19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Posted on

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur – Nusa Tenggara Timur adalah satu propinsi yang terdapat di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Propinsi Nusa Tenggara Timur memiliki kenampakan alam yang begitu mengagumkan, dengan pantai – pantai yang indah serta pasir putih serta air lautnya yang jernih hingga bikin beberapa wisatawan mengagumi akan bakal wisata alam di Nusa Tenggara Timur. Tersebut disini obyek wisata di Nusa Tenggara Timur yang menarik buat anda kunjungi.

1. Pantai Lasiana 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pantai Lasiana yaitu pantai unggulan di Kupang. Pantai ini memiliki pasir putih serta hanparan batu karang yang ada di pinggir pantai. Di sekitar Pantai Lasiana ada pohon kelapa. Bisa disebutkan Pantai Laksana adalah Brazilnya Indonesia. Pantai Lasiana begitu pas untuk anda yang menginginkan liburan menggunakan waktu senggang berbarengan keluarga.

2. Pantai Pasir Panjang 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pantai Pasir Panjang memliki kekhasan serta daya tarik sendiri. Air pantai ini berwarna biru cerah serta agak kehijauan. Pantai ini dikelilingi karang yang besar. Dimaksud Pasir Panjang lantaran pasir di sekitaran pantai ini panjang serta luas.

3. Pulau Komodo

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo terdapat di Kepulauan Nusa Tenggara. di Pulau Komodo ini di kenal sebagai habitat asli hewan komodo yang ada di daerah ini, danm adalah ujung paling barat Propinsi Nusa Tenggara Timur. Diluar itu pulau ini adalah lokasi Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo berada di samping barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan Selat Sape, Kec. Komodo, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Timor 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pantai Timor ini tidak jauh dari Kampung Solor. Bila anda menginginkan nikmati panorama Pantai Timor, anda cukup membayar Rp. 1000 telah bisa nikmati kekhasan lumut yang tumbuh liar di batu karang serta memberi kesan misterius. Pantai ini memiliki panorama matahari tenggelam yang begitu indah.

5. Pantai Tablolong 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Lokasi pantai Tablolong agak jauh dari kota Kupang. Pantai Tablolong memiliki kekhasan sendiri yakni warna pasir pantainya yang berwarna merah jambu. Untuk cost masuk, anda cukup membayar Rp. 5000 fanda telah dapat nikmati indahnya situasi pantai serta pohon-pohon yang tumbuh di tas karang. Warna air di pantai ini dapat unik, yakni hijau serta biru.

6. Pantai Neam 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pantai Neam lebih pas dimaksud pantai tanpa ada nama. Butuh banyak saat untuk dapat temukan lokasi pantai ini, lebih kurang sekitaran 3 jam serta cukup kuras banyak tenaga. Perjalanan menuju pantai ini, anda mesti melalui rimba belantara. Pasir di Pantai Neam serupa seperti pasir gurun Sahara dengan versus pantai. Keindahan pantai ini terdapat pada ombaknya serta pemandangan sunset yang tutup gunung karang.

7. Pulau Kera 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pulau Kera terdapat di dalam laut luas serta bisa anda saksikan dari pinggir pantai Kupang. Anda mesti memakai perahu nelayan untuk hingga di Pulau ini, dengan lama saat perjalanan sekitaran 1 jam.

Di Pulau Kera ada pasir putih dengan kombinasi merah karang yang terpadu warna air laut yang biru sedikit kehijauan serta keungunan.

8. Pulau Semau 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pulau Semau mempunyai pantai yang berpasir putih serta situasi yang cukup mistis. Di Pulau Semau ada mata air yang berupa kolam serta dikelilingi oleh pohon-pohon. Anda dapat mandi atau sebatas berendam di kolam mata air ini untuk rasakan kesegaran airnya.

