5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Posted on

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Sebagai kota paling besar ke dua di Indonesia, Surabaya masihlah kalah dari kota-kota lain bila kita bicara destinasi wisata. Mungkin saja yang pernah ke Surabaya ujung-ujungnya pada kunjungin Tugu Pahlawan serta Kebun Binatang Surabaya (serta Dolly pada dulu kala… ahem).
Namun kota pahlawan ini sesungguhnya menaruh banyak destinasi wisata seru tetapi tidak sangat mainstream. Dari pada ke mall selalu, sebaiknya warga atau turis coba berkunjung ke 5 destinasi wisata favorite kami di Surabaya tersebut :

1. Museum House of Sampoerna 

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Museum punya produsen tembakau ini memang telah banyak yang tahu. Museum ini memanglah jauh dari pusat kota, namun sesampainya di sana ditanggung tidak nyesel. Bangunan museum ini bergaya art-deco serta isi museumnya juga jauh dari kesan ‘tua’. Buat yang hoby Instagram, tempat ini akan jadi surga untuk kamu. Lantaran semua pojok museum ini Instagrammable.
Serta istimewanya lagi, mereka sediakan tour keliling ‘Surabaya Heritage’ tur. Anda tidak butuh membayar buat ikut-ikutan naik bis ini, tetapi yang butuh anda ingat yaitu reservasi butuh dikerjakan jauh-jauh hari ya.

2. Tanjung Perak Traditional Seaport 

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Bila pelabuhan Tanjung Perak sih telah banyak yang tau, namun ada pula namanya Tanjung Perak Traditional Seaport, sisi dari pelabuhan yang masihlah tradisional serta tidak digunakan buat penyebrangan orang. Ada di daerah ujung kota Surabaya, di sini anda dapat lihat kapal-kapal tradisional serta situasi pelabuhan yang juga masihlah tradisional.
Pelabuhan tradisional telah tidak sangat repot seperti pelabuhan Tanjung Perak yang senantiasa dipadati antrian. Memanglah dapat disebut sepi sih, namun malah jadi maksud get away yang asyik. Di sini anda dapat juga senang berfoto dengan bermacam kapal.

3. Klenteng Hong Tiek Hian 

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Klenteng yang disebut tempat beribadah umat penganut memahami Taoisme, tenyata juga jadikan destinasi wisata. Tempat yang unik serta didominasi warna merah ini terdapat tidak jauh dari pusat kota. Berhubung klenteng adalah tempat beribadah, anda mesti melindungi sikap pada saat bertandang. Jangan pernah mengganggu orang yang tengah melaksanakan ibadah.

4. Pura Agung Jagat Karana

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Jl. Ikan Lumba-Lumba No. 1 Janganlah menduga ini di Bali – Surabaya juga miliki pura yang terdapat di daerah Perak serta cukup mudah diketemukan. Serta tentunya tempat ini dapat banget buat memberi feed Instagram anda. Bila lagi berkunkung ke sini, janganlah lupa berfoto di depan patung sebagai ikon pura ini.

5. Lokasi Hotel Ibis Rajawali 

5 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Sangat Bagus Untuk Di Kunjungi

Sebenernya bukanlah ke hotelnya keseluruhannya sih, lebih ke environment hotel ini. Hotel Ibis yang terdapat di Jalan Rajawali ini menarik lantaran bangunan bergaya kolonial. Selain itu terdapat di lokasi Tugu Pahlawan serta banyak bangunan tradisional Belanda yang unik. Pedestrian di sini juga luas, bahkan juga kerap tampak orang bermain skateboard di ruang ini.Tidak jauh dari sini ada juga ikon kota Surabaya, yakni Jembatan Merah. Buat yang hoby berberlanja kain, Jembatan Merah Plaza sediakan bermacam keperluan tekstil.Serta yang butuh kalian tahu, sidekick yang butuh disiapin yaitu sunglasses, sunscreen serta topi. Panasnya kota Surabaya menyengat banget serta buat keringetan, namun tetep tidak kurangi semangat buat berkunjung ke landmark Surabaya yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.