7 Wisata Kuliner Indonesia Makanan Terpopuler Harus Di Coba Rasanya

Posted on
7 Wisata Kuliner Indonesia Makanan Terpopuler Harus Di Coba Rasanya



7 Wisata Kuliner Inonesia Makanan Terpopuler Harus Di Coba Rasanya – Indonesia terkecuali populer dengan pesona alamnya yang indah dibarengi kebudayaan yang beranekaragam, Indonesia juga populer dengan makanannya yang menggoyang lidah. Tersebut kami bikin daftar makanan terenak yang ada di Indonesia versus DailyWuz :


1. Rendang 

Rendang

Masakan khas minang ini senantiasa berhasil bikin lidah kita senantiasa bergoyang. Dengan kombinasi kelezatan daging sapi dipadukan dengan bumbu rendang, Rendang berhasil jadi makanan favorite di Indonesia, bahkan juga didunia.


2. Nasi Goreng 

Nasi Goreng

Pada th. 2011, satu polling Internet yang diselenggarakan oleh CNN International serta diikuti oleh 35. 000 orang meletakkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar ’50 Makanan Terlezat di Dunia’ sesudah rendang. Nasi goreng yaitu satu makanan berbentuk nasi yang digoreng serta diaduk dalam minyak goreng atau margarin, umumnya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada serta bumbu-bumbu yang lain, seperti telur, ayam, serta kerupuk.

3. Sate 

Sate

Sate atau satai yaitu makanan yang terbuat dari potongan daging kecil-kecil yang ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu lalu dipanggang memakai bara arang kayu. Sate dihidangkan dengan beragam jenis bumbu yang tergantung pada macam resep sate. Sate tercatat sebagai peringkat ke-14 dalam World’s 50 most delicious foods (50 Hidangan Paling Lezat di Dunia) lewat jajak pendapat pembaca yang di gelar oleh CNN Go pada 2011.

4. Gudeg 

Gudeg

Gudeg yaitu makanan khas Yogyakarta serta Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Butuh saat berjam-jam untuk bikin masakan ini. Warna coklat umumnya dibuat oleh daun jati yang dimasak berbarengan. Gudeg dikonsumsi dengan nasi serta dihidangkan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu serta sambal goreng krecek.

5. Soto Lamonga

Soto Lamonga

Soto yaitu makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran. Di Indonesia sendiri ada banyak type soto yang super lezat. Sebut saja Soto Madura, Soto Betawi, Soto Sukaraja, dan soto-soto khas daerah lain di Indonesia yang menghidangkan kelezatan sendiri.

6. Rawon 

Rawon

Rawon yaitu masakan Indonesia berbentuk sup daging berkuah hitam sebagai kombinasi bumbu khas yang memiliki kandungan kluwek. Rawon, walau di kenal sebagai masakan khas Jawa Timur, di kenal juga oleh orang-orang Jawa Tengah samping timur (daerah Surakarta). Umumnya rawon dihidangkan berbarengan nasi, diperlengkapi dengan tauge kecil, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal) serta sambal.

7. Pempek 

Pempek

Pempek atau Empek-empek yaitu makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan serta sagu. Penyajian pempek ditemani oleh saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yang dimaksud cuka atau cuko (bhs Palembang). Type pempek yang populer yaitu “pempek kapal selam”, yakni telur ayam yang dibungkus dengan adonan pempek serta digoreng dalam minyak panas. Ada pula yang lain seperti pempek lenjer, pempek bulat (atau populer dengan nama “ada’an”), pempek kulit ikan, pempek pistel (berisi irisan pepaya muda rebus yang telah dibumbui), pempek telur kecil, serta pempek keriting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.