9. Pantai Kolbano 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Pantai Kolbano dipenuhi bebatuan. Yang paling menarik dari pantai ini yaitu tak ada pasir terhampar di pantai ini. Cuma ada bebatuan yang berwarna warni di selama pinggir pantai ini. Untuk menuju lokasi pantai, anda mesti meniti perjalanan dengan lama saat sekitaran 4 jam dari Kupang lantas melalui Timor Selatan.

10. Air Terjun Oenesu 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Air Terjun Oenesu nyatanya juga mempuyai tempat wisata air terjun yang begitu cantik. Air terjun ini begitu unik lantaran mempunyai batuan yang serupa singa serta mulut gorila. Situasi di lokasi air terjun begitu sejuk lantaran dipenuhi banyak pohon-pohon.

11. Air Terjun Oehala 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Air Terjun Oehala memiliki bentuk yang unik seperti kasur. Banyak pohon-pohon di sekitaran air terjun ini hingga menyebabkan situasi yang sejuk. Air d

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Danau Lelimutu yaitu danau kawah yang berada di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung ini berada di Desa Pemo, Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau ini di kenal dengan Danau Tiga Warna lantaran memiliki 3 warna yang tidak sama, yaitu merah, biru, serta putih.

13. Danau Kelimutu 

Kelimutu terdapat di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru. sekitaran 66 km dari kota Ende serta 83 km. dari Maumere tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu ini mempunyai kekhasan sendiri, danaunya mempunyai tiga warna yang tidak sama anda dapat memandangnya sendiri saat berkunjung ke danau ini.

14. Gua Liang Bua 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Liang Bua terdapat di Kabupaten Manggarai, Nusai Tenggara Timur 14 km. dari Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai. Disini pernah diketemukan fosil tengkorak manusia purba yang memiliki ukuran pendek yang dikatakan sebagai Homo floresiensis. Di Gua Liang Bua anda cuma dapat lihat gua besar dengan batu stalagmit.

15. Labuan Bajo 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo adalah pelabuhan sebagai pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di labuan Bajo anda bisa berkunjung ke sebagian pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil serta Pulau Serayu. Diluar itu anda dapat juga berkunjung ke Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

16. Taman Nasional Komodo 

19 Tujuan Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara Timur

Siapa yg tidak kenal Taman Nasional Komodo atau Pulau Komodo, Taman Nasional ini adalah tempat favorite beberapa wisatawan yang berkunjung ke Flores. Di pulau ini anda dapat lihat Komodo berkeliaran dari dekat, pastinya dengan pemandu wisata.

17. Pink Beach 

Sempatkah anda lihat hamparan pasir pantai berwarna merah muda? pasti belum bukan? Berikut satu diantara keindahan alam yang ada di Flores, Pantai merah muda ini cuma bisa diketemukan di 7 Negara yakni Indonesia, Bermuda, Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibia.

18. Pantai Koka 

Pantai Koka terdapat di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dengan air lautnya yang jernih. Anda bakal terkagum-kagum lihat pemandangannya yang indah, pastinya bertandang ke sini bakal buka mata anda mengenai keindahan pantai-pantai di Indonesia.
Pulau Kanawa

Pulau Kanawa terdapat 15 km. dari Labuan Bajo serta mempunyai luas sekitaran 32 hektar. Pasir putih serta airnya begitu jernih hingga anda bisa lihat keindahan karang bawah lautnya. Diluar itu bila anda menginginkan menyelam, anda bakal temukan sebagian hewan laut yang mengagumkan seperti manta, hiu, paus serta hewan mengagumkan yang lain.
Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang terdapat di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Aktivitas yang dapat anda kerjakan di sini yaitu rekreasi dengan menungang kuda keliling danau, mandi air panas, trekking.


19. Air Terjun Cunca Rami 

Air Terjun Cunca Rami berjarak 30 km dari Labuan Bajo, sebelumnya meraih air terjun ini anda mesti menyusuri rimba Mbelling serta lakukan perjalanan sekitaran 30 menit sampai 1 jam untuk meraihnya. Bila anda bertandang ke manggarai barat tak ada kelirunya berkunjung ke obyek wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *