80 Keindahan Tujuan Wisata Di Papua Barat Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on
80 Keindahan Tujuan Wisata Di Papua Barat Yang Perlu Anda Ketahui

Tempat Wisata Di Papua Barat – Papua yaitu satu diantara pulau yang ada di Indonesia yang terdapat di paling timur Indonesia, Pulau ini bersebelahan segera dengan negara Papua Nugini, di Papua sangat banyak obyek wisata yang begitu indah untuk kita kunjungi satu diantara obyek wisata yang paling populer di Papua barat yaitu Raja Ampat.

Raja Ampat yaitu satu diantara obyek wisata Papua barat yang senantiasa dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara ataupun dari wisatawan lokal lantaran keindahan pemandangan alam yang didapatkan dari Raja Ampat dapat menarik semuanya beberapa wisatawan untuk datang ke tempat ini Tetapi nyatanya obyek wisata di Papua bukan sekedar ada di Raja Ampat ada banyak obyek wisata yang dapat pembaca azwisata. com kunjungi di Papua sebagai berikut.
Tempat Wisata Di Papua Barat

1. Raja Ampat 

80 Keindahan Tujuan Wisata Di Papua Barat Yang Perlu Anda Ketahui

Raja Ampat adalah satu diantara tempat yang kerap dikunjungi di Papua panorama bawah laut yang begitu indah jadi satu diantara Spot diving yang paling indah oleh karena itu sangat banyak wisatawan dari mancanegara yang menginginkan nikmati panorama bawah laut Raja Ampat.

2. Desa sawinggrai 

Desa sawinggrai adalah satu diantara distrik Raja Ampat Papua Barat Daya tarik dari Desa ini yaitu burung cendrawasih lantaran saat anda bertandang ke sini Anda dapat lihat burung cendrawasih yang ada di alam bebas, burung cendrawasih umumnya menari nari serta menunjukkan keindahan dari bulu bulunya supaya menarik pasangan yang menginginkan mereka peroleh.


3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih 

80 Keindahan Tujuan Wisata Di Papua Barat Yang Perlu Anda Ketahui

Taman Nasional Teluk cendrawasih adalah satu diantara taman laut terluas di Indonesia dengan beragam jenis spesies yang begitu bermacam lokasi dari taman ini terdapat di kabupaten teluk wondama serta Kabupaten Nabire daya tarik paling utama dari taman nasional yang satu ini yaitu Anda dapat berenang berbarengan hiu paus diluar itu juga Anda dapat nikmati pantai yang begitu jernih air terjun serta air panas yang ada di sekitaran Taman Nasional ini.

4. Website Purbakala Tapurarang 

Website yang terdapat di Disrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, ini adalah peninggalan jaman prasejarah. Website ini berbentuk satu lukisan telapak tangan manusia serta binatang di satu tebing bebatuan yang begitu terjal. Lukisan prasejarah yang ada di tebing ini dapat Anda temui di Andamata, Fior, Forir, Darembang serta Goras. Yang bikin website ini jadi begitu menarik yaitu kenyataan kalau walau telah berusia beberapa ratus th., lukisan yang di buat dengan pewarna dari beberapa bahan alami itu tetap masih tampak terang sampai sekarang ini. Warna merah pada lukisan tebing ini mirip warna darah manusia hingga orang-orang setempat menyebutnya sebagai lukisan cap tangan darah.

5. Wisata Kuliner di Tembok Berlin 

Sorong bukanlah sekdar tempat transit sebelumnya menuju ke Raja Ampat lantaran beberapa hal menarik yang dapat Anda saksikan serta cicipi disini, wisata kuliner di “Tembok Berlin” yaitu satu diantaranya. Nama “Tembok Berlin” memanglah di ambil dari nama tembok yang dahulu memisahkan Jerman Barat serta Jerman Timur, walau yang ada disini sekalipun tak tampak seperti itu. Tembok Berlin di Sorong yaitu tembok pembatas pada pantai dengan jalan raya pinggir pantai yang memiliki bentuk memanjang. Di sore hari, lokasi ini kerap jadikan lokasi berkumpulnya turis serta masyarakat untuk lihat matahari tenggelam serta saat malam hari tempat ini bakal berpindah jadi tempat makan, terutama seafood.

Beragam type ikan dengan bermacam ukuran dipajang di depan warung. Pas samping ikan, ada alat pemanggang komplit dengan orang yang siap membakar ikan yang diambil. Terkecuali ruang wisata kuliner, di sekitaran tempat ini dapat ada banyak penjual suvenir khas Papua.

6. TWA Gunung Meja, Manokwari 

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Meja terdapat di pusat kota Manokwari. Tempat ini mempunyai manfaat paling utama untuk pariwisata serta rekreasi alam, perlindungan system penyangga kehidupan serta pengawetan keragaman type tumbuhan, satwa serta kekhasan alam. Ditempat ini Anda dapat beraktivitas trekking, _hiking _dan lain-lain. Mata Anda bakal dimanjakan oleh flora rimba tropis yang begitu bermacam serta mempunyai bentuk unik. Tempat ini diakui mempunyai beberapa ratus type pohon, beberapa puluh type perdu, semak, liana serta paku dan tanaman herbal. Diluar itu, belasan type anggrek serta sebagian type palem serta rotan juga hidup disini.

Untuk meraih tempat ini, Anda dapat naik ojeg dari pusat kota Manokwari dengan biaya Rp10. 000, 00-Rp15. 000, 00. Perjalanan menuju tempat ini juga cukup memanjakan mata lantaran Anda dapat lihat Kota Manokwari serta Teluk Doreri yang menyembul di sela-sela pohon-pohon.

POTENSI WISATA ALAM DI PAPUA BARAT

Berikut ini yaitu obyek wisata alam di Papua Barat yang kami kutips dari website resmi regionalinvestment. bkpm. go. id.


Kabupaten Manokwari 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Pulau Mansinam 
  2. Pantai Pasir Putih 
  3. Taman Wisata Alam Gunung Meja 
  4. Danau Anggi Giji serta Anggi Gita 
  5. Cagar Alam Pegunungan Arfak 
  6. Pemandangan Gunung Botak 
  7. Objek Wisata Pantai Bremi 
  8. Bendungan Di Sungai Prafi 
  9. Suaka Margsatwa Pantai Mubran-Kaironi 
  10. Danau Kabori 
  11. Pemandian Air Panas 

Kabupaten Teluk Wondama 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Taman Nasional Teluk Cenderawasih 
  2. Cagar Alam Wondiboy 
  3. Pantai Pasir Putih serta Terumbu Karang 



Kabupaten Sorong 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Cagar Alam Markoor 
  2. Cagar Alam Jamusaba 
  3. Pantai Sausapor 
  4. Taman Wisata Bariat 
  5. Taman Wisata Klasman 
  6. Taman Wisata Klamono 
  7. Pulau Buaya 
  8. Pemandian Air Panas Kayeli 

Kabupaten Sorong Selatan 
Tempat wisata yaitu :

  1. Danau Ayamaru 
  2. Air Terjun Sungai Karon 
  3. Pantai Konda 
  4. Air Terjun Bahos 
  5. Pulau Tomase 
  6. Pulau Pasir Toborana 
  7. Air Terjun Anemun 
  8. Air Terjun Anemato 
  9. Danau Tanimut 
  10. Danau Nawe Wafom 
  11. Pantai Seget 
  12. Pantai Nawetira 
  13. Pantai Sertubir 
  14. Pantai Matemani 
  15. Pantai Sibora 
  16. Pantai Isogo 
  17. Pantai Tapuri 
  18. Pantai Tambani 

Kota Sorong 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Pantai Tanjung Kasuari 
  2. Tembok Berlin 
  3. Pulau Dofior 
  4. Pulau Senapan 
  5. Pulau Doom 
  6. Pulau Buaya 



Kabupaten Raja Ampat 
Objek Wisatanya yaitu :

  1. Cagar Alam Missol 
  2. Cagar Alam Pulau Waigio 
  3. Cagar Alam Batanta 
  4. Pulau Shop 
  5. Pulau Matan 
  6. Pulau Kafiu 
  7. Pantai Peneluran Penyu 
  8. Kepulauan Wayang 
  9. Selat Dampir 
  10. Pantai Saonek 
  11. Teluk Mayalibit Serta Gunung Nok 
  12. Teluk Kabui 

Kabupaten Fak Fak 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Pulau Tubir Seram 
  2. Pantai Pasir Putih 
  3. Air Terjun Tagor 
  4. Batu Lubang/Karang Bolong 
  5. Goa Jepang 
  6. Air Terjun maredred 
  7. Pusaran Air Wanoma serta Mary 

Kabupaten Kaimana 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Lokasi wisata teluk triton 

Kabupaten Teluk Bintuni 
Objek wisatanya yaitu :

  1. Pantai Teluk Bintuni 
  2. Danau Tanimaot Distrik Arandai 
  3. Pantai Bombarai 
  4. Air Terjun Karano di Kampunng Botai 
  5. Cagar alam pegunungan arfak 

Nah, sesudah lihat sebagian tempat wisata Papua Barat di atas, saat ini waktunya Anda memastikan pilihan yang mana bakal di kunjungi waktu ada di Papua Barat. Mudah-mudahan info di atas berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.