkomunikasi dengan makhluk itu. Mbah Bejo juga hampir muak ketika lukisan itu berjalan. Tetapi, lukisan itu juga pada akhirnya tersingkap dengan terang.

Lukisan pertama yaitu Kuyang, lalu buaya putih, jin bertanduk, serta makhluk astral yang lain. Buaya putih itu di kenal sebagai penunggu sungai Kahayan itu. Sedang yang kerap mengganggu yaitu makhluk lain.
“Di daerah sini memanglah banyak, ada yang auranya negative ada pula auranya banyak yang positif, ” ucap Mbah Bejo.

Sungai Kahayan Ada juga Istananya

HAMPIR tiap-tiap tempat angker ada satu istana yang ditempati oleh makhluk gaib. Tak kecuali tempat Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tepatnya di Bawah Jembatan Kahayan.
Kadang-kadang istana itu juga ditempati oleh makhluk yang mempunyai aura negatif, ada juga positif. Bila sekian, orang-orang pasti diimbau lebih waspada termasuk juga yakini kalau dunia lain itu ada.

Pasalnya, kadang-kadang ada orang yg tidak demikian yakin ada hal mistik. Walau sebenarnya, terang bila dunia gaib itu ada. Untuk makhluk gaib yang berbuat jahat, pasti tak tinggal diam saja untuk menganggu manusia. Bila sukses, jadi rasa sukai bukanlah kepalang itu terbenak dihati mereka. Cuma satu yg tidak dapat mereka ganggu yaitu keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa.
Menurut Mbah Bejo, Istana di sungai kahayan itu ditempati oleh beberapa ribu bahkan juga mungkin saja jutaan makhluk. Penghuninya juga tidak sama. Ada yang berbuat jahat ada juga punya niat baik. Beberapa salah satunya termasuk juga korban yang tewas akibat terbenam di sungai itu. Ini tersingkap sesudah Program Mr Tukul Jalan-Jalan yang umum tampil di Trans7, menyambangi tempat itu untuk menunjukkan kebenaran info orang-orang, Sabtu (2/2) awal hari.
“Jadi bila istana itu memanglah ada. Penghuninya juga begitu banyak. Sesungguhnya bukan sekedar tempat ini saja, tetapi tempat lain juga yang ditempati makhluk gaib ada juga istananya. Yang pasti kita mesti ingat pada yang Kuasa, ” pesannya.

Makhluk Penunggu Jembatan Kahayan Sukses Dijinakan Mbah Bejo

PERCAYA atau tak itu hak pribadi semasing. Tetapi dengan keunggulan yang dipunyai Mbah Bejo, beberapa penunggu Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tepatnya bawah Jembatan Kahayan, telah dijinakan.

Usaha penjinakan itu juga tak semudah apa yang dipikirkan. Terlebih, penunggu sungai kahayan itu semakin banyak aura negatif daripada positif. Meski demikian, Mbah Bejo akhinya dapat menjinakan makhluk itu sesudah menyambangi tempat itu pada Program Mr Tukul Jalan-Jalan yang umum tampil di Trans7, Sabtu (2/2) awal hari.

“Saya bukanlah apa-apa ya. Bukanlah juga disebutkan sebagai pemburu makhluk gaib, tetapi penghuni sini sekurang-kurangnya telah saya jinakan, ” kata Mbah Bejo.
Bila menyimak kalimat jinak, itu berarti makhluk yang menghuni lokasi itu terlebih dulu liar. Tetapi keberuntungan untuk warga terutama Kota Palangkaraya sesudah beberapa kru dari program MR Tukul Jalan-Jalan itu sudi menyambangi tempat itu.

Wisata tempat lain :

Wisata dan Cerita Mistis Jembatan Kahayan Kalimantan Tengah

Wisata dan Cerita Mistis Jembatan Kahayan Kalimantan Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